Home / Headline

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:58 WIT

Minim Penerapan (HSE) PT. IWIP, Satu Orang Meninggal Dunia Dilindas Dump Truk


Foto Dump Truk Listrik Yang Melindas Salah Seorang Karyawan PT. IWIP di Halmahera Tengah Maluku Utara

Foto Dump Truk Listrik Yang Melindas Salah Seorang Karyawan PT. IWIP di Halmahera Tengah Maluku Utara


TERNATE Mahabari.com – Kembali Terjadi Kecelakaan Maut, yang menimpah salah seorang karyawan saat menuju lokasi kerja, di Area Tambang PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP). Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, Jum’at (07/06/24).

Kejadian itu terjadi menurut salah seorang karyawan PT. IWIP yang enggan menyebutkan namanya Mengatakan bahwa, kecelakaan Maut itu terjadi sekitar pukul 06:30 pagi tadi, di perempatan jalan perusahaan di area smelter.

“Kejadian pagi ini di area smelter, Saya harap kedepan untuk pengemudi agar lebih berhati hati saat mengoperasikan kendaraannya. Karena banyaknya pejalan kaki, pengendara motor maupun LV. yang Notabene ukurannya jauh lebih kecil dari kendaraan yang bermuatan material batu bara ( Dump truk listrik)” ungkapnya!

Baca Juga  M Kacoa Bakal Bentuk Satgas Pengawasan Lem Ehabond di Sejumlah Kios dan Toko

Hal itu disebabkan Jalan untuk pengendara roda dua maupun pejalan kaki tersebut tidak tersedia khusus. Sehingga pengendara roda dua dan pejalan kaki, harus menggunakan jalan yang sama dengan truk Listrik yang bermuatan material batu bara dengan ukuran yang sangat besar.

Sehingga pagi tadi terjadi kecelakaan maut. truk listrik yang digunakan untuk memuat material batu bara, Melindas salah seorang karyawan pejalan kaki yang lagi menuju ke lokasi kerja saat itu, hingga meninggal dunia.

Baca Juga  Gamhas Ada apa? PT IWIP Tutupi Informasi Kecelakaan Kerja Karyawan

Lanjutnya, Bukan hanya tidak tersedianya jalur khusus bagi sepeda motor maupun pejalan kaki, Namun saat kejadian itu tepat berada dekat dengan HSE (Health, Security, and Environment) adalah merupakan bagian dari sebuah perusahaan, industri, atau institusi yang bertanggung jawab dalam hal urusan kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelolaan lingkungan di tempat kerja tersebut.

Namun saat itu Traffic Safety, yang bertugas di area itu Tidak terlihat di lokasi kerja, untuk mengarahkan kendaraan yang melintas di lokasi tersebut. Sehingga terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa di lokasi kerja. Hal serupa ini memang sudah berulang kali terjadi,  Mulai  dari korban dengan luka ringan, hingga berat, sampai bahkan meninggal dunia.

Baca Juga  Bangkit, PD Muhammadiyah Halut Sukses Pengukuhan dan Rakerda

Sehingga dirinya mengatakan bahwa sebagai sesama karyawan atau pengendara yang   berada di perusahaan agar lebih berhati-hati, karena kendaraan yang ditunggangi mereka itu jauh lebih besar dari pada kendaraan lainnnya.

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Panitia lakukan Foto Bersama sekjen kemendes Taufik Majid dan Walikota Tidore Kepulauan, Di Acara Halal bihalal Keluarga Karfan Taib.

Headline

Halal Bihalal Kel. Karfan Taib: Sekjen Kemendes, Pentingnya Silaturahmi

Headline

Rabu Warga Muhammadiyah Halut Pawai Ta’aruf

Headline

Bawaslu Gandeng BEM se Halut Jadi Mitra Pengawasan Pemilu 2024

Headline

Lahah Perkebunan Milik Pemkot Ternate Resmi Bergati Jadi Lokasi Pekuburan

Headline

Pemasangan APK Capres Amin di Kampanye Akbar Ternate Tabrak Atura

Headline

Hore 310 P3K Guru Se Halut Bakal Terima SK
Hj. Citra Puspasari Mus

Headline

Akulah Anak Kandung Negeri Ini

Headline

KPU dan Bawaslu Halut Dibandrol Rp 54 Miliar