Home / Headline

Kamis, 9 November 2023 - 13:00 WIT

DPRD Halut “Geram” Kepala BKAD dan Dirut RSUD Abaikan Panggilan


Foto Suasana Rapat tanpa kehadiran Kepala BKAD dan Dirut RSUD Tobelo.

Foto Suasana Rapat tanpa kehadiran Kepala BKAD dan Dirut RSUD Tobelo.


Terkait Pembahasan Tunggakan Enam Bulan Gaji Dokter

TOBELO-Mahabari.Com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) naik tensi, Gegara Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Mahmud Lasidji dan Direktur RSUD Tobelo dr. Janta Boni abaikan panggilan. DPRD pun geram dengan sikap kedua Pejabat Pemda meremehkan panggilan wakil rakyat.

Pasalnya pemanggilan dua pejabat itu, untuk rapat bersama Kamis (09/11) dengan DPRD Halut, terkait pembahasan tunggakan enam bulan gaji dokter, baik ASN maupun kontrak. Meski begitu, kedua Pejabat tidak menghiraukan panggilan DPRD tanpa penjelasan. Ketidak hadiran kedua pejabat itu, disenyalir sebagai biang kerok tertunggaknya gaji dokter.

Baca Juga  Penerimaan PPPK Tidak Mengganggu Pembiayaan Lain APBD 2023

Pasalnya nampak para wakil rakyat itu, sedang menunggu kedua pejabat untuk diadakan rapat. Namun suasana rapat tiba tiba menjadi bumerang bagi sejumlah DPRD, lantaran meski dihubungi berulang kali, namun Kepala BKAD dan Dirut RSUD Tobelo tidak ada jawaban, dan alasan untuk tidak hadir dalam rapat.

Wakil Ketua I DPRD Halut, Hi. Samsul Bahri Umar, mengatakan, ketidak hadiran kedua pejabat Kepala BKAD dan Direktur RSUD Tobelo sangat disesalkan DPRD Halut. Mirisnya, kedua Pejabat seolah meremehkan lembaga parlemen. Padahal pemanggilan rapat itu, hanya membahas tunggakan gaji Dokter ASN dan kontrak di RSUD Tobelo.

Baca Juga  Pemda dan DPRD Halut Tandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2022

“kami sesalkan sikap kepala BKAD dan Direktur RSUD Tobelo, tidak menghiraukan  panggilan kami, Harusnya kedua pejabat itu arus hadir dan menjelaskan, problem tunggakan para gaji dokter, sehingga  belum dibayar sampai enam bulan,” Jelas Samsul.

Lanjut ia, Informasi bahwa kedua pejabat itu, beralasan ada agenda lain. Alasan agenda lain kedua pejabat itu, dinilai tidak masuk akal, karena sebelum rapat, DPRD sudah menyurati panggilan kedua pejabat tersebut.

“Kami akan panggil mereka ulang, jika masih sama, maka patut dicurigai ada apa sikap Kepala BKAD dan Dirut RSUD Tobelo tidak beritikad baik untuk membicarakan masalah gaji dokter,”ujarnya.

Baca Juga  Tersangka Kasus Pembacokan Asal Ori Galela Sudah Diserahkan ke Kejari Halut

Mantan Ketua DPRD Halut menegaskan BKAD dan RSUD Tobelo jangan main main dengan masalah gaji dokter,  jika masalah tersebut tidak diselesaikan, maka bisa berdampak buruk pada pelayanan di RSUD.

“jika dokter melakukan mogok maka pelayanan di RSUD akan terganggu, sehingga Kepala BKAD dan Dirut RSUD jangan menganggap remeh terkait sikap para dokter.” Akhirinya.

Peliput Vikri

Editor Jumar


Baca Juga

Headline

Panwascam Tobelo Barat Gelar Bimtek Libatkan Enam Desa

Headline

Pasang Baliho Di Kantor Pemerintah Caleg PPP Dan PBB Langgar Aturan Kampanye

Headline

Hore 310 P3K Guru Se Halut Bakal Terima SK

Headline

Dukung Ternate Kota Inklusif Dan Keamanan Untuk Penyandang Disabilitas

Headline

PKB Beri Sinya Bakal Usung Muhajir dan Malik Dampingi Tauhid di Pilwalko 2024

Headline

TNI Dan Pramuka Kekerjasama Bentuk Generasi Muda Berdedikasi

Headline

Gunakan Mobil Timbun BBM Bersubsidi, Seorang Pria di Ternate Diamankan Polisi
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara Jul Sadik

Headline

Kedepannya Komoditi Jagung, Kedelai Dan Lahan Tani Akan Menjadi Prioritas