Home / Hukum / Politik

Jumat, 6 September 2024 - 10:39 WIT

DPW dan DPP NasDem Dinilai Lindungi DPRD Terpilih Halbar Kasus Dugaan Asusila


SA mengaku,

SA mengaku, "telah mengadukan laporan perbuatan oknum RF ke partai Nasdem secara berjenjang, baik tingkat DPD Halbar, DPW Malut, sampai pada tingkat DPP Nasdem."


TERNATE Mahabari.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Utara dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, dinilai abaikan laporan pengaduan dugaan kasus asusila dari salah satu oknum Anggota DPRD Terpilih Halmahera Barat berinisial RF.

Dimana laporan pengaduan yang dimasukan di DPW dan telah ditindaklanjuti hingga pada tingkat DPP, namun hingga detik ini belum ada kejelasan balik dari Pihak DPW Nasdem. ucap SA selaku pelapor, saat di konfirmasi awak media, Kamis (05/09/2024).

SA mengaku, “telah mengadukan laporan perbuatan oknum RF ke partai Nasdem secara berjenjang, baik tingkat DPD Halbar, DPW Malut, sampai pada tingkat DPP Nasdem.”

Baca Juga  BK Tetap Sidangkan Dugaan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ternate

Partai Dibawah besutan Surya Paloh itu tidak menanggapi hal tersebut yang dialami SA. Selaku kepala keluarga.

“Perlu saya sampaikan bahwa saya telah mengadukan perbuatan RF ke Partai Nasdem secara berjenjang baik tingkat Kabupaten, wilayah hingga ke pusat,” kata SA.

Katanya, pengaduan laporan ke DPD Halbar sebanyak tiga kali dan tidak mendapat respon apapun, sehingga pihkanya, melanjutkan aduan laporan tersebut pada tingkat DPW Nasdem Malut.

Setelah itu, tepat pada tanggal 15 Juli 2024 lalu, dirinya di panggil oleh pengurus DPW Nasdem Malut, untuk dimintai keterangan serta memberikan beberapa bukti.

Baca Juga  Komisi II DPRD Ternate Minta Inspektorat Audit Pengelola Gedung Duafa Center

“Kemudian pada tanggal 29 Juli 2024 DPW NasDem Maluku Utara diketahui telah bersikap membawa langsung dan menyerahkan aduan saya ke DPP Partai Nasdem, namun hingga saat ini kurang lebih 1 bulan tidak ada kejelasan atau kepastian dari DPP Pusat untuk menindaklanjuti atas laporan yang sudah saya adukan,”

Olehnya itu, Pihaknya, meminta agar ada informasi dari pihak DPW Nasdem Malut ataupun juga dari pihak DPP soal aduan yang disampaikan, kalau pun tidak, seakan-akan DPW dan DPP secara tertutup dinilai melindungi oknum kader Partai Nasdem yang kasus.

Baca Juga  Pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Ternate NasDem Berada di Unsur Pimpinan

Perlu diketahui, RF adalah Anggota DPRD terpilih, yang juga sebagai pengurus Partai Nasdem sebagai pemenang pertama dari 10 anggota DPRD terpilih di Halmahera Barat, pada Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dengan meraih 1.196 suara, pada pemilihan umum 14 Februari 2024 kemarin.

Sementara itu, pihak pengurus DPW Nasdem Malut, saat dikonfirmasi awak media melalui Via WhatsApp atas masalah tersebut, enggan memberikan tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

 

Peliput: Faisal

Editor: Faisal


Baca Juga

Ilustrasi Saat Melakukan Tes Tulis Anggota PPS Kayoa Utara

Politik

Telah Diumumkan Hasil Tes Tulis, Calon Anggota PPS Kayoa Utara

Politik

Pleno DPHP, PPK Selatan Tetapkan 50164 Pemilih di Pilkada 2024

Hukum

Seorang Advokat Di Ternate Telah Dianiaya Pemuda Mabuk

Politik

Bapemperda DPRD Halut Bahas Tiga Ranperda Di Awal Tahun 2022

Politik

Relasi Umat Untuk Benny Laos di Pilgub Malut

Politik

Politik Identitas, Basri Salama: Itu Hak Orang Dalam Menentukan Pilihan

Politik

Kuker ke Malut, Komisi VI DPR RI Minta BUMN Perkuat Industri Baterai

Hukum

UPTD PPA Malut Lakukan Pendampingan Kepada Korban Kekerasan Seksual Tidore