Home / Politik

Rabu, 26 Juni 2024 - 10:59 WIT

Rekom NasDem Berakhir di Juli, Tauhid Diminta Segera Kumpulkan Rekom Partai Lain


Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim. (Mahabari Foto Sumber Facebook Hermawi Taslim)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim. (Mahabari Foto Sumber Facebook Hermawi Taslim)


TERNATE Mahabari.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim. Membenarkan bahwa surat rekomendasi partai Nasdem telah di berikan kepada Tauhid Soleman dan Nasri Abubakar untuk untuk sebagai pegangan maju di pilkada Ternate 2024

Meskipun Rekomendasi itu telah di berikan namun tidak berarti partai NasDem telah fix sepenuhnya mendukung Tauhid Soleman. Karena menurutnya dukungan partai sepenuhnya di lakukan jika B1.KWK telah di berikan ke mereka.

Lanjut sekjen, sementara ini untuk B1.KWK masih dalam tahap selanjutnya. “Benar, rekomendasi sudah diserahkan sore ini. Periode pemberian rekomendasi dari sekarang sampai tanggal 31 Juli 2024. B.1-KWK tahap selanjutnya,” ucapnya saat di konfirmasi awak media radarmalut.com melalui pesan singkat, Selasa (25/6/2024)

Baca Juga  Milad Ke-13 RSI PKU Muhammadiyah Malut, Peningkatan Pelayanan Kesehatan Diutamakan

Namun saat di konfirmasi alasan NasDem memberikan dukungan kepada Tauhid Soleman untuk bertarung di pilkada sedangkan didalam internal NasDem DPW dan DPD tidak sejalan (tidak Harmonis)? Sekjen memilih untuk tidak menjelaskan terkait hal tersebut secara rinci “Suda cukup Yah”, ujarnya.

Untuk diketahui Bahwa Surat Rekomendasi Yang Dikeluarkan DPP NasDem Nomor: 64-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024. Tauhid Soleman Diharuskan mengumpulkan Dukungan Dari Beberapa Partai Politik Sebagai Syarat Mengikuti Pilkada serentak kota Ternate.

Baca Juga  DPRD Kota Ternate Minta Tim Satgas Intens Lakukan Pengawasan BBM Eceran

“Kepada calon kepala daerah sebagaimana tersebut di atas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Ternate sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis dalam surat rekomendasi.

“Dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Ternate,” sambung salah satu point rekomendasi.

Karena Sebelumnya, Tauhid Soleman menutupi ketidakmampuannya dalam mengurus internal DPD Partai NasDem Ternate dengan menggunakan politik Asal Bapak Senang (ABS).

Sehingga Hal ini membuat pengurus DPW merasa geram, dengan klaim ketua DPD yang seolah olah bahwa lima kursi NasDem kota Ternate merupakan upaya kerja kerasnya. Dari klaim tersebut DPW akan mengadukannya ke DPP agar tidak mudah di percaya.

Baca Juga  Tauhid Soleman Tidak Dilirik, Gerindra Punya Calon Walikota Sendiri

Sekwil DPW NasDem Malik Ibrahim juga akan melaporkan hasil Release DPW Partai NasDem tentang Hasil PSU di TPS 08 Kelurahan Tabona Ternate, 23 Juni 2024 ke DPP. Yang terdapat 5 poin penting kesalahan Tauhid Soleman. Sehingga hal ini menjadi bahan pertimbangan DPP kedepannya.

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Politik

DPC PKN Haltim Apresiasi Kinerja Bupati Ubaid- Anjas

Politik

Bawaslu Dapat Kucuran Dana 12 Miliar Dari Pemerintah Kota dan Provinsi

Politik

PAN Malut Akan Dorong Elang dan Kace Pada Pilgub Malut 2024

Politik

BK Tetap Sidangkan Dugaan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ternate

Pendidikan

Pilkada Damai Berbasis Teknologi. Berasas UUD 1945

Politik

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Minta OPD, Camat, Lurah dan Kades Sukseskan Sail Tidore 2022

Politik

Ketua PAN Malut Beri Sinyal Koalisi Golkar, PAN dan PPP Secara Nasional Bisa Sampai di Daerah

Politik

PKB Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Bakal Calon Gubernur Malut