Home / Home

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:27 WIT

Event Soadamai Cup V Tahun 2020 Tidak Ada Kepastian Yang Jelas



MAHABARI, HALUT- Pertandingan Sepak Bola Soadamai Cap V Tahun 2020 yang digelar di lapangan Sepak Bola Momole, Desa Soakonora, Kecamatan Galela Selatan yang di buka secara umum dan tim yang mendaftar juga berasal dari luar daerah tetapi sempat terhenti karena pandemi Covid-19 tahun lalu.

Menurut Ketua Tim Persma Mamuya Isra Haruna, pertandingan Soadamai Cup 2020 mulai digelar pada tanggal 20 Februari sampai 28 Maret 2020, namun karena Pandemi Covid-19 19 sehingga pertandingan ditunda sementara waktu.

Baca Juga  Hari Kesaktian Pancasila, Komandan Kodim 1508 Tobelo Ajak Amalkan Pancasila

Lanjutnya, kemudian rencananya pada 10 Juli sampai 24 Juli 2022 pertandingan fase 16 besar akan dilanjutkan kembali, tetapi sampai saat ini tidak ada kabar dari panitia pelaksana.

“Panitia jangan lari dari tanggungjawab,  karena kelanjutan event Soadamai Cup V 2020 sampai saat ini tidak ada kepastian, penundaan ini sudah sangat lama karena hampir memasuki 2 tahun,” ucapnya.

Jika pertandingan ini tidak dilanjutkan lagi, maka akan jadi preseden buruk bagi event Soadamai Cup, karena kalau dikalkulasi pendaftaran per Tim sebesar Rp 4 juta rupiah dari total 32 Tim yang mendaftar maka jumlah keseluruhan sebesar Rp 128 juta rupiah, maka semua anggaran ini dikemanakan.

Baca Juga  Kedaton Kesultanan Ternate Akan Direnovasi, Anggaran Capai Rp.13 Miliar

Kata Isra, panitia bahkan menutup komunikasi dengan Tim dan terkesan tidak serius lagi untuk melanjutkan pertandingan, karena kalau serius maka panitia akan menyurat secara resmi kepada tim yang lolos fase 16 besar.

Baca Juga  Pemkot Ternate Sampaikan KUA-PPAS APBD Tahun 2024

“Panitia harus membuka diri dan melaporkan kendala yang dihadapi sehingga pertandingan lanjutan belum ada kejelasan,” tutur dia.

Dia menegaskan, Manager, Pelatih dan Official Tim yang lolos 16 besar telah bersepakat akan membuat berita acara kesepakatan mendesak pihak Polres untuk memberikan izin kembali digelarnya event Soadamai Cup untuk melanjutkan pertandingan yang tertunda dari tahun 202 kemarin.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Hedline

Usai Ditetapkan DCT Anak Kandung Gubernur Curi Star Kampanye di Kao Utara

Headline

Kios dan Rumah Milik Warga Kao Ludes Terbakar

Ekonomi

“Selain OTT” AGK Juga Tercatat Mengobral 54 Izin IUP Di Maluku Utara 

Home

DPRD Parepare Konsultasi Perda Inisiatif Ke DPRD Kota Ternate
Foto Hitung Ulang Surat Suara Yang Terdapat Kesalahan Angka Pada From C Palno

Hedline

PPK Selatan Kejar Deadline, Dua Kelurahan Belum Selesai

Home

Temuan Proyek Gunung Dukono, Kadis Pariwisata Halut “Stres” Saat Diwawancarai Wartawan

Headline

APBD Terlilit Hutang DPRD Halut Tolak Penerimaan PPPK

Home

Hari Kesaktian Pancasila, Komandan Kodim 1508 Tobelo Ajak Amalkan Pancasila