Home / Home / Pemilu / Politik

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:10 WIT

DPD Gelora Haltim Optimis Raih 3 Kursi Pada Pemilu 2024



Mahabari,Haltim- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Gelombang Rayat Indonesia (Gelora) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi mendapatkan dokumen bakal calon legislatif (bacaleg), di KPU Haltim pada pemilihan umum 2024.

Kedatangan pengurus DPD  Partai Gelora pada hari jumat jumat (7/05/2023) di  kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dipimpin langsung oleh Ketua DPD  Prindo Mujais, di dampinggi oleh ketua Bapilu dan Bendahara Partai Gelora.

Ketua Bappilu Partai Gelora Haltim, Moh Kandung kepada awak media menyampaikan bahwa dalam tanggal perbaikan bacalek di Halmahera Timur Partai Gelora adalah partai yang  pertama melakukan perbaikan dan dinyatakan siap untuk ikut dalam kontestasi pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Baca Juga  Peringati Sumpah Pemuda Ke 95 Dan 78 Tahun Hari pahlawan Komunitas GeNsper Gelar Beragam Mata Lomba

” Kita yang pertama kali melakukan perbaikan ke KPU dan siap untuk memasukan  daftar perbaikan 20 bakal calon legislatif pada pemilihan umum Tahun 2024 untuk 2 Dapil daerah pemilihan yakni Maba dan Wasilei,” ujar Moh.Kandung.

Baca Juga  Sengketa Enam Desa Halut - Halbar Masih Polemik

Moh. Kandung juga menambahkan untuk perbaikan sendiri, pihaknya memang sengaja memilih hari jumat tanggal 07 sesuai dengan nomor urut partai Perindo yakni nomor urut 07.

” Dan alhamdulillah dua dapil kita penuhi secara keseluruhan, kita juga berterima kasih kepada semua pihak yang menginginkan kehadiran partai ini di Haltim untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat  di parlemen, selian itu  kami juga  memberikan apresiasi kepada KPU Haltim yang sangat sigab membantu kami dalam perbaikan,” imbuhnya.

Baca Juga  https://mahabari.com/Slug URL

Sementara itu, ditanyai target Gelora meraih perolehan kursi dalam pemilu kali ini di Haltim, dirinya mengaku optimis dengan komposisi yang ada saat ini partai besutan Fahri Hamza itu bisa meraih suara maksimal.

” Saya selaku ketua Bappilu Partai Gelora Haltim tetap optimis dengan komposisi yang ada kita bisa capai 3  kursi untuk 2 dapil  di halmahera timur,” pungkasnya. (Red/ian)


Baca Juga

Home

Daftar Bacaleg Golkar, Hi. Samsul Bahri Umar Optimis Raih Kursi DPRD Provinsi Malut

Politik

Rosiana Syarif Akan Maju Sebagai Balon Anggota DPD RI Dapil Malut di Pemilu 2024

Home

Hari Kesaktian Pancasila, Komandan Kodim 1508 Tobelo Ajak Amalkan Pancasila
foto logostik surat suara psu halmahera utara

Politik

Logistik Surat Suara PSU Halmahera Utara Desa Igobula TPS 01 Telah Disalurkan

Hukum

Kembalikan Suara Partai, Bawaslu Malut Gunakan Tiga Jalur

Politik

BK Tetap Sidangkan Dugaan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ternate

Home

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi di Kao Barat

Hukum

Soal TPS 08 Tabona, Partai Nasdem Ternate Warning ke  Penyelenggara