Home / Ekonomi / Redaksi

Selasa, 26 April 2022 - 23:37 WIT

Pemkot Ternate Lakukan Penertiban Harga Eceran Pertamax dan Pertalite



MAHABARI, TERNATE- Pemerintah Kota Ternate melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban harga eceran di sejumlah depot dan kios yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite.

Hal ini dilakukan, menyusul sudah di keluarkannya Surat Edaran Wali Kota Ternate tentang penetapan harga eceran BBM, dan masih ditemukan sejumlah depot dan kios yang menjual harga eceran BBM yang tidak sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Ternate.

Kasatpol PP Kota Ternate Fhandy Mahmud disela melakukan penertiban mengatakan, Pemkot Ternate hari ini melakukan penertiban terkait harga eceran BBM yang diketahui masih belum sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Ternate.

Baca Juga  Kongres KNPI Maluku Utara, Upaya Majukan Sofifi

Menurutnya, hari ini, Satpol PP melakukan penertiban disejumlah depot dan kios yang menjual BBM Jenis Pertamax dan Pertalite di beberapa kelurahan diantaranya kelurahan Kalumata, Kayu merah, Bastiong dan Mangga dua.

“Kami akan menindak tegas para pengecer BBM jenis Partamax dan Pertalite yang mencoba menjual dengan harga yang tidak sesuai dengan harga eceran BBM yang sudah ditetapkan melalui Surat Edaran Wali Kota Ternate,” ungkapnya.

Baca Juga  Hadirnya Satgas Dana Desa Dinilai “Menguras” APBD dan Berbau “Politik”

Lanjutnya, tindakan tegas yang dilakukan jika kedapatan maka akan dicabut Izin Usaha karena dianggap telah melanggar perjanjian yang dibuat, melalui surat pernyataan yang ditandatangi langsung pemilik depot dan kios.

Sementara, salah satu pemilik kios Iwan kepada Mahabari.com mengatakan, kebijakan yang di keluarkan Pemkot Ternate ini sudah sangat bagus, cuman kendalanya depot dan kios menjual BBM eceran ini tidak izinkan mengambil langsung ke pertamina.

Sehingga, harus diambil melalui perantara yang pasti harganya sudah berbeda dan tidak sampai ukuran liternya, sehingga harus bagaimana lagi.

Baca Juga  Ternate Darurat Lahan Parkir

Dirinya berharap, Pemkot Ternate bisa memberikan izin agar pemilik depot dan kios bisa mengambil BBM jenis Pertamax dan Pertalite langsung ke Pertamina TBBM Ternate.

“Kepada seluruh pemilik depot dan kios yang menjual BBM jenis Partamax dan Pertalite agar bisa mematuhi aturan yang telah di tetapkan Pemkot melalui surat Edaran Wali Kota Ternate, sehingga kedepannya tidak lagi menimbulkan polemik di masyarakat terkait penetapan harga eceran BBM.

Peliput: Fahrun Basri
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Jelang Sail Tidore 2022, Sekda Pimpin Rapat Panitia Persiapan

Lokal

Pembangunan Proyek Anjungan Makassar Timur Minta Tambahan Anggaran

Hukum

Paksa Menikah, Terancam Bui 9 Tahun

Lokal

Gelar Jum’at Curhat, Kapolsek Galela Sampaikan Pesan Persatuan

Redaksi

Basarnas Kembali Temukan Empat Jenazah Tenggelam KM. Cahaya Arafah

Lokal

Ketua DPRD Minta Pemkab Halut Bayar Tunjangan ASN dan Perangkat desa
Komisioner Bawaslu Malut, Menyerahkan Rekomendasi Ke KPU Malut

Redaksi

Golkar Hilang Ratusan Suara, Bawaslu Malut Keluarkan Rekomendasi Berpotensi PSU

Lokal

Siapa Pengelola Gedung Duafa Center Masih Dipertimbangkan Wali Kota Ternate