Home / Redaksi

Selasa, 13 September 2022 - 16:08 WIT

Gandeng Dinas Perikanan Halut, Kodim 1508/Tobelo Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat



MAHABARI, HALUT– Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan Program Bakti Kemandirian masyarakat, dengan tema
“TNI AD mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera untuk Indonesia tangguh”. Bertempat di Pendopo Koramil 1508-02/Galela, Desa Togawa, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (13/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali, Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Kepala seksi Pengelolaan Kawasan dan Kesehatan Ikan Dinas Perikanan Halut Junis, masyarakat Kelompok Budidaya Ikan Keramba, serta Anggota Koramil 1508-02/Galela.

Baca Juga  Merasa Tuntuntan Tidak Dipenuhi Pemkot Ternate, Warga Jati Perumnas Kembali Palang Kantor Lurah

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam sambutannya mengatakan, Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Baca Juga  Paksa Menikah, Terancam Bui 9 Tahun

“Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim 1508/Tobelo merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, dalam kegiatan program bakti kemandirian masyarakat,” ucapnya.

Dikesempatan saat ini, Kodim 1508/Tobelo juga menghadirkan dari Dinas perikanan untuk berbagi ilmu dengan masyarakat, agar dapat di serap serta dapat bermanfaat untuk dipraktekkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sekalian.

Baca Juga  Besok, Tim Satgas BBM Akan Lakukan Pengawasan SPBU di Kota Ternate

Materi yang diberikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga masyarakat tersebut oleh Dinas Perikanan Halut terkait Budidaya Ikan Nila.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Bekas galian perbaikan pipa air jalan raya jati perumnas dapat menyebabkan kecelakaan
foto logostik surat suara psu halmahera utara

Politik

Logistik Surat Suara PSU Halmahera Utara Desa Igobula TPS 01 Telah Disalurkan

Redaksi

Kabel Listrik Kendur di SMA Negeri 1 Ternate Bahayakan Keselamatan Siswa

Lokal

Protes Terhadap Dishub dan Organda Haltim, Puluhan Sopir Aksi Mogok

Hukum

Paksa Menikah, Terancam Bui 9 Tahun

Kesehatan

Peringati HKN Ke 58, Puskesmas Bicoli Gelar Sejumlah Kegiatan

Ekonomi

Dinsos Mulai Salurkan BLT BBM di Empat Kelurahan di Kota Ternate

Ekonomi

Pemkot Ternate Tempatkan Pedagang Pakaian di Lahan Parkiran Pasar Hieginis