Home / Headline

Selasa, 9 Januari 2024 - 23:59 WIT

Proyek Penambahan RKB MI Babullah oleh CV Fayola Abadi Diduga Asal Asalan


Paket Proyek Bangunan MI Babullah

Paket Proyek Bangunan MI Babullah


Diduga Pekerjaan Tiang Bangunan Gunakan Besi Sambung

TERNATE MAHABARI.com -Proyek pembangunan Penambahan RKB MI Babullah yang dikerjakan CV Fayola Abadi disenyalir bermasaalah. Buktinya pekerjaan proyek itu diduga asal asalan.

Pasalnya proyek yang menelan anggaran Rp 269.840.457.63 bersumber dari Dana Alaokasi Umum (DAU) Tahun anggaran 2023 APBD Kota Ternate ditemukan besi tiang pengecoran, diduga menggunakan besi sambung dengan panjang tiang yang di sambung Kurang lebih 1 meter.

Mirisnya, bukan hanya satu tiang yang di sambung tapi semua lima besi tiang itu disambung deng panjang  1 meter. Selain itu juga pengecoran ke lima tiang itu tampak tak penuh karena tiang yang di cor itu masih terlihat berlubang.

Baca Juga  Anggota Koperasi TKBM Ternate Tolak Rancangan Permenaker

“ bahwa ke lima tiang teras itu semua disambung dan sambungan itu panjangnya kurang lebih satu meter,” Ungkap Udin Mandor pekerjaan kepada Wartaaan Selasa (09/01).

Udin mengaku, saat dirinya hendak menanyakan kepada kontraktor Asbar, dirinya diarahkan untuk melakukan penyambungan besi, tanpa dibuat baru baru.

Baca Juga  BKD Halut Tunggu Penolakan Resmi DPRD

“Saya tanya di bos Kontraktor alias Asbar apa besih ini buat baru atau bagimana. Namun boss Mengatakan tidak perlu buat baru. Itu di sambung saja tidak apa-apa” ungkapnya.

Proyek Penambahan RKB MI BABULLAH yang dikerjakan oleh CV Fayola Abadi Dengan Nomor Kontrak : 18/SP/TENPER/PENAMBAHAN RKB/MI-BABULLAH-LOTTO/DP-KT/2023 itu diduga tidak sesuai perencanaan, pengerjaan proyek itu menggunakan besih yang tidak utuh.

Sementara Pejabat Penandatanganan Kontrak PPK Muslim Gani Membenarkan, bahwa memang di dalam perencanaan itu tidak ada penggunaan besi sambungan. Jika ada penggunaan besi sambungan maka ada pekerjaan yang salah.

Baca Juga  Janlis Puji Kepala DLH Halut Kinerja Merawat Lingkungan

“Karena berdasarkan anggaran pengerjaan satu lokal ruang kelas Baru itu harus menggunakan besih utuh bukan sambungan,” jelasnya

Diketahui, proyek Penambahan Ruang kelas Baru Dengan lama pekerjaan selama 90 Hari kalender, dimulai pada tanggal 20 Oktober dikerjakan oleh CV. FAYOLA ABADI, dengan nilai kontrak RP. 269.840.457.63., yang dialokasikan melalui dana Alokasi Umum DAU. Tahun anggaran 2023.

Peliput M Faisal

Editor Kibo


Baca Juga

Headline

Penyebab Kebakaran di Bastiong Ternate Masih Misterius

Headline

Kios dan Rumah Milik Warga Kao Ludes Terbakar
Serikat Pekerja PT. Antam Saat Memberikan Bantuan Atas Korban Kebakaran Di Pasar Fadeldela Buli Halmahera Timur

Headline

Serikat Pekerja PT. Antam (SEPAKAT), Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Headline

Bawaslu Beri Pemahaman Pemilu ke Pemilih Disabilitas

Headline

KPK Sasar Lima Bos Tambang di Malut

Headline

Muhaimin Syarif Dicopot Dari Ketua Harian TKD Prabowo Gibran Maluku Utara

Headline

Dukung Ternate Kota Inklusif Dan Keamanan Untuk Penyandang Disabilitas

Headline

Stres Pemuda Galela Selatan Gantung Diri