Home / Headline

Kamis, 30 November 2023 - 17:34 WIT

Sebagai Acuan Dasar, Bappeda-Litbang Morotai Gelar Konsultasi Publik.


Foto Kegiatan Bappeda Litbang Morotai

Foto Kegiatan Bappeda Litbang Morotai


 

Kaban: Ini Adalah Massa Depan Morotai

Morotai-Mahabari.com, Pj. Bupati Kabupaten Pulau Morotai, melalui Asisten I Sekretariat daerah Pulau Morotai, Hi. Muhlis Bay, mengaku jika penyusunan dokumen RPJPD bertujuan untuk menjadi acuan dasar pemecahan permasalahan daerah melalui koordinasi antar pelaku pembangunan. Itu disampaikan Hi. Muhlis Bay saat membuka acara konsultasi publik dokumen rencana awal RPJPD tahun 2025-2045 Kabupaten Pulau Morotai tahap II. Bertempat aula Kantor Bupati Morotai, Kamis 30 November 2023.

“Dalam rancangan awal dokumen RPJPD 2025-2045 kabupaten pulau morotai ini, ditawarkan konsep visinya adalah morotai kabupaten kepulauan yang maju dan harmonis,”jelasnya. Kamis (30/11)

Baca Juga  M Kacoa Bakal Bentuk Satgas Pengawasan Lem Ehabond di Sejumlah Kios dan Toko

Dimana, lanjut dia, untuk memaksimalkan itu dengan memuat Tujuh misi besar diantaranya, Transformasi Sosial, Perekonomian, tata kelolah pemerintah yang baik, maslahat beragama dan berkebudayaan, lingkungan hidup, infrastruktur dan pelayanan dasar dan wilayah cepat tumbuh berkembang.

Ia juga mengaku jika dalam Tujuh misi yang direncanakan itu masing-masing diantaranya terdapat sasaran pokok dan indikator.

“Dalam rencana awal dokumen ini terdapat 22 sasaran pendukung pokok keberhasilan pembangunan dan 46 indikator yang masing-masing rencana targetnya harus kita capai dalam 20 tahun kedepan,”katanya.

Baca Juga  Tunggakan Siltap Pemda Bisa Kena Sangsi Administrasi

Ia berharap, kepada para stakeholder serta pemangku kepentingan pembangunan yang hadir agar dapat memboboti dokumen ranwal rpjpd 2025-2045 kabupaten pulau morotai ini.

“Sehingga dapat menjadi dokumen perencanaan yang aspiratif, kompetebel dan relevan dimasa yang akan datang,”harapnya.

Sementara Kaban Bappeda Pulau Morotai, Thamrin Fabanyo, dalam acar tersebut menyampaikan, bahwa Urgency dari agenda konslutasi publik bertujuan untuk melihat seberapa jauh penyamaan presepsi dari semua pemangku kepentingan pembangunan daerah.

“Ini adalah masa depan Kabupaten Pulau Morotai, makanya uji publik ini perlu dilakukan untuk penyempurnaan rancangan awal dokumen ini,”ucapnya.

Baca Juga  Sejumlah Paket Pekerjaan Terancam Temuan

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Asisten I setda Morotai, Hi. Muhlis Bay, Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal, Danlanal Morotai diwakilkan, Pasi intel Kapten laut (E) Iwan Haryadi, Danlanud Leo Wattimena diwakilkan, Kasi Binjas Kapten Kes Juhari, Kaban bappeda litbang Pulau Morotai, Thamrin Fabanyo, Ketua MUI Pulau Morotai, Hi Asrad Haya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Hi Asrun Padoma, Para pimpinan OPD, Para camat dan kades, Tokoh Pemuda dan tokoh Masyarakat.


Baca Juga

Headline

NHM Menuju Beyond Compliance, Pakar Lingkungan Takjub Hijaunya Gosowong

Headline

PT NHM dan PT Sarbi ML Abaikan Proyek Reboisasi DAS di Galela
Saksi Prabowo Gibran

Headline

Saksi Capres No 2, Menduga 856 Suara Raib Dicolong Uknum PPK Dan KPU

Headline

KPK Sasar Lima Bos Tambang di Malut

Headline

Pemrov Kancing Dana DBH Rp 50 Miliar ke Pemda Halut

Headline

Jumat Samsul Dilantik Wakil Ketua DPRD Halut

Headline

Bupati Haltim Lantik Kades PAW Desa Sidomulyo

Headline

Polres Halut Helat Simulasi Sispamkot Hadapi Pemilu 2024