Home / Lokal / Pendidikan

Senin, 23 Mei 2022 - 19:11 WIT

Dinas Pendidikan Kota Ternate Evaluasi Sejumlah Program



MAHABARI, TERNATE- Dinas Pendidikan Kota Ternate melakukan evaluasi program terkait dengan pendidikan yang ada di Kota Ternate.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kota Ternate Muslim Gani, Senin (23/05/2022), untuk saat ini Dinas Pendidikan baru saja menyelesaikan ujian sekolah baik tingkat SD maupun SMP.

Kata dia, setelah ujian sekolah nanti akan lanjutkan dengan ujian semester untuk SD kelas 1 sampai kelas 5 sedangkan untuk SMP kelas 1 dan kelas 2.

Baca Juga  DPW RSI Malut, Berbagi Takjil Dan Paket Sembako, Di LPKA Kalas II Ternate Dan LPP Klas III Ternate

Setelah itu, program TPQ dan kalau ini sudah selesai maka akan dilanjutkan dengan membuka penerimaan siswa baru baik SD maupun SMP, nanti dalam program penerimaan siswa baru, kita lihat lagi sehingga tidak terjadi kekacauan dilapangan.

Menurutnya, dalam satu sisi ada sekolah- sekolah yang menumpuk siswa, disisi yang lain ada sekolah- sekolah yang kekurangan siswa, ini yang perlu dievaluasi masalah- masalah yang di lakukan sebelum- sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan yang akan datang tidak terjadi lagi masalah.

Baca Juga  410 Mahasiswa UMMU Ikut Kuliah Kerja Sosial Tahun 2022 ¬†

“Kemungkin setelah pertemuan dengan kepala sekolah, disitu nanti kita bicarakan apakah efektif tidak sistem zona itu, jika sistem zona itu tidak efektif kita akan merubah, pakai sistem apa yang paling tepat untuk di terapkan nanti sehingga tidak terjadi kecemburuan lagi antara sekolah,” ungkapnya.

Kedepan, Dinas Pendidikan prioritaskan pada anak- anak yang ada diwilayah tengah tapi ada sekian persen yang kita sediakan untuk anak- anak dari Ternate Pulau, Utara atau dari Selatan.

Baca Juga  BAZNAS Kota Ternate Berharap Bisa Kelola Gedung Duafa Center

“Satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa selalu saja terjadi penumpukan siswa di satu sekolah kemudian kekurangan siswa di sekolah yang lain,” tutur Kadis Pendidikan.

Dirinya berharap, agar pikirkan dan evaluasi lagi pelaksanaan-pelaksanaan penerimaan siswa baru yang sebelumnya, pakai model dan pola yang tepat sehingga tidak lagi terjadi kecemburuan di lapangan, antara orang tua, atau antara siswa yang satu dengan siswa yang lainnya.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

AMP-HT Ancam Boikot Aktivitas Ilegal Mining Yang Dilakukan PT. FMI

Lokal

LMND Kota Ternate Tolak Kenaikan Harga BBM

Hukum

Pukul Staf, Kadis Disnaker Halmahera Timur Dipolisikan

Lokal

Ketua DPRD Tegaskan Pekan Depan TPP ASN Halut Harus Segera Dibayar

Pendidikan

Rektor Tidak Izinkan Lagi Dosen UMMU Berkarir Diluar

Budaya

Ikatan Alumni Univeritas Terbuka Beri Bantuan Suku Togutil

Lokal

Pemdes Tolonuo: Penghapusan Penerima BLT Sudah Sesuai Prosedur

Lokal

Besok, Wali Kota Ternate Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Peringati HUT RI