Home / Pendidikan / Politik

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:18 WIT

PC IMM, 7 Bakal Calon Kepala Daerah Tak Bernyali Hadiri Dialog Terbuka


Foto bersama Kepala Badan Kesbangpol kota Ternate, 7 ketua Cabang OKP: PMII, LMND, HMI, PII, GMKI, KAMMI, GMNI. Dan 1 Ormas KPPI. (Foto Darman) mahabari.com

Foto bersama Kepala Badan Kesbangpol kota Ternate, 7 ketua Cabang OKP: PMII, LMND, HMI, PII, GMKI, KAMMI, GMNI. Dan 1 Ormas KPPI. (Foto Darman) mahabari.com


TERNATE Mahabari.com – Dialog Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Ternate. Seperti tidak diminati Bakal calon Wakil Kota maupun Wakil Walikota Ternate saat ini.

Seperti yang di sampaikan ketua pimpinan cabang IMM kota Ternate. Darman Leko bahwa ketidak hadiran para bakal calon walikota dan wakil walikota Ternate sepertinya tidak punya nyali dalam menghadapi Keluhan masyarakat. Saat pelaksanaan kegiatan dialog yang dilaksanakan di land Mark kota Ternate tengah Jum’at (25/07/2024).

Darman mengatakan kegiatan dialog yang dilaksanakan Pimpinan Cabang IMM Ternate yang di fasilitasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Ternate. Menjadi wadah dalam menampung segala aspirasi masyarakat Kota Ternate untuk bakal calon kepala daerah.

Baca Juga  Operasi Pekat Kie Raha I 2024 Berhasil Amankan 5 Sachet Ganja Kering Berat 3,9 Gram

Namun ketidak hadiran para bakal Calon Wali Kota maupun Wakil Walikota Ternate kurang lebih 7 kandidat ini memiliki alasan yang berbeda-beda. Sehingga tidak dapat mengdari dialog tersebut.

“Usai di berikan undang jauh hari sebelumnya Kepada bakal calon kepala daerah. Namun saat di konfirmasi satu Minggu jelang kegiatan hampir semua kandidat beralasan tidak bisa hadir dalam dialog tersebut. Masi mengurus Rekomendasi Partai di jakarta. Dan sebagain kontak person tidak aktif lagi untuk di konfirmasi.”  Ucap Darman

Baca Juga  Tiga Program Strategi Firman Mudaffar Sjah, Calon Walikota Ternate

Lanjut Darman. Bakal Calon kepala Daerah kota Ternate ini sepertinya lebih mementingkan Rekomendasi atau B1KWK di jakarta dibandingkan Berdialog dengan masyarakat.

“Bakal calon walikota dan wakil walikota Ternate ini lebih memilih memperjuangkan Rekomendasi atau B1KWK partai politik. Dibandingkan menampung aspirasi rakyat.”

Darman juga menambahkan kegiatan yang dilaksanakan ini secara gratis dan tidak di pungut biaya oleh para bakal calon walikota maupun wakil walikota Ternate ini sepertinya tidak di minati.

Terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Ternate Nuryadin A Rahman. Dalam kegiatan dialog yang dilakukan secara terbuka ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik yang positif terhadap masyarakat kota Ternate.

Baca Juga  Pemilihan Secara Demokrasi, Saifudin Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Jati

Dari ke 7 bakal Calon Wakil Kota Ternate ini Tauhid Soleman bersedia Hadir dalam dialog tersebut. Namun dirinya meminta agar pak Tauhid Soleman tidak perlu hadir. Ditakutkan nanti salah kaprah dari OKP maupun masyarakat.

Nuryadin “Tadi saya di kontak oleh pak Tauhid Soleman karena beliau menginginkan hadir. Tapi saya katakan tidak perlu hadir karena takut nanti ada persepsi lain dari OKP maupun masyarakat.” Tutupnya.

 

Peliput: Faisal

Editor: Faisal


Baca Juga

Pendidikan

Rektor UMMU Lepas 10 Mahasiswa KKS dan Magang Internasional

Budaya

Sultan Ternate Nilai Anggota DPD RI Dapil Malut Tidak Berbuat Apa- Apa
Logo partai PKS

Home

Wacana Koalisi MK-BISA, PKS Itu Baru Klaim Paslon
Foto Aliong Mus Saat Kampanye Akbar Capres Prabowo-Gibran Yang Dihadiri 3000 Masa Pendukung

Home

Kampanye Akbar Capres Prabowo Gibran Di Ternate Dihadiri 3000 Masa Pendukung

Pendidikan

Dari Cara Pandangmu, Menentukan Kualitas Hidupmu

Politik

DPP Partai Golkar Serahkan Keputusan Bakal Calon Gubernur Malut ke Daerah

Politik

Taufik Majid dan Husain Alting Sjah: Paslon di Tentukan Partai Politik

Nasional

Gerindra Tidak Terima Koalisi Dua Parpol, PDIP dan PKS