Home / Home

Minggu, 14 April 2024 - 14:00 WIT

Alergi Kritikan IKA PMII Sula: PLT Gubernur Malut Bukan Tipe Pemimpin Baik


Kameja Putih (kanan). Ketua Ika PMII Sula, Syafrudin Sapsuha

Kameja Putih (kanan). Ketua Ika PMII Sula, Syafrudin Sapsuha


SULA Mahabari.com – Sikap PLT Gubernur Malut M. Al Yasin Ali, melalui kuasa hukumnya, yang mempolisikan Salim Thaib (wasekjen Ansor) atas kasus dugaan pencemaran nama baik adalah sikap yang kurang elok.

Ketua Ika PMII Sula, Syafrudin Sapsuha, menyampaikan, apa yang di sampaikan oleh Salim Thaib tertanggal 25 Maret 2024 yg lalu adalah sebuah bentuk otokritik yg harus di pandang sebagai sebuah masukan yang positif bagi plt gubernur bukan sebaliknya.

Baca Juga  Kompensasi tak di bayar Warga Boikot Jalan Haulaing PT. Ara

“Pengelolaan birokrasi yang q marut pasca OTT gubernur malut jangan lagi di perkeruh dengan proses pergantian, apalagi ini pergantian sekda; inikan berbahaya, bagaimana mau melayani masyarakat jika birokrasinya sudah model begini, maka dipastikan rusak negri ini,” tegasnya

Syafrudin, mengatakan idealnya Plt gubernur harus menciptakan iklim birokrasi yang harmonis sehingga seluruh SKPD dilingkup pemprov malut bisa memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, terlebih lagi kita baru saja melakukan hajat rakyat yakni melaksanakan pemilu.

Baca Juga  Mengenang Dua Tokoh Togale Masuk 100 Tokoh Muhammadiyah Menginspirasi

“Tentunya banyak hal yang melilit kehidupan bermasyarakat saat ini, oleh karena itu Plt gubernur setidaknya harus dapat mengembalikan iklim yang sejuk pasca hajat rakyat.,”ucap Syafrudin Sabtu, (16/4/2024).

Menurutnya, penggunaan kata Firaun dan keserakahan kekuasaan yang digunakan oleh wasekjen Ansor Salim Thaib adalah sebuah analogi atas pencermatan realitas biokrasi pemprov malut saat ini oleh sebab itu plt gubernur harus legowo dan berusaha untuk membenahinya.

Baca Juga  Ini Empat Prodi Di UMMU Ternate Yang Paling Diminati Camaba

“Pergantian sekda Malut bukanlah sebuah solusi melainkan jalan buntu pasalnya, akan menimbulkan prahara birokrasi yang berkepanjangan, apalagi di lakukan pada waktu yg kurang tepat pula,” ujar Ketua Ika PMII Sula Syafrudin Sapsuha.

(Kru)


Baca Juga

Home

Gempa 6,6 Magnitudo Guncang Halbar

Home

Pemda dan DPRD Sitaro Kunker ke DPRD Halut Bahas Pajak dan Retribus

Home

Kompensasi tak di bayar Warga Boikot Jalan Haulaing PT. Ara

Home

Disnakertrans Terima Aduan Akuasisi NHM Newcrest Tunggak Pesangon Kariyawan
Foto Ketua Panitia Pemilihan (PANLI) Ardan Yusup

Headline

Muswil V Pemuda Muhammadiyah Malut Harus Taat Tartip

Home

Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka Untuk Pengambangan UMKM

Home

Halut – Haltim Mulai Beber Kandidat 13 Formatur Muswil Pemuda Muhammadiyah Malut

Headline

Musdalub PD Tidar Malut Sukses Digelar