Home / Headline

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:58 WIT

Minim Penerapan (HSE) PT. IWIP, Satu Orang Meninggal Dunia Dilindas Dump Truk


Foto Dump Truk Listrik Yang Melindas Salah Seorang Karyawan PT. IWIP di Halmahera Tengah Maluku Utara

Foto Dump Truk Listrik Yang Melindas Salah Seorang Karyawan PT. IWIP di Halmahera Tengah Maluku Utara


TERNATE Mahabari.com – Kembali Terjadi Kecelakaan Maut, yang menimpah salah seorang karyawan saat menuju lokasi kerja, di Area Tambang PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP). Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, Jum’at (07/06/24).

Kejadian itu terjadi menurut salah seorang karyawan PT. IWIP yang enggan menyebutkan namanya Mengatakan bahwa, kecelakaan Maut itu terjadi sekitar pukul 06:30 pagi tadi, di perempatan jalan perusahaan di area smelter.

“Kejadian pagi ini di area smelter, Saya harap kedepan untuk pengemudi agar lebih berhati hati saat mengoperasikan kendaraannya. Karena banyaknya pejalan kaki, pengendara motor maupun LV. yang Notabene ukurannya jauh lebih kecil dari kendaraan yang bermuatan material batu bara ( Dump truk listrik)” ungkapnya!

Baca Juga  Kemendikbudristek Ajak NHM Kerja Sama Program BIPA

Hal itu disebabkan Jalan untuk pengendara roda dua maupun pejalan kaki tersebut tidak tersedia khusus. Sehingga pengendara roda dua dan pejalan kaki, harus menggunakan jalan yang sama dengan truk Listrik yang bermuatan material batu bara dengan ukuran yang sangat besar.

Sehingga pagi tadi terjadi kecelakaan maut. truk listrik yang digunakan untuk memuat material batu bara, Melindas salah seorang karyawan pejalan kaki yang lagi menuju ke lokasi kerja saat itu, hingga meninggal dunia.

Baca Juga  Gamhas Ada apa? PT IWIP Tutupi Informasi Kecelakaan Kerja Karyawan

Lanjutnya, Bukan hanya tidak tersedianya jalur khusus bagi sepeda motor maupun pejalan kaki, Namun saat kejadian itu tepat berada dekat dengan HSE (Health, Security, and Environment) adalah merupakan bagian dari sebuah perusahaan, industri, atau institusi yang bertanggung jawab dalam hal urusan kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelolaan lingkungan di tempat kerja tersebut.

Namun saat itu Traffic Safety, yang bertugas di area itu Tidak terlihat di lokasi kerja, untuk mengarahkan kendaraan yang melintas di lokasi tersebut. Sehingga terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa di lokasi kerja. Hal serupa ini memang sudah berulang kali terjadi,  Mulai  dari korban dengan luka ringan, hingga berat, sampai bahkan meninggal dunia.

Baca Juga  GMIH Gelar SMS II Dirangkai HUT Gedung dan Reformasi Jemat Gereja Bukit Moria

Sehingga dirinya mengatakan bahwa sebagai sesama karyawan atau pengendara yang   berada di perusahaan agar lebih berhati-hati, karena kendaraan yang ditunggangi mereka itu jauh lebih besar dari pada kendaraan lainnnya.

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Headline

CV Grand Victory Pekerjaan Proyek Drainase Terancam Diganti

Headline

Gelar Akreditasi RSUD Tobelo Optimis Dapat Skor Nilai Tinggi
Foto bersama usai pelantikan Korkom IMM tahun 2024-2025

Headline

Pengurus Korkom IMM 22024-2024 Resmi Dilantik 

Headline

Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75

Headline

Upacara Pelepasan Danrem Babullah Apresiasi Pam Rahwan Yonarhanud 3/YBY

Headline

Puluhan Ribu Masa Aksi Bela Palestina Padati Kota Ternate

Headline

APBD Terlilit Hutang DPRD Halut Tolak Penerimaan PPPK

Headline

PT NHM Penuhi Penanaman DAS di Galela Selatan