Home / Politik

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 19:20 WIT

Kampanye di Gane Dalam dan Gane Luar, Masyarakat Sebut Helmi Saudara Kami


Kampanye Calon Bupati Halmahera Selatan. Bassam-Helmi. (Foto - Kontributor)

Kampanye Calon Bupati Halmahera Selatan. Bassam-Helmi. (Foto - Kontributor)


TERNATE Mahabari.com – Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Nomor 3 Bassam-Helmi melanjutkan kampanye Zona 3 di Desa Gane Dalam, Gaimu, Sawat, dan Gane Luar. Di desa-desa tersebut, Bassam-Helmi disambut dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam orasinya, Helmi mengungkapkan betapa terharu dirinya atas sambutan masyarakat di sini.

“Helmi adalah saudara kami,” ungkap Mahdi, tokoh masyarakat Desa Gane Dalam.

Sehingga Ia berkomitmen untuk memprioritaskan pengembangan ibu kota kecamatan Gane Barat Selatan. mendorong pembangunan pelabuhan laut serta meningkatkan partisipasi perusahaan GMM untuk kesejahteraan masyarakat melalui kerjasama dalam peningkatan pendapatan di bidang ekonomi.

Baca Juga  Nota Kesepakatan Perubahan KUA- PPAS 2022 Kota Tidore Resmi Ditandatangani

Sementara itu, di Desa Gaimu dan Sawat, Helmi menekankan perlunya peran pemerintah dalam membantu para petani memasarkan hasil pertanian. mengusulkan peningkatan keterampilan SDM petani serta pembangunan infrastruktur pertanian, seperti jalan tani dan peralatan pertanian yang memadai.

Helmi, yang didampingi isteri tercinta, Mardiana Bopeng. Menunjukkan komitmen yang tinggi untuk memajukan Kecamatan Gane Barat Selatan dan Gane Timur Selatan.

“Kami akan mendukung peningkatan infrastruktur wilayah, baik dengan anggaran dari Kabupaten, provinsi, maupun pusat. Gane Barat Selatan dan Gane Timur Selatan harus melangkah lebih maju ke depan,” terang Helmi dengan semangat.

Kampanye di Gane Luar juga dihadiri oleh Calon Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba setelah sebelumnya berkampanye di desa Gonone dan Sekly. Dalam orasinya, Bassam menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan hunian tetap bagi korban bencana yang masih tersisa.

Baca Juga  Pecah, Tiga Desa Komitmen Menangkan Bassam-Helmi dan MK-BISA

Bassam juga menegaskan akan berpihak kepada masyarakat mengenai plasma kelapa sawit dan menekankan bahwa pilihan untuk bekerjasama dengan perusahaan sepenuhnya ada di tangan masyarakat.

Sementara itu, salah satu tokoh muda dari Gane Timur Selatan. Kifli, menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bassam-Helmi secara total demi memenangkan Pilkada kali ini di wilayah Gane Timur Selatan.

Sekedar diketahui, Kifli sendiri adalah Caleg PAN di Pileg 2024 kemarin.

Baca Juga  Pilkada Damai Berbasis Teknologi. Berasas UUD 1945

Terpisah Juru bicara Bassam-Helmi, Mohdar Bailusy. menyampaikan bahwa kampanye Bassam-Helmi akan terus berlanjut di semua desa yang ada di Zona 3.

“Malam ini kami berada di Gane Luar, besok kami akan ke Gane Timur dan Gane Barat Selatan, menyisir semua desa, bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, memaparkan Visi-Misi, dan Program Bassam-Helmi,”

Selain itu juga mendengarkan suara dan harapan rakyat untuk diwujudkan ketika paslon ini terpilih nantinya. Kami bertekad untuk selalu berkampanye dengan damai dan menolak segala bentuk fitnah, hoaks, dan kampanye hitam,” jelas Mohdar.

 

Kontributor

Editor: Faisal


Baca Juga

Politik

Malik Ibrahim Sebut Rizal Marsaoli Monopoli Empat Jabatan OPD

Politik

Malik: Tidak Penuhi Panggilan, Fraksi PKB DPRD Kota Ternate Akan Diberi Sanksi

Politik

Gerindra Malut Serahkan Biaya Lahan Sebesar 1,8 Miliyar Ke Keluarga Ahli Waris

Hukum

Anggota DPD RI Dapil Malut Tidak Tahu Ada RUU Hak Masyarakat Hukum Adat

Pendidikan

Pemilu 2024 Akademisi UMMU Minta KPU Dan Bawaslu Harus Netral

Politik

Pleno DPHP, PPK Selatan Tetapkan 50164 Pemilih di Pilkada 2024

Politik

Dukung Ade Rahmat. Warga Tabona TPS 08 Tolak Uang Puluhan Juta Dari Tim Sukses Lain!

Home

Jumar Dari Jurnalist dan Aktivis Pemuda Muhammadiyah Menuju Parlemen