Home / Home

Kamis, 27 Juli 2023 - 09:18 WIT

Bupati Halmahera Utara Hadiri Pembukaan Musda Ke IV Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah


Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery Saat Memberikan Sambutan

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery Saat Memberikan Sambutan


Mahabari,Halut-Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiah Kabupaten Halmahera melaksanakan Musyawarah Daerah Ke IV bertempat di Hotel Greenland Kecamatan Tobelo. Rabu, 26 juli 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Meneguhkan Peran Muhammadiyah Menuju Halmahera Utara yang Mencerahkan dan Berkemajuan” tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery.

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, dalam sambutannya berharap pelaksanaan Musda Ke IV menjadi momentum untuk menuju Halmahera Utara yang mencerahkan dan berkemajuan.

“Sebagai organisasi keagamaan sekaligus organisasi kemasyarakatan, Muhammadiyah dan Aisyiah telah banyak menunjukkan komitmen dalam rangka membangun pilar keagamaan yang kokoh dimasyarakat terutama membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan agama yang menjadi salah satu bagian terpenting ditubuh Muhammadiyah. Kita tahu bersama Muhammadiyah khususnya di Halut punya lembaga pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMA. Sesuai dengan tema kegiatan, saya berharap musyawarah Muhammadiyah dan Aisyiah ini menjadi momentum gerakan pencerahan menuju halut yang berkemajuan dan damai.” Ujarnya saat memberi sambutan dihadapan warga Muhammadiyah Halmahera Utara.

Baca Juga  Kampanye Akbar Capres Prabowo Gibran Di Ternate Dihadiri 3000 Masa Pendukung

Lebih lanjut, Bupati Halmahera Utara dua periode ini menegaskan dukungan dan penghargaannya terhadap upaya-upaya Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah Halmahera Utara terutama di bidang pendidikan.

“Gerakan pencerahan Muhammadiyah di bidang pendidikan patut mendapat dukungan dan penghargaan dari kita semua. Kenapa demikian, karena sesungguhnya upaya pelayanan pendidikan merupakan bagian terpenting dalam menyiapkan sumber daya manusia di bidang pendidkan dalam rangka mendidik kader-kader bangsa yang beriman dan bertakwa serta berpengetahuan luas sehingga dapat melahirkan masyarakat berbudi luhur, mempunyai daya saing dan mampu memecahkan permasalahan bangsa terlebih permasalahan kekinian yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara. Ujarnya.

Baca Juga  Calon Anggota Bawaslu Malut Minim Pendaftar Perempuan

Sebelum mengakhiri pidatonya, Om Pance sapaan akrabnya. Berharap Muhammadiyah dan Aisyiah bisa menjadi mitra kritis bagi pemerintah daerah Halmahera Utara.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami berharap Muhammadiyah dan Aisyiah dapat menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah, kami juga siap di evaluasi apabila dalam hal kebijakan mungkin ada yang kurang berkenan. Sebab, pemimpin daerah juga manusia biasa yang butuh ditegur dalam bentuk kritik yang membangun.” Akhirnya menutup pidatonya.

Baca Juga  Penguatan Menejemen Sistem Logistik Dalam Mendorong Daya Saing Produk Dan Pengelolaan Perikanan Kakap, Kerapu Berkelanjutan¬†

Untuk diketahui, Musda Ke IV Muhammadiyah Aisyiah Halmahera Utara di buka Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Dr Ishak Djamaludin, MPD. yang dihadiri sejumlah pejabat daerah dan anggota DPRD Halmahera Utara. Diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Syahril Djurumudi, Kabag Kesra Rahman Saha S.Hi, Ketua Komisi II DPRD Hi. Samsul Bahri Umar, Anggota Komisi II Irham Hakim Anggota Komisi III DPRD Fahmin Djuba, dan sejumlah pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiah se-Halmahera Utara. (Red/Jaz)


Baca Juga

Hedline

Bakar Sampah Dihalaman, Satu Unti Rumah Sewaan Ludes Dilahap Api

Home

Kedaton Kesultanan Ternate Akan Direnovasi, Anggaran Capai Rp.13 Miliar

Hedline

FAKEP dan IAKL Kecam Dugaan Pelecehan Oknum Perawat RSUD Chasan Boesorie

Home

Bupati Halut Lantik 20 Pejabat Eselon II, III dan IV
Foto Bersama IPEMI Cabang Ternate Dan Wilayah Maluku Utara

Home

Mempererat Tali Silaturahmi, IPEMI Ternate Gelar Acara Halal Bihalal

Home

Hasil Evaluasi Lima OPD, BKPSDMD Kota Ternate Masih Tunggu Rekomendasi KASN

Home

DPRD Halut Paripurna Dua Ranperda APBD 2024

Home

Edisi 01