Home / Nasional / Redaksi

Rabu, 17 April 2024 - 11:05 WIT

IMM Ternate, Kali Mati Dan Jalan Jadi Tumpukan Sampah Pasca Ramadhan


Tumpukan Sampah Di dua Kelurahan Gambesi Dan Sasa

Tumpukan Sampah Di dua Kelurahan Gambesi Dan Sasa


TERNATE Mahabari.com – Ternate merupakan kota yang indah sehingga dikenal dengan kota kebudayaan dan pariwisata, selain itu Kesultanan Ternate yang punya banyak cerita tentang nilai sejarah dan martabat baik di masa silam.

Namun masalah sampah Mambawa citra buruk untuk kota Ternate, hal itu terjadi pasca Ramadhan banyaknya sampah berserakan di kelurahan Gambesi dan Sasa kota ternate selatan.

Darman Leko, Ketua Umum PC. IMM Kota Ternate Mengatakan, Bulan suci Ramadhan seharusnya kebersihan suatu daerah terjaga dengan baik dan itu harus di tunjukkan pemerintah kota Ternate kepada masyarakat agar selalu terjaga kesadaran hidup bersih.

Baca Juga  Petahana Tumbang, Rekomendasi PAN Beralih ke Sahril Abdurrajak

Lanjutnya, Masalah sampah di kota ternate bukan menjadi hal baru, namun sudah berulang kali terjadi dan selalu sama. Dan tidak ada langkah serius pemerintah untuk mengatasi sampah, “ataukah ini di biarkan untuk jadi isu program kerja walikota.”

Perombakan OPD beberapa bulan lalu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 821.2/KEP/800/2024 tanggal 6 Februari tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi, Yang di dalamnya termasuk pertukaran Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga  Gelar Jum'at Curhat, Kapolsek Wasile Ingatkan Pentingnya Warga Pelihara Kamtibmas

Darman Leko, Hal ini menjadi bahan evaluasi pemerintah kota, menurutnya. “bukan karena dengan mengganti Kepala Dinas dapat menyelesaikan masalah sampah namun semakin parah” jelas darman

Darman, sudah hampir seminggu sampah tak kunjung di angkut oleh petugas DLH sehingga mulai menumpuk dan berserakan, Bukan hanya itu minimnya kesadaran masyarakat sehingga kali mati juga menjadi sasaran empuk untuk dijadikan TPA.

Mirisnya jika di musim hujan, laut akan mendapat kiriman sampah, Namun sebagian masyarakat menganggap biasa saja, Sehingga Perlu adanya perhatian serius bagi Pemkot Ternate.

Baca Juga  Kembalikan Formulir Ke Demokrat, Bacalon Walikota Nasri Abubakar Serius Bertarung

Ketua cabang IMM Ternate, juga berharap walikota Ternate melalui kepala DLH, secepatnya mencari solusi agar sampah di kota Ternate ini cepat teratasi.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Ternate dapat meluangkan waktu sejenak untuk melakukan bakti sosial. Karena saat ini Ternate sebagai penyumbang sampah tersebut besar. selain itu agar ternate tidak di kenal sebagai kota SAMPAH. Tegasnya

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Redaksi

Diduga Kosleting Motor, Seorang Ibu dan Anak di Sanana Nyaris Terbakar

Redaksi

Dinsos Tidak Tahu Jumlah Lembaga Pengelola Dana Umat di Kota Ternate

Redaksi

LSM Pakatifa dan Eskaria Gelar Kampanye Bebas Sampah di Kota Ternate

Politik

Hadirnya Satgas Dana Desa Dinilai “Menguras” APBD dan Berbau “Politik”

Budaya

Festival Kebangsaan 2022, Resmi Dibuka

Lokal

1.317 Pegawai Non-ASN Pemda Halut Diusulkan Untuk Ikut Seleksi PPPK

Redaksi

Operasi Pekat Kie Raha I 2024 Berhasil Amankan 5 Sachet Ganja Kering Berat 3,9 Gram

Lokal

4 Bulan Gaji Pemdes Belum Dibayar, Sejumlah Kades Ancam Demo Pemda Halut