Home / Headline

Sabtu, 30 September 2023 - 16:06 WIT

Samsul Bahri Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Halut



 

TOBELO – Dewan Perwakilan Rakyay Daerah (DPRD) Halmahera Utara (Halut) menggelar rapat paripurna Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan antara waktu Wakil Ketua DPRD Halut masa bakti 2019-2024. Yang bertempat di ruang Paripurna DPRD Halut, Jumat (29/9) pukul 15.00 Wit.

Wakil Ketua I DPRD Halut sebelumnya dijabat oleh Asrul Hi. Suaibun dan digantikan oleh Hi. Samsul Bahri Umar masing-masing dari fraksi DPD partai Golkar Halut. Pergantian ini dilakukan sesuai dengan perjanjian diinternal Partai.

Perjalanan Politilk Hi. Samsul Bahri umar pada tahun 2009-2014 terpilih sebagai anggota DPRD dan di percayakan fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD pada saat itu, dikala itu Samsul sebagai orang Kedua yang menjabat sebagai Ketua DPRD Halut, pada pemilihan 2014-2019 Samsul kembali terpilih sebagai anggota DPRD Halut dan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati pada 2015 sehingga mengundurkan diri dari anggota DPRD.

Baca Juga  Pasca Pleno KPU Ternate, Irawati Nurman Beri Ucapan Terima Kasih Ke Pendukung

Tidak terpilih sebagai Wakil Bupati pada 2015 silam tidak membuat semangat Politik Samsul surut, di Pemilu tahun 2019-2024 Samsul kembali mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Dapil III Galela-Loloda dan masih dipercayakan hingga saat in. Di DPRD Hi. Samsul di dapuk sebagai Ketua Komisi II yang membidangi Badan Ekonomi dan pembangunan.

Baca Juga  Gunung Merapi Ibu Masuk Level II Dandim Himbau Warga Waspada Erupsi

Samsul Bahri mengatakan bahwa pergantain Wakil Ketua DPRD Fraksi Golkar ini sudah menjadi kesepakatan di internal partai antara tiga fraksi yang terpilih di Pemilu 2019 lalu. “jadi ini murni pergantian antara waktu Wakil Ketua DPRD, semua sudah disepakati bersama pada saat selesai Pileg, adinda Asrul dan Pak William Manery menjabat masing-masing dua tahun dan saya hanya meminta satu tahun saja karena sebelumnya sudahk pernah memimpin lembaga DPRD 1 periode di 2009-2014.”  Katanya.

Baca Juga  HPMMK Desak Copot Kadis PUPR dan Evaluasi CV Ketapang

Sementara Ketua DPRD Halut Janlis G. Kitong mengatakan dirinya memberikan apresiasi terhadap Asrus Hi. Suaibun karena sudah membantu kerja-kerja DPRD selama menjabat sebagai Wakil Ketua.

“Nama seorang pajabat yang pernah mengabdi untuk negeri ini akan dikenangan dan selalu diingat, saya mewakili seluruh anggota memberikan apresiasi terhadap Asrul Hi. Suaibun,”tuturnya

Peliput Jazman


Baca Juga

Headline

Kembali Mencuat, Dugaan Pungli Terjadi Di Disdik Kota Ternate

Headline

Hasil Penyelidikan Bawaslu Halut Belum Temukan Kualifikasi Pelanggaran Kampanye Anak AGK

Headline

PWI Dan Ketua TP. PKK Haltim Salurkan Sembako Untuk Anak Stunting

Headline

Akademisi : Pengangkutan Limba B3 DLH Ada Inovatif

Headline

Kemendikbudristek Ajak NHM Kerja Sama Program BIPA

Headline

PW Muhammadiyah Malut Bentuk Tim Investigasi Dugaan Ijazah Palsu Bupati Halsel.

Headline

Masyarakat Fitu Tagi Janji Wali Kota Ternate

Headline

Hasil Psikotes Timsel KPU Dipertanyakan Dinilai Cacat