Home / Redaksi

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:43 WIT

Wali Kota dan Tim Asessmen Pejabat Diminta Tidak Loloskan Tonny S. Pontoh Sebagai Kadis DLH Ternate



MAHABARI, TERNATE– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Nurlela Syarif meminta kepada Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dan Tim Asessmen Pejabat agar tidak meloloskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tonny S. Pontoh pada seleksi jabatan eselon II.

Hal ini disampaikan Nurlela Syarif pada saat menjadi pembicara pada Diskusi Identifikasi resiko pembangunan proyek di Kelurahan Fitusesuai dokumen analisis dampak lingkungan yang digelar LPM dan Komunitas Peduli Lingkungan dan Air Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Baca Juga  Wali Kota Ternate Enggan Komentari SE MenPAN-RB Terkait Pegawai Non ASN

“Ini sangat disayangkan, sebab diskusi yang baik ini malah tidak dihadiri oleh Kepala DLH Kota Ternate untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang baik dari diskusi dampak lingkungan tersebut,” ungkapnya.

Karena inilah, sehingga Nurlela berharap agar Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dan Tim Asessmen Pejabat untuk tidak meloloskan Kepala DLH Kota Ternate, sebab tidak ada keberpihakan sama sekali terhadap dampak lingkungan, DPRD yang undang saja jarang dihadiri apalagi masyarakat yang mengundangnya.

Baca Juga  Lebih Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, Polres Haltim Gelar Jum'at Curhat

Menurutnya, masalah lingkungan sangat banyak terjadi di Kota Ternate, dari hasil pengawasan Komisi III DPRD ditemukan jika Kepala DLH Kota Ternate memang tidak tanggap dan lambat dalam merespon persoalan – persoalan yang terjadi.

“Karena, ada dan tidaknya anggaran itu sudah menjadi tugas mereka dalam melakukan pengawasan, tetapi yang terjadi malah berasalan jika tidak ada anggaran, apakah perlu ada anggaran dulu baru pengawasan, sebenarnya susah apa melakukan pengawasan di Kota Ternate dengan kondisi jangkauan yang memadai ini,” ungkapnya.

Baca Juga  LBH- Advokasi Peduli Bangsa Soroti Ilegal Mining di Halmahera Timur

Untuk itu, Nurlela meminta agar Wali Kota dan Tim Asessmen Pejabat eselon II Kota Ternate agar mengevaluasi Kepala DLH, sebab jabatan ini sangat strategis dalam penanganan lingkungan.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Burhan Ismail Lantik Pengurus Daerah PORDI Tidore

Nasional

Bimtek P2L “alien Mus minta kesadaran masyarakat untuk pemanfaatan pekarangan rumah”

Redaksi

Sekda Tikep Lepas 53 Calon Jamaah Haji Asal Kota Tidore

Lokal

Gelar Jum’at Curhat, Kapolsek Galela Sampaikan Pesan Persatuan

Politik

Komisi I DPRD Halut Nilai Satpol-PP Tidak Serius Awasi BBM Subsidi di SPBU

Lokal

BAZNAS Kota Ternate Berharap Bisa Kelola Gedung Duafa Center

Hiburan

Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus SatuPena Maluku Utara Sukses digelar

Lokal

Penerima Bansos di Kelurahan Jati Perumnas Naik Dari Tahun Sebelumnya