Home / Headline

Kamis, 21 September 2023 - 10:17 WIT

UU ITE Menjadi Peran Penting Dalam Mengawal Pesta Demokrasi


Foto bersama Kegiatan KPPI di Hotell,

Foto bersama Kegiatan KPPI di Hotell,


TERNATE-Mahabari.Com, Menjelang tahun politik 2024, peran penting Undang – Undang Informasi Teknologi dan Komunikasi (ITE), untuk mengawal pesta demokrasi.

Dewan pengurus Daerah Khusus Perempuan Politik Indonesia KPPI Maluku Utara, gelar kesiapan mengawal politik pada Pemilu serentak 2024. Kesiapan itu, untuk menciptakan politik sehat, dan bijak dalam bermedia sosial.

Ketua DPD KPPI Malut Marlita Puasa Rabu (20/09) mengatakan,  bahwa ditahun politik ini maraknya pengguna media sosial untuk saling menghujat, dan mengujar kebencian.  Hal itu, sering terjadi Menjelang tahun politik, sehingga politik santun tidak lagi dilihat oleh masyarakat pada umumnya.

Baca Juga  Polres Halut Berhasil Ringkus Dua Mafia Narkoba

Bahkan kondisi itu, dapat mempengaruhi paradigma berpikir kaum milinial terhadap politik. Karena telah dicederai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab bermedia sosial.  Maka adanya program KPPI ke kampus ini, menjadi langkah awal dalam melakukan sosialisasi politik sehat tanpa isu hoax, Sarah dan ujaran kebencian.

“Saya berharap dengan program KPPI ke kampus yang bertajuk Maraknya Pelanggaran UU ITE Dalam Era Digitalisasi, agar menjadi pembelajaran dan contoh bagi masyarakat dalam bermedia sosial,” Tegasnya.

Baca Juga  Produk Asli Ikan Bubala Jambula Berhasil Tembus Toko Oleh-Oleh Nomor Satu di Ternate

Terpisah mendiang isteri sultan Ternate ibu Nita Budi Susanti saat memberikan materi terkait Maraknya Pelanggaran UU ITE Dalam Era Digitalisasi, mengatakan diskusi ini, menjadi langkah awal untuk pemilih pemula dalam menyerap isu-isu yang dapat mencederai pesta demokrasi.

Sebab bukan menjadi rahasia umum, bahwa penyalah gunaan Medsos kerab terjadi, hingga mengakibatkan, arus ujar kebencian, hoaks dan penipuan merajalela di Medsos. Bahkan dapat mempengaruhi stabilitas politik.

Baca Juga  Kuasa Hukum PT NHM Polisikan Rahim Yasin

“program KPPI ke kampus ini, dapat membawa perubahan masyarakat dalam menggunakan media sosial, saya berharap masyarakat juga dapat menggunakan media sosial dengan santun dan bijak sehingga terhindar dari Pelanggaran UU ITE,”ujarnya.

“ saya mengapresiasi Rektor Universitas Khairun Ternate, karena mendukung program KPPI ke kampus, atas Maraknya palanggaran UU ITE Dalam Era Digitalisasi saat ini”Akhirinya.

Editor Kibo

Peliput M Faisal


Baca Juga

Headline

PT NHM dan PT Sarbi ML Abaikan Proyek Reboisasi DAS di Galela
Irawati Nurman Caleg PBB Terpilih Dapil II Kota Ternate Selatan Dan Moti

Headline

Pasca Pleno KPU Ternate, Irawati Nurman Beri Ucapan Terima Kasih Ke Pendukung

Headline

Respon Tuntutan Warga, Lurah Talangame Bakal Diganti

Headline

Ketua DPRD Bantah Tudingan Abner Nones

Headline

Tunggakan Siltap Pemda Bisa Kena Sangsi Administrasi

Headline

Kampanye Perdana Ketua DPD PDI-P Malut Di Desa Daeo Disambut Meriah: Ini Kata Ayah Erik

Headline

Kodim 1508 Tobelo Rehab Rumah Warga

Headline

Miliki 3 Misi Utama, Muhammad Rizki Optimis Menang Di Pileg Morotai