Home / Ulasan

Rabu, 13 April 2022 - 11:51 WIT

Parah, Jalan Berlubang di Area Terminal Pasar Bastiong



MAHABARI– Masyarakat pengguna jalan di area terminal pasar Bastiong merasa terhambat dengan segala aktivitas yang padat tetapi tidak didukung dengan fasilitas jalan yang baik.

Hal ini disebabkan, jalan di area kawasan terminal pasar Bastiong rusak parah sehingga masyarakat pengguna yang akan lalu lalang juga merasa terganggu dan menghambat aktivitas. Lebih parah lagi jika terjadi hujan lebat akan menyebabkan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa. Rusaknya jalan di area kawasan terminal pasar Bastiong ini sudah empat tahun lamanya, tetapi tidak ada upaya Pemerintah Kota Ternate untuk melakukan perbaikan.

Baca Juga  Retribusi Parkir Bakal Naik, DPRD Kota Ternate Minta Dishub Maksimalkan Pengawasan

Dari pantauan media Mahabari.com di lokasi, sejumlah masyarakat yang lewat di area kawasan terminal pasar Bastiong tersebut tidak membayar biaya parkiran dengan alasan kapan Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas PU dan Dishub bersinergi agar segera perbaikan area kawasan terminal pasar Bastiong barulah dirinya bersedia membayar biaya parkiran.

Baca Juga  Stok Pertalite Terbatas, ini Penjelasan SPBU

Pengguna area kawasan terminal Mita saat di wawanacara mengatakan, setiap hari ada penagihan retribusi parkir dan juga retribusi pas keluar kendaraan terminal bastiong, namun hingga kini tidak ada perbaikan jalan area kawasan terminal pasar Bastiong.

jalan terminal bastiong saat hujan

“Yang lebih parahnya lagi di jalan keluar terminal tempatnya di pintu keluar penagihan retribusi, itu sangat parah lubangnya sangat besar dan berbatu, namun sampai saat ini jalan yang berlubang pun semakin besar dan tak pernah untuk di perbaiki hingga mirip dengan kolam ikan yang dapat merusak kendaraan,” sesal Mita

Baca Juga  Diduga Kosleting Motor, Seorang Ibu dan Anak di Sanana Nyaris Terbakar

Sementara, Kadishub Kota Ternate, Faruk Albar saat dihubungi mengatakan, “terkait jalan terminal yang belubang itu saya tidak tahu menahu karena belum melihat. Sehingga dirinya belum bisa memberikan komentar terkait persolan tersebut.

Penulis : Faisal
Editor : Uji


Baca Juga

Ekonomi

Harga Ikan di Pasar Dufa-dufa per kilo Rp 15 ribu sampai Rp20 ribu

Ulasan

Dinilai Tabrak Aturan, IMM Desak Bupati Kepulauan Sula Ganti Pj. Kades Waiboga

Kata Mereka

Kolaborasi KPU dan BAWASLU Kota Tidore Kepulauan Gelar “LOLINGA” Pra Pemilu 2024

Ekonomi

Pertamax Melambung Tinggi, Stok Pertalite Terbatas, Supir Angkot dan Ojek Menjerit

Budaya

Ternate Darurat Lahan Parkir

Ekonomi

Stok Pertalite Terbatas, ini Penjelasan SPBU

Budaya

Buah Kelapa Muda Pelengkap Menu Buka Puasa

Ekonomi

KEWALAHAN KAPAL MOTOR KAYU MELAYANI PENUMPANG TERNATE-TIDORE