Home / Ekonomi

Senin, 11 Juli 2022 - 17:28 WIT

Disperindag Ternate Diminta Untuk Fungsikan Lantai Dua Pasar Sabi- Sabi



MAHABARI-TERNATE, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Ternate diminta untuk segera memfungsikan lantai dua pasar sabi- sabi Kota Ternate.

Hal ini disampaikan, koordinator pedagang pasar sabi-sabi Iron saat ditemui mahabari di lokasi, Senin (11/7/2022), meminta kepada Plt. Kadis Perindag Kota Ternate agar memberikan solusi sehingga pasar sabi- sabi bisa ramai pengunjung.

Menurut dia, sampai saat ini pasar sabi- sabi masih sepi pungunjung sehingga sebagian pedagang cenderung berjualan di pasar kota baru dan di ruas jalan Sultan Muhammad Djabir Sjah Ternate Utara.

Baca Juga  Pemkot Ternate Tempatkan Pedagang Pakaian di Lahan Parkiran Pasar Hieginis

“Kami telah mengumpulkan dana guna membangun akses tangga yang berada di begian selatan pasar sabi-sabi dengan nilai 23 juta, namun dana yang baru terkumpul baru sekitar 9 juta lebih,” ungkapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Perindag Kota Ternate Muchlis Djumadil saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, akan memberikan ketegasan kepada para pedang yang telah menempati pasar sabi- sabi namun tidak berjualan.

Baca Juga  Bapemperda Segera Lakukan Rapat Dengan Pemkot Soal KPDBU

“Apabila ditemukan para pedagang yang tidak berjualan di pasar sabi-sabi dengan jangka waktu yang diberikan maka akan dicabut kontraknya,” tegasnya.

Muchlis menambahkan, dalam starategi meramaikan pasar sabi- sabi itu salah satunya akan dibuatkan akses tangga dibagian selatan pasar sabi- sabi yang berhadapan dengan terminal.

Namun berdasarkan informasi, para pedagang pasar sabi- sabi yang berada di lantai dua tersebut akan lebih dulu membangun akses tangga, sehingga Dinas Perindag akan melakukan pertemuan dengan para pedagang untuk mencari solusinya seperti apa kedepan.

Baca Juga  Buah Kelapa Muda Pelengkap Menu Buka Puasa

Dirinya menegaskan, karena tidak sabaran saja sehingga para pedagang ingin segera membangun tangga tersebut, padahal Disperindag sudah menyusun rencana anggaran untuk pembuatan tangga akses tambahan di lantai dua pasar sabi- sabi.

Peliput: Faisal
Editor: ZI


Baca Juga

Ekonomi

Ikut PKN di Jatim, Kadistan Kota Ternate Akan Lakukan Proyek Perubahan di Kelurahan Loto

Ekonomi

Kain Tenun Tidore Berpotensi Dikembangkan Pada Level Nasional

Ekonomi

Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi di Malut Melonjak Naik

Ekonomi

GMNI dan Organda Lakukan Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi di Halut

Ekonomi

Pemkot Ternate Lakukan Penertiban Harga Eceran Pertamax dan Pertalite

Budaya

Buah Kelapa Muda Pelengkap Menu Buka Puasa

Ekonomi

Wali Kota Ternate Berharap Dengan MoU Bisa Akhiri Dialog BBM

Ekonomi

Pasar Sabi-Sabi Ternate Masih Sepi Pedagang dan Pembeli