Home / Headline

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:39 WIT

Bupati Haltim Buka Bimtek Aplikasi Siskeudes Berbasis Online


Foto Bupati Haltim Sambutan pada Pembukaan Bimtek Siskeudes

Foto Bupati Haltim Sambutan pada Pembukaan Bimtek Siskeudes


MABA,Mahabari- Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub MPA membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Berbasis Online di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Halmahera Timur.

Kegiatan Bintek itu berlangsung di Hotel Batik Ternate, dengan peserta berjumlah 214 orang diantarnya Sekretaris dan Bendahara Desa se Kabupaten Halmahera Timur berjumlah 204 orang dan Ketua Tim Teknis Kecamatan sebanyak 10 orang, Senin (30/10/2023).

Baca Juga  PT NHM Raih Penghargaan Gelar Best Team Spirit pada Ajang IFRC ke-20

Bupati Ubaid dalam kesempatan itu mengingatkan kepada peserta Bimtek Siskeudes Berbasis Online dengan sebaik-baiknya sehingga dapat melakukan pengelolaan keuangan desa dengan baik.

“Jadi saya berharap kepada peserta Bimtek agar manfaatkanlah momentum ini dengan baik. Serap apa yang diberikan oleh narasumber,” harap Ubaid.

Ubaid juga menegaskan kepada Sekretaris maupun Bendahara Desa agar komitmen dan konsisten terhadap pengelolaan keuangan Desa dengan tidak mengikuti apa yang diingikan oleh Kepala Desa.

Baca Juga  Bupati Haltim Lantik Kades PAW Desa Sidomulyo

“Contoh telah terjadi di tengah-tengah kita, beberapa kepala desa yang dianggap telah menyalahgunakan keuangan desa. Agar itu tidak terjadi maka Sekdes dan Bendahara  saya ingatkan agar tidak asal ikut kemauan Kepala Desa,” tegas Ubaid.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Haltim Khalid Abbas mengatakan, tujuan dari Bimtek Siskeudes Berbasis Online adalah untuk meningkatkan pemahaman aparat desa terhadap pengelolaan desa menggunakan Aplikasi Siskeudes secara online.

Baca Juga  Minim Penerapan (HSE) PT. IWIP, Satu Orang Meninggal Dunia Dilindas Dump Truk

“Sekaligus mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan desa yang efektif, efisien transparan dan akuntabel serta sebagai bagian dari langkah menuju satu data Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, pelatihan Siskeudes Berbasis Online menghadirkan BPKP sebagai Narasumber untuk memberikan pelatihan tata cara pengimputan kegiatan desa ke dalam Siskeudes berbasis online. (Rian)


Baca Juga

Headline

Gunung Merapi Ibu Masuk Level II Dandim Himbau Warga Waspada Erupsi

Headline

KPU Kota Ternate Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 139.504 Pemilih

Headline

Bawaslu Beri Pemahaman Pemilu ke Pemilih Disabilitas

Headline

Si Jago Merah Beraksi Satu Rumah Warga Jati Perumnas Ludes

Headline

PKB Beri Sinya Bakal Usung Muhajir dan Malik Dampingi Tauhid di Pilwalko 2024

Headline

Milad Ke-13 RSI PKU Muhammadiyah Malut, Peningkatan Pelayanan Kesehatan Diutamakan

Headline

Tim BPKP Malut Gelar Bimbtek Pengelolaan Dana Desa Bagi 17 Desa di Halut

Headline

KPU dan Bawaslu Halut Dibandrol Rp 54 Miliar