Home / Pendidikan / Redaksi

Jumat, 14 Oktober 2022 - 19:53 WIT

Calon Wisudawan Fakultas Teknik Demo Terkait Penundaan Wisuda UMMU Ternate



MAHABARI, TERNATE- Sejumlah calon wisudawan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate menggelar aksi demonstrasi terkait penundaan jadwal wisuda dari waktu penetapan sebelumnya.

Hal ini disampaikan, calon Wisudawan Pris T Sulam, Jumat (14/10/2022) mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan calon wisudawan dan gerakan hari ini baru dalam tahapan konsolidasi di tingkat Fakultas Teknik.

“Jikalau keinginan dan tuntutan kami tidak di respon baik oleh Rektor UMMU Ternate, maka kami akan konsolidasikan secara besar- besaran ke seluruh calon wisudawan yang ada di UMMU Malut agar membuat satu gerakan yang lebih besar, untuk menuntuk apa yang menjadi tuntutan kita bersama,” tegasnya.

Baca Juga  32 Perusahaan di Malut Buka 6 Ribu Loker Pada Job Fair Virtual 2022

Penundaan jadwal wisuda UMMU bukan baru kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali putusan penundaan wisuda ini, dan hasil rapat pimpinan yang memutuskan jadwal wisuda ditunda pada tanggal 17 Desember 2022 juga tidak pasti, sebab jadwal wisuda pada tanggal 22 Oktober 2022 melalui hasil rapat tetapi tetap ditunda juga.

Baca Juga  TNI Dan Pramuka Kekerjasama Bentuk Generasi Muda Berdedikasi

“Kami meminta kehadiran Rektor UMMU Ternate Prof Saiful Deni sehingga bisa menjelaskan ke kami, sebab beberapa waktu lalu kami sudah berkoordinasi dengan beberapa dosen dan Wakil Rektor tetapi harus menunggu Rektor untuk memberikan keputusan,” jelasnya.

Menurutnya, penundaan jadwal wisuda ini terlalu banyak kontroversi dan alasan yang tidak jelas, untuk itu Rektor UMMU Ternate harus menjelaskan secara langsung ke Calon Wisudawan.

Dia berharap, agar jadwal wisuda tetap dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022, dan kalaupun ditunda harus ada penjelasan langsung dari Rektor UMMU Ternate.

Baca Juga  Logo dan Maskot Porprov Ke- IV 2022 Resmi di Launching Gubernur Malut

Penundaan jadwal wisuda ini tidak harus sampai tanggal 17 Desember 2022, karena calon wisudawan dari kampung yang jauh orang tuanya telah datang ke Ternate, dan kalau harus ditunda sampai 17 Desember 2022 maka akan merugikannya, sebab banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Budaya

SPMMT Malut bersama Masyarakat Morotai Timur Gelar Pawai Takbiran

Nasional

DPP IMM Akan Kawal Agenda Demokrasi di Pemilu 2024 Melalui Rumah Kebangsaan

Redaksi

Kodim 1508/Tobelo Lakukan Pembinaan Lingkungan Hidup di Pantai Tanjung Pilawang
Foto Rusly Saraha Koordinator Devisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Maluku Utara

Hukum

Tim Sukses Minta Kembalikan Uang Caleg, Bawaslu Malut Masi Mendalami Dugaan Politik Uang

Redaksi

Tahun 2023, Menhub RI Targetkan Bandara Loleo Tidore Segera Dibangun

Pendidikan

UMMU Ternate Kembali Kirim Mahasiswa Pada Program Internasional di Thailand

Redaksi

Operasi Patuh 2022, Satlantas Polres Ternate Amankan 367 Kendaraan

Lokal

233 CPNS Kota Tidore Terima SK 80 Persen