Home / Lokal / Politik / Redaksi

Senin, 9 Januari 2023 - 18:22 WIT

Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024



MAHABARI HALUT- Menyongsong Pemilu 2024 yang menyisakan 1 Tahun lagi, DPD II Golkar Halmahera Utara nampaknya telah menabuh genderang politik yang ditandai dengan berdatangannya putra putri terbaik Halmahera Utara ke Sekretariat Golkar untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif 2024.

Pantauan Mahabari.com Senin 09/01/2023 di sekretariat Golkar dari 15 pendaftar ada sejumlah nama potensial yang telah mendaftarkan diri diantaranya Ketua AMPG Mangkurat Kasmayuda, Ketua KPPG Elisabeth Iwisara SH, manager CSR NHM Hansed Peter Lasa, dan 2 anggota DPRD Provinsi maluku Utara yakni Christina Lessnusa dan Deyabora Tongo-Tongo.

Baca Juga  Mengurangi Peredaran Narkotika Di Malut, BNN Malut Musnahakan 16,73 Kg Ganja

Ketua Tim Penjaringan Fahmi Entje saat diwawancarai mengatakan partai Golkar terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai Caleg Golkar, namun tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dan syarat yang terpenting adalah pro rakyat karena suara rakyat adalah suara golkar.

“Partai Golkar Halmahera Utara memanggil putra-putri terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg Golkar 2024. Saat ini di hari pertama pendaftaran sudah 15 orang yang mendaftar dan masih banyak lagi yang akan mendaftar, kita masih menunggu pengembalian formulir pendaftaran sampai dengan 31 Januari.” Ujarnya

Baca Juga  Komentar Kuasa Hukum Tergugat M Tauhid Soleman Di Media Soal Hutang Piutanga Kata Tomy Karundeng Itu Tidak Benar

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Halut Teiser Tebi, mengatakan keoptimisannya bahwa di 2024 Golkar bisa meraih 8 kursi. Hal tersebut karena dirinya yakin popularitas dan elektabilitas para calon legislatif Golkar dimasing-masing Dapil tidak perlu diragukan lagi.

“Dengan tidak bermaksud mengecilkan calon-calon yang lain namun bagi saya ada sejumlah nama kader Golkar yang berpotensi melejitkan raihan suara dan kursi di DPRD Halut. Di Dapil Kao Malifut ada Nasrun Arfa, Hansed Peter Lasa, dan Wakil Ketua DPRD Halut Asrul Suaibun, Dapil Tobelo-Tobelo Utara ada nama Hi. Fauzi Daga, Irfan Djijiwana, Elisabeth Iwisara, Robby Pangemanan, dapil Galela Loloda ada nama Christina Lessnusa, Fahmi Entje, Dan Haris Anu.” Ujarnya.

Baca Juga  Sail Tidore Akan Dilakukan Peluncuran Pada Awal Oktober 2022

Lebih lanjut dirinya mengatakan Calon-calon legislatif Golkar adalah kader terbaik yang dimiliki Golkar. Kami optimis mampu meraih suara dan kursi terbanyak di Pileg 2024 nanti.

“Kader-kader Golkar yang bertarung di Pileg 2024 adalah kader-kader terbaiknya Golkar. Jangan ragu untuk memilih partai Golkar karena Golkar adalah partai besar yang tidak diragukan lagi konsistensi perjuangannya untuk rakyat khususnya di Halmahera Utara.” Ujarnya.

Peliput: Jasman


Baca Juga

Lokal

Mendaftar di Menit Terakhir, Golkar Halut Siap Gaspol Jelang Pileg 2024

Redaksi

Tonny: Tidak Masalah Jika Dicopot Jabatannya Sebagai Kadis DLH

Pendidikan

Sebanyak 159 Mahasiswa Universitas Terbuka Ternate Ikut Wisuda

Politik

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Minta OPD, Camat, Lurah dan Kades Sukseskan Sail Tidore 2022
Foto LO Aliong Mus (Mansur Abdulfatah) saat menerima formulir Cagub dari sekretaris tim penjaringan partai PKB Aslan

Politik

Calon Terkuat Aliong Mus, Resmi Ambil Formulir Di (DPW) PKB Malut

Ekonomi

DPD PKS Haltim Tolak Kenaikan Harga BBM

Lokal

Partai Gerindra Malut Masih Kekurangan Kuota Caleg Perempuan Pada Pemilu 2024
Foto Calon Walikota Ternate Firman Mudaffar Sjah Bersama tim dan Kedua Orang Panelis

Politik

Usai Di Fit Hanura, Firman Siap Bertarung Di Pilwako Ternate