Home / Politik

Senin, 13 Mei 2024 - 17:11 WIT

Uji Kelayakan Partai Hanura, Firman-Tauhid Miliki Kesamaan Visi Misi


Foto Tauhid Soleman (kiri) dan Firman Mudaffar Sjah (kanan)

Foto Tauhid Soleman (kiri) dan Firman Mudaffar Sjah (kanan)


TERNATE Mahabari.com – Fit And Proper Test Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah untuk sepuluh kabupaten kota di Maluku Utara yang bertempat di sekretariat penjaringan partai Hanura di hotel Bukit Pelangi kelurahan jati perumnas kota Ternate Selatan.

Namun untuk kota Ternate saat di konfirmasi ke salah seorang panelis yang di siapkan tim penjaringan Bakal calon walikota Ternate untuk melakukan uji kelayakan terhadap setiap calon kepala daerah di Maluku Utara.

Abdul Kadir Bubu, saat di temui awak media mengatakan bahwa untuk calon walikota Ternate yang dilakukan uji kelayakan ada dua kandidat yang memiliki kesamaan visi misi dalam membangun kota Ternate kedepan.

Baca Juga  Gugatan Nasdem Diterima MK, Satu Kursi Menunggu Putusan

Menurutnya, Firman Mudaffar Sjah anak dari mendiang Sultan Ternate Mudaffar Sjah. Itu memiliki kesamaan Visi Misi dengan calon Incombent Tauhid Soleman

Abang Dade Menjelaskan. Dalam uji kelayakan Firman Mudaffar sebagai calon walikota Ternate telah memaparkan garis besar visi misinya dalam membangun kota Ternate melalui Adat Seatorang.

Sehingga sebagai panelis melihat ada kesamaan antara firman Mudaffar Sjah dengan Tauhid Soleman dalam memaparkan visi misi sebagai calon walikota Ternate.

Baca Juga  Bawa Angin Segar, Sahril Abdurrajak Berpeluang di NasDem

Sebagai panelis Abang Dade tidak bisa mempasangkan Firman Mudaffar Sjah dengan Tauhid Soleman sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate.

Kerena menurutnya Semua itu harus ada chemistry setiap pasangan calon walikota Ternate karena ditakut jangan sampai kejadian sebelumnya terjadi antara Tauhid dan jasri kemarin.

“Jangan sampai di kemudian hari terjadi masalah. Yang penting seorang apa namanya walikota memilih seorang pasangan yang memiliki chemistry dengan dia sehingga tidak ada gangguan seperti kemarin” jelas dade

Baca Juga  Serius ke Pilgub AHM Capten Ali Ibrahim Resmi Berpasangan Pilgub 2024

Sebagai kepala pemerintahan itu dikendalikan oleh walikota dibantu oleh wakil walikota. Dan karena itu ketika ada tindakan lebih dari itu, kadang kala terjadi disharmoni.

Dade juga menambahkan. “timses Boleh saja memberikan penilaian, namun soal kecocokan adalah soal pribadi seorang untuk memilih pasangan sebagai calon walikota dan wakil walikota”

Karena itu, dalam rangka kepemimpinan masa depan, jika masyarakat mengatakan memiliki kecocokan antara Tauhid Soleman dan Firman Mudaffar Sjah maka itu adalah Subjektif. Tutupnya

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Politik

Rosiana Syarif Akan Maju Sebagai Balon Anggota DPD RI Dapil Malut di Pemilu 2024

Politik

DPC PKN Haltim Apresiasi Kinerja Bupati Ubaid- Anjas

Politik

Jelang Pemilu 2024, Akademisi UMMU Minta KPU dan Bawaslu Jaga Netralitas

Politik

Buka Sosialsisasi Perbup No 3 Tahun 2023, Ini Harapan Wakil Bupati Haltim

Lokal

Resmi Mendaftarkan Bacaleg Ke KPU PKB Kota Ternate Optimis Raih 6 Kursi
Calon Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus Saat foto Bersama Penyerahan Formulir Pendaftaran Ke Sekretaris DPD Partai Hanura

Politik

Usai Fit Partai Hanura, Fifian Adeningsi Mus Optimis Lanjut Sula Bahagia Jilid II
Foto Surat Suara Yang Tidak Ditandatangani KPPS Sehingga Dinyatakan Tidak Sah

Hedline

Fatal Surat Suara Sebanyak 222 Di TPS 08 Kel Tabona Dinyatakan Tidak Sah

Home

Jumar Dari Jurnalist dan Aktivis Pemuda Muhammadiyah Menuju Parlemen