Home / Hukum

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:25 WIT

SPBU Wari Diduga Gelapkan BBM Subsidi Jenis Pertalite.


Foto SPBU Wari Tobelo

Foto SPBU Wari Tobelo


Jika Terbukti Izin SPBU Bakal Dicabut

TOBELO-Mahabari.com, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Wari kecamatan Tobelo kabupaten Halmahera Utara (Halut), diduga menggelapkan BBM subsidi jenis pertalite. Buktinya SPBU itu lansung di Police Line oleh pihak kepolisian setempat.

Pantauan dilapangan terlihat Nosel pengisian BBM Subsidi di SPBU di police line sejak Kamis (26/10/2023) kemarin”Sekitar dua hari lalu polisi datang police line nosel yang biasanya isi BBM subsidi jenis pertalite”Ujar Rustam salah satu pelanggan SBPU Wari. Sabtu (28/10/2023)

Baca Juga  Polsek Maba Selatan Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Motor di Haltim

Sementara Admin SPBU Wari Kifli Langi ketika dikonfirmasi membenarkan terkait dengan adanya pemalangan resmi dengan garis polisi atas dugaan tindak kriminal penjualan BBM subsidi di SPBU Wari. Pasalnya diduga SPBU tidak menyalurkan subsidi ke masyarakat, namun diperjual belikan.

Lanjut Kifli mengatakan, dirinya hanya mengetahui pengisian BBM dilakukan oleh penjual eceran di areal yang berdekatan dengan SPBU Wari menggunakan Galon atau jerigen.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Dibekuk Anggota Polsek Ternate Selatan di Tempat Hiburan

“Kemudian ada laporan sehingga polisi turun dan melakukan pemalangan atau police line. Sementara itu, Area Manager,” akuinya.

Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku Edy Mangun, menegaskan pihaknya secara kelembagaan tentu memberikan apresiasi kepada Kapolres Halut AKBP. Moh. Zulfikar Iskandar yang berani memberantas mafia migas diwilayah hukum polres setempat.

“Harapan saya persoalan ini harus dibawa hingga ada keputusan hukum guna memberikan efek jera kepada oknum-oknum yang terlibat” tegas Edy

Baca Juga  Seorang Siswa SMA Negeri 2 Ternate Dianiaya Oknum Polisi "DP3A Lambat"

Dia juga menambahkan. Terkait dengan izin dari SPBU Wari yang saat ini terlibat dugaan tindak kriminal tentu ada sanksi tegas yang menunggu proses dari kepolisian. Jika keterlibatannya lebih dalam, tentu posisi dari SPBU sendiri akan dibawa kemana tergantung dari hasil penyelidikan.

“Bisa saja akan dicabut tergantung dari proses hukum kepolisian ayang akan menjadi acuan rekomendasi izin yang nantinya dikenakan sanksi” tegasnya


Baca Juga

Hukum

Dugaan Kasus Tipikor Kades Lekokadai Dilimpahkan Diam- Diam ke Inspektorat Sula

Home

Ketua BK Sakit, Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Kota Ternate Belum Disidangkan

Hukum

Lebih Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, Polres Haltim Gelar Jum’at Curhat

Hukum

UPTD PPA Malut Lakukan Pendampingan Kepada Korban Kekerasan Seksual Tidore

Hukum

Komentar Kuasa Hukum Tergugat M Tauhid Soleman Di Media Soal Hutang Piutanga Kata Tomy Karundeng Itu Tidak Benar

Advetorial

Tertibkan APK Langgar Aturan Satpol PP Tunggu Arahan Bawaslu Ternate

Hukum

Polsek Ternate Utara Beri Penangguhan Pelaku Pencabulan Orang Tua Korban Cemas
BNNP Maluku Utara Ungkap Kasus Pengedar Narkoba Antar Provinsi di Indonesia hingga Pegawai dan Napi Lapas Klas IIA Ternate

Headline

Seorang Sipir Lapas Kelas IIA Ternate, Terlibat Peredaran Narkotika Di Malut