Home / Headline

Minggu, 10 September 2023 - 14:09 WIT

Kasman Lantik Pengurus Orda ICMI Halut



TOBELO-Mahabari.Com, Ketua Organisasi Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maluku Utara Dr. Hi Kasman Hi Ahmad, Minggu (10/09) melantik pengurus Daerah ICMI Halmahera Utara (Halut).

Ketua Organisasi Daerah ICMI Halut dinakhodai oleh Ribo Habib, Sekretaris Halil Hakim beserta jajaran resmi dilantik. Bertempat Aula Hottel Grand Land Tobelo. Bertajuk Sinergitas Peran ICMI Dalam Kontribusi di Era 5.0” Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Halut Samsul Bahri Umar, Dandim 1508 Tobelo, Sekretaris Orwil ICMI Malut Herman Oesman, dan Kepala Kemenag Halut Yamin Tjokra.

Baca Juga  Pasca Pleno KPU Ternate, Irawati Nurman Beri Ucapan Terima Kasih Ke Pendukung

Ketua Panitia Supriono Ahmad mengatakan, Kegiatan pelantikan ini, atas suport orang orang berpengalaman, dan orang hebat sehingga kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan lancar,” kami berterima kasih pada tamu undangan serta para pengurus dan panitia senantiasa bekerja keras mensukseskan kegiatan pelantikan ini,” ujarnya

Sementara Ketua Orda ICMI Halut Ribano Habib mengatakan, kegiatan pelantikan ini sempat tertunda lantaran ada pencocokan jadwal untuk Ketua Orwil ICMI Halut, namun meski begitu kegiatan ini, bisa berjalan. Pelantikan ini, merupakan perkumpulan cendikiawan Muslim Halut, itu ada berbagai macam latar belakang yang berbeda.

Baca Juga  Malut & Pulau Kecil Dapat Perhatian Serius, Dalam Sejarah World Water Forum ke-10,

“Dengan perbedaan latar belakang ini, melalui program ICMI Halut kita dapat bersatu membangun Halut, kita butuh sinergitas yang kuat, dan kerja sama yang baik untuk daerah ini lebih maju, itu melalui program yang akan dirancang pada Raker nanti.”

Lanjut ia, pada Desember 2023 nanti ICMI Halut akan menggelar bedah buku penulis Murid Tonirio dengan judul “Doro Deo Raki”. Hal ini untuk membangun generasi Halut lebih maju dan bermoderasi.

Terpisah Ketua Orwil ICMI Provinsi Malut Dr. Hi Kasman Hi Ahmad. mengatakan, bahwa ICMI Malut dalam tahap kerja sama dengan Kemendes untuk pembuatan Filem. Dibawa pimpinan Sekwan DPRD Malut Abubakar Abdullah sebagai ketua rombongan untuk penelitian situs Islam di Maluku Utara.

Baca Juga  Dirut RSUD Serahkan DLH Halut Take Over Limba B3 Rumah Sakit

“ kami kerja sama ini untuk menyempurnakan jejak Islam kepulauan, di ICMI ini merupakan wadah menyatukan seluruh Organisasi Islam baik NU, Muhammadiyah dan Alkahiraat, bersatu di ICMI. Melalui ICMI kita bicara persatuan Islam dan kekuatan Islam,” bebernya.

peliput Kibo


Baca Juga

Headline

Maulid Nabi “Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah SAW Dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan

Headline

Hasil Penyelidikan Bawaslu Halut Belum Temukan Kualifikasi Pelanggaran Kampanye Anak AGK

Headline

DPC Demokrat Halut Siap Memenangkan Capres Prabowo di Halut

Headline

Sat Intelkam Polres Pulau Taliabu Bagi 350 Paket Takjil

Headline

Miliki 3 Misi Utama, Muhammad Rizki Optimis Menang Di Pileg Morotai

Headline

Pemasangan APK Capres Amin di Kampanye Akbar Ternate Tabrak Atura

Headline

GMIH Gelar SMS II Dirangkai HUT Gedung dan Reformasi Jemat Gereja Bukit Moria

Headline

PT NHM Raih Penghargaan Gelar Best Team Spirit pada Ajang IFRC ke-20