Home / Politik

Jumat, 5 April 2024 - 19:45 WIT

Cabup Haltim, Farel Incar Rekomendasi Golkar


Foto Calon Bupati Haltim Farel Adithama Rudi Erawan

Foto Calon Bupati Haltim Farel Adithama Rudi Erawan


MABA Mahabari.com – Wacana pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November mendatang makin hangat diwacanakan, satu diantaranya di Kabupaten Halmahera Timur. Sejumlah nama bakal calon yang digadang-gadang bakal melawan petahana pun sudah mulai bermunculan.

Satu nama bakal calon yang dirumorkan maju di pilkada Halmahera Timur untuk melawan petahana Ubaid Yakub dan Anjas Taher adalah Farel Adithama Rudi Erawan. Farel dirumorkan bakal berpasangan satu dari dua nama, politikus senior Hi Djufri Yakuba merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dan Ishac Idrus Djailani, politikus partai Demokrat.

Ishac Idrus Djailani dan Hi Djufri Yakuba dua nama yang menguat bakal mendampingi Farel Adithama Rudi Erawan. Deretan nama lain yang muncul maju sebagai papan dua adalah Ketua DPD PAN Halmahera Timur Faisal Wahab dan politikus PDI Perjuangan Slamet Priatno.

Baca Juga  Idul Adha 1443 H: Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Salurkan Daging Kurban

Farel Adithama Rudi Erawan merupakan putra mantan bupati Kabupaten Halmahera Timur dua periode Hi Rudi Erawan. Nama Farel Adithama muncul di pilkada Halmahera Timur pada 27 November mendatang paling hangat diwacanakan melawan bakal calon incumbent setelah ayahnya memutuskan untuk mencalonkan anaknya yang merupakan lulusan S2 dari Inggris ini.

Farel Adithama Rudi Erawan dikabarkan mulai membidik tanda tangan rekomendasi dari sejumlah partai politik yang akan menjadi mesin partai pendulang suara di pilkada Halmahera Timur mendatang. Salah satu partai yang menjadi sasaran target adalah partai Golkar.

Baca Juga  Rapat Koordinasi, KPU Ternate Ingatkan PPK Jaga Integritas

Saat ini, Farel Adithama sudah mulai melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik di Jakarta. Termasuk partai Golkar yang mulai memantapkan berkomunikasi untuk mendapatkan rekomendasi.

” Selain partai Golkar yang kami incar ada beberapa partai yang saat ini masih di tahap membangun konsulidasi. Saya sebagai bakal calon bupati Halmahera Timur sangat optimis mengajak partai Golkar berkoalisi di pilkada 2024. Sementara ini kami masih membangun komunikasi lintas partai,” kata Farel kepada wartawan melalui pesan WhatsApp jumat (5/4/2024).

Farel mengaku, belum bisa memutuskan satu dari sejumlah nama pendamping yang bakal mendampingi di pilkada Halmahera Timur. Satu nama bisa diputuskan setelah komunikasi ke sejumlah partai politik untuk mendapatkan rekomendasi dianggap clear.

Baca Juga  Hadirnya Satgas Dana Desa Dinilai “Menguras” APBD dan Berbau “Politik”

Pengusaha muda dan bakal calon bupati yang terbilang cukup mudah itu mengaku optimis maju sebagai kontestan di pilkada Halmahera Timur.

“Saya sangat serius dan optimis untuk bertarung sebagai calon bupati di Haltim. Oleh sebab itu, saya mengajak pendukung simpatisan bahkan partai politik di haltim untuk bersama-sama memperluas wadah Komunikasi. Saya berkomitmen untuk membuka peluang dialog lintas partai terutama di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.” pungkasnya.

 

Peliput: Rian

Editor: Kibo


Baca Juga

Politik

Ketua PAN Malut Beri Sinyal Koalisi Golkar, PAN dan PPP Secara Nasional Bisa Sampai di Daerah
Foto Bersama Ketua DPD Gerindra Sahril Taher (kiri), Walikota Ternate M. Tauhid Soleman (tengah), DPRD Provinsi Terpilih Periode 2024-2029 Machmud Esa (kanan), Juga Sebagai Calon Walikota Ternate Dari Partai Gerindra

Headline

Tauhid Soleman Tidak Dilirik, Gerindra Punya Calon Walikota Sendiri
Bupati Kepulauan Sula. Fifian Adeningsi Mus

Politik

Yakin Dapat Rekomendasi PDIP, Fifian Adeningsi Nanti Ada Kejutan

Politik

KPU RI Launching Tahapan Pemilu 2024 dan Nobar di Seluruh Satker

Politik

Rosiana Syarif Akan Maju Sebagai Balon Anggota DPD RI Dapil Malut di Pemilu 2024
foto logostik surat suara psu halmahera utara

Politik

Logistik Surat Suara PSU Halmahera Utara Desa Igobula TPS 01 Telah Disalurkan
Foto Baliho Ucapan Hari Raya Idul Fitri. Calon Walikota Ternate Yang Di Rusak OTK

Politik

Baliho Di Rusak OTK, Sahril Abdulrajak Pasti Saya Lawan Terkuat

Headline

Ketua DPW Partai Prima Jagokan Aliong Mus Jadi Gubernur Malut