Home / Redaksi

Kamis, 2 Juni 2022 - 15:13 WIT

Pemdes Tolonuo Halut Diduga Hapus Sejumlah KK Penerima BLT Tahun 2022



MAHABARI, TOBELO- Pemerintah Desa (Pemdes) Tolonuo, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) diduga sengaja menghapus hak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2022.

Ini berakibat Janda, Lansia dan Tuna Netra yang seharusnya menjadi penerima BLT, malah tidak lagi mendapatkan bantuan tersebut.

Ada kurang lebih 13 Kepala Keluarga (KK) yang diduga sengaja dihapuskan data sebagai penerima BLT tahun 2022 oleh Pemerintah Desa Tolonuo.

Baca Juga  Siapa Pengelola Gedung Duafa Center Masih Dipertimbangkan Wali Kota Ternate

Sahar Ahmad merupakan salah satu Penerima BLT yang sengaja dihapus datanya oleh Pemerintah Desa Tolonuo mengeluhkan hal ini ke Wartawan Mahabari.com.

Menurutnya, kebijakan Pemdes Tolonuo ini dinilai tidak memiliki dasar, sebab nama- nama KK penerima BLT ini diusulkan melalui musyawarah, tetapi Pemdes malah menghapus tanpa sepengetahuan yang lain, dan itu dilakukan secara diam-diam melalui rapat Pemdes.

“Penerima BLT yang dihapus namanya merupakan janda, lansia dan tuna netra yang kurang lebih ada 13 KK ini tanpa melalui prosedur dan tanpa sebab yang pasti, namun itu dilakukan mengikuti kemauan Pemdes Tolonuo,” geramnya.

Baca Juga  Beni Laos Gelar Syukuran Bersama 900 Orang Anak Yatim di Malut

Kenapa tanpa sepengetahuannya hak sebagai penerima BLTnya telah dihilangkan oleh Pemdes Tolonuo melalui Musyawarah Desa.

Namun mirisnya, dalam Musyawarah Desa itu dinilai tidak memenuhi korum, sebab rapat itu hanya dihadiri Ketua BPD dan Wakil Ketua BPD serta Sekretaris Desa Tolonuo, sebenarnya apa salahnya sehingga harus dihapuskan nama KK dari penerima BLT tahun 2022 ini.

Baca Juga  Pemda dan DPRD Halut Tandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2022

“Kami 13 KK ini tidak tahu menahu alasan nama kami sudah dihapus dari data penerima BLT tahun 2022, padahal kami ini bukan penerima Bansos PKH dan lain lain, tetapi kenapa hak kami harus dihilangkan untuk menerima BLT,” sesal Sahar.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

Tim BPJN Malut Juara Turnamen Sepakbola BWS Merdeka Cup Usia 40 Tahun

Politik

Ini Pandangan Fraksi DPRD Tidore Atas Ranperda APBD 2023 dan Nota Keuangan

Redaksi

Komisi III DPRD Kota Ternate Mepertanyakan Kualitas Jalan Hotmix Yang Sudah Berlubang

Redaksi

Tiga Pejabat Struktural Balai Wilayah Sungai Malut Resmi Berganti

Redaksi

Pekerjaan Jalan Moti Tidak Sesuai Standar FPPM Desak Walikota Ternate Evaluasi Dinas PUPR dan Copot Camat Pulau Moti

Kata Mereka

DPP KNPI Minta Presiden Jokowi Segera Pecat Luhut dari Jabatan Menko Marves

Redaksi

Pekan Depan, Calon Jamaah Haji Kota Ternate Diberangkatkan

Redaksi

Burhan Ismail Lantik Pengurus Daerah PORDI Tidore