Home / Headline

Rabu, 28 Juni 2023 - 01:27 WIT

Anggaran Rp.1,9 Miliar Di Siapkan Untuk Renovasi Mesjid DPRD Kota Ternate


Sekwan DPRD Kota Ternate Aldhy Ali Pada Saat Melakukan Rapat Bersama Pengurus BKM Amirul Mukminin

Sekwan DPRD Kota Ternate Aldhy Ali Pada Saat Melakukan Rapat Bersama Pengurus BKM Amirul Mukminin


Mahabari, Ternate- Mesjid Amirul Mukminin yang berada di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelurahan Kalumata, kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat bakal di renovasi.

Pernyataan tersebut disampaikan sekwan DPRD Kota Ternate Aldhy Ali. Selasa, 27 juni 2023. renovasi mesjid Amirul Mukminin ini dianggarkan sebesar Rp. 1,9 miliar yang bersumber dari dana bagi hasil (DBH).

Menurut Aldhy, renovasi ini dilakukan mengingat kapasitas mesjid Amirul Mukminin sudah tidak mampu menampung jamah disekitar gedung DPRD.Karena ini bakal dijadikan mesjid utama untuk jemah sekitar dalam beribadah.

Baca Juga  AGK Tidak Yakin Sofifi Jadi Mekar Ibu Kota Provinsi

Aldhy mengatakan, pihaknya bersama perwakilan anggota DPRD Kota Ternate sudah melaksanakan Rapat dengan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Amirul Mukminin dan masyarakat sekitar, terkait kapan jadwal pelaksanaa pembongkaran untuk renovasi.

” penandatanganan kontrak pelaksanaan pekerjaan pembanguna Masjid sudah dilaksanakan sebelumnya. Rapat tadi itu disepakati secara mufakat rencana pembongkaran Masjid itu akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2023. Sehingga di pelaksanaan Sholat Idul Adha besok atau lusa nanti itu langsung diumumkan ke masyarakat sekitar ” Ungkap Aldhy.

Baca Juga  Dalam Waktu Dekat Akan Ada Forum Pertemuan BK Se- Maluku Utara

Ia menjelaskan, sepanjang di lakukan renovasi Masjid ini belum bisa digunakan untuk sholat. aktivitas Ibadah untuk sementara akan di arahkan ke Mesjid terdekat yang ada di sekitar Kelurahan Kalumata.

Proses pekerjaan Pembagunan Masjid Amirul Mukminin direncanakan rampung di Tahun ini, sebelum masuk Tahun akhir anggaran Mesjid sudah bisa diresmikan agar aktivitas Ibadah bisa kembali normal.

” Masjid ini di bangun nanti bukan hanya aktivitas Ibadah Sholat saja tapi juga ada TPQ, Majilis Taklim dan Ibadah lainnya” Tandasnya.

Baca Juga  NHM Sambangi TPQ Al Istiqoma Igobula Galela Selata

Dikatakan, Pembangunan Masjid ini adalah hasil dari aspirasi masyarakat sekitar yang diakomodir oleh anggota DPRD Kota Ternate untuk dimasukan dalam usulan program kegiatan, sehingga anggaran nya bisa terakomodir 1,9 miliyar.

“Alhamdulillah pembangunan Masjid ini juga sudah selesai pelaksanaan tender. Untuk itu di 8 Juli Tahun 2023 nanti sudah dilaksanakan pembongkaran dan nanti langsung dikerjakan” pungkasnya. (Red/Alun)


Baca Juga

Headline

Isteri Gubernur Maluku Utara Tak Ketahui Keberadaan AGK

Headline

Tersangka Kasus Pembacokan Asal Ori Galela Sudah Diserahkan ke Kejari Halut

Headline

Forkopimda Halut Temui Moldoko Bahas Lahan Pemda

Headline

Satnarkoba Polres Ternate Kembali Amankan 10 Sachet Ganja Dari Seorang Pria Berinisial RA

Headline

Muhaimin Syarif Dicopot Dari Ketua Harian TKD Prabowo Gibran Maluku Utara

Headline

Janlis Puji Kepala DLH Halut Kinerja Merawat Lingkungan

Headline

ASN Pria Boleh Poligami, Perempuan Dilarang Jadi Istri Kedua

Headline

APBD Terlilit Hutang DPRD Halut Tolak Penerimaan PPPK