Home / Politik

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:07 WIT

Petahana Tumbang, Rekomendasi PAN Beralih ke Sahril Abdurrajak


Rekomendasi Yang Dikeluarkan Tim Pemilihan Kepala Daerah DPP PAN. kepada Sahril Abdurrajak Yang Diserahkan Oleh Pengurus DPW PAN Maluku Utara.

Rekomendasi Yang Dikeluarkan Tim Pemilihan Kepala Daerah DPP PAN. kepada Sahril Abdurrajak Yang Diserahkan Oleh Pengurus DPW PAN Maluku Utara.


TERNATE Mahabari.com – Kontestasi Politik Kota Ternate kian memanas. Pasalnya masing-masing Bakal Calon kepala daerah memperebutkan Rekomendasi dan B1KWK sebagai syarat utama untuk melakukan pendaftaran sebagai calon kepala daerah.

Dalam perebutan Rekomendasi dan B1KWK itu Terlihat terdapat Dua bakal Calon Wakil Kota Ternate yang saling tindih dalam perebutan tersebut diantaranya. Sahril Abdurrajak dan Petahana Tauhid Soleman.

Dimana saat ini Sahril Abdurrajak telah mengantongi beberapa Rekomendasi partai Salah satunya Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN). Yang diserahkan langsung oleh Tim Pemilihan Kepala Daerah DPP PAN.

Baca Juga  Dukung Ade Rahmat. Warga Tabona TPS 08 Tolak Uang Puluhan Juta Dari Tim Sukses Lain!

Padahal sebelumnya DPD PAN Kota Ternate telah memberikan rekomendasi kepada Tauhid Soleman untuk di usung dalam kontestasi politik kepala daerah kota Ternate di November 2024 mendatang.

Secara langsung Petahana Tauhid Soleman di kudeta Sahril Abdurrajak dalam perebutan Rekomendasi Partai Amanat Nasional. Dengan surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Tim Pemilihan Kepala Daerah DPP PAN kepada Sahril Abdurrajak.

Sehingga Rekomendasi yang dikantongi Sahril Abdurrajak memiliki kekuatan dan secara otomatis Rekomendasi yang diterima Tauhid Soleman tidak berlaku lagi.

Baca Juga  Logistik Surat Suara PSU Halmahera Utara Desa Igobula TPS 01 Telah Disalurkan

“Rekomendasi Nama Calon Di Pilkada kota Ternate dengan Nomor: 1288/PILKADA/VII/2024 Yang Berdasarkan Surat Keputusan DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/015/III/2024, tertanggal 28 Maret 2024, Tentang Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Tahun 2024.”

Dari surat keputusan tersebut Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan kepada: Drs. Muhammad Syahril Abdurradjak, M.Si sebagai Bakal Calon Walikota Ternate. Makmur Gamgulu, S.Pd.I sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Ternate Periode 2024-2029.

Surat Rekomendasi yang diberikan kepada Paslon Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu ini ditandatangi langsung oleh Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K. Saleh dengan tebusan Ketua Umum DPP PAN, Sekretari Jendral DPP PAN, Ketua DPW PAN Provinsi Maluku Utara dan Ketua DPD PAN Kota Ternate.

Baca Juga  Kembalikan Suara Partai, Bawaslu Malut Gunakan Tiga Jalur

Sekedar di ketahui, Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu juga di kabarkan telah mengantongi dukungan sejumlah partai politik diantaranya; Gerindra, Golkar, PBB, PPP, dan PAN yang masing-masing memiliki kursi di parlemen.

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Nasional

REALISASIKAN REVISI PKPU Nomor 10 TAHUN 2023 PASAL 8 AYAT 2 “REVISI TELAT, HAK POLITIK PEREMPUAN LEWAT”

Politik

Dapat Lima Kursi, Bappilu DPW NasDem, Rekom Tauhid Soleman Belum Pasti
Kantor Pengadilan Negeri Ternate

Hukum

Ketua KPPS Di Vonis 1 Tahun, Masyarakat Sesali Putusan Hakim
Foto Abdul Malik Silia Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara

Politik

Masyarakat Minta, Malik Silia siap Bertarung Di pilbup Sula

Hukum

Soal TPS 08 Tabona, Partai Nasdem Ternate Warning keĀ  Penyelenggara

Hukum

Anggota DPD RI Dapil Malut Tidak Tahu Ada RUU Hak Masyarakat Hukum Adat

Politik

Bawaslu Halmahera Timur Ingatkan ASN Jaga Netralitas
Ilustrasi Saat Melakukan Tes Tulis Anggota PPS Kayoa Utara

Politik

Telah Diumumkan Hasil Tes Tulis, Calon Anggota PPS Kayoa Utara