Home / Lokal / Redaksi

Senin, 30 Mei 2022 - 17:01 WIT

Ketua DPRD Sula Akui Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat Secara Penuh



MAHABARI, SANANA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula Sunaryo Thes mengakui jika selama ini belum sepenuhnya menyerap aspirasi masyarakat.

Hal ini diungkapkannya pada saat rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 19 Kabupaten Kepulauan Sula, Propinsi Maluku Utara serta Penyerahan Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021.

Lanjut Sunaryo, di HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke-19 dirinya mengajak agar mengingat kembali tokoh- tokoh perjuangan Pemekaran daerah ini, karena dengan modal semangat bisa mendorong perbaikan daerah ini.

Baca Juga  Mempererat Tali Silaturahmi, IPEMI Ternate Gelar Acara Halal Bihalal

“Dalam mengevaluasi segala hal sampai saat ini, kita harus mengakui masih terjadi banyak permasalahan ditengah- tengah kita yang belum terselesaikan, sebab banyak kebijakan belum sepenuhnya menyentuh kepentingan masyarakat secara utuh,” ungkap Sunaryo.

Dirinya menjelaskan, hal ini diakibatkan karena anggaran untuk pembiayaan daerah terlalu kecil, sehingga masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh dan terlayani dengan baik.

“Untuk itu, sekarang sudah menjadi tugas kita untuk berpikir lebih jernih, dan bekerja lebih giat lagi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula,” tutupnya.

Baca Juga  PKB Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Bakal Calon Gubernur Malut

Sementara, Bupati Kepulauan Sula Fifian Adiningsi Mus menjelaskan, dalam Pertanggungjawaban Perencanaan APBD Tahun anggaran 2021, laporan keuangan menjadi salah satuh wujud pertanggungjawaban atas penggunaan keuangan Daerah.

“Hal tersebut menjadi tolak ukur untuk pemerintahan dalam memberikan pertanggungjawaban setiap akhir tahun anggaran sebagiman di atur dalam pasal 31 ayat 1 Uu nho 17 tahun 2023 tentang keuangan daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, Rancangan Pertanggungjawaban atas
Pelaksanaan APBD ini memuat informasi tahun anggaran 2021 yang telah Audit BPK RI Perwakilan Malut dengan hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga  Gabriel Ola, Pembunuh Sadis Di Hukum Mati, Kuasa Hukum Ajukan Banding

Kata Fifian, hal ini merupakan sebuah perestasi bersama yang patut di syukuri dan akan terus diupayakan pada tahun- tahun yang akan datang.

Dari pantauan media Mahabari.com diruang rapat, agenda Paripurna HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke-19 dan Penyerahan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 dimulai pukul 10.35 WIT.

Peliput: Alwan Tidore
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

Bekas Longsor di Pasar Barito Ternate Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

Lokal

Ketua DPRD Tegaskan Pekan Depan TPP ASN Halut Harus Segera Dibayar

Lokal

Gelar Natal Pemda, Bupati Ubaid Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Redaksi

Jelang Sail Tidore 2022, Sekda Pimpin Rapat Panitia Persiapan

Lokal

Bawaslu Haltim Ajak Masyarakat, OKP dan Media Sinergi Awasi Pemilu

Politik

PKB Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Bakal Calon Gubernur Malut

Lokal

Dinas P3A Usul Bangun Kantor Layanan P2TP2A dan PUSPAGA Sebesar 11 Milyar

Redaksi

Samurai Malut Kembali Datangi DPRD Ternate Terkait Kenaikan Harga BBM