Home / Politik / Redaksi

Minggu, 3 Maret 2024 - 17:35 WIT

Berikut 7 Nama Yang Diprediksi Menuju Kursi DPRD Dapil 1 Tobelo & Tobelo Utara


Foto 7 Orang Yang Akan Menuju Kursi DPRD Halut Dapil 1 Tobelo Dan Tobelo Utara

Foto 7 Orang Yang Akan Menuju Kursi DPRD Halut Dapil 1 Tobelo Dan Tobelo Utara


HALUT Mahabari.com- Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara calon anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara daerah pemilihan (Dapil) 1 ditingkat kecamatan telah selesai dilaksanakan.

Tujuh orang diprediksi melenggang menjadi anggota DPRD mewakili dapil ini yang meliputi kecamatan Tobelo dan Tobelo Utara. Dalam Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Dapil 1 memiliki alokasi tujuh kursi DPRD Kabupaten Halmahera Utara.

Berdasarkan dokumen rekapitulasi rapat pleno tingkat kecamatan (PPK) yang dirangkum, terdapat tujuh partai yang diprediksi memperoleh kursi DPRD di Dapil 1 Kabupaten Halmahera Utara, yaitu partai NasDem di urutan pertama dengan 3.240 suara, disusul Partai Golkar dengan 2.865 suara, kemudian posisi ke- 3 di tempati PDIP dengan 2.548 suara, Partai Hanura dengan 2.306. suara, sementara partai Demokrat peringkat ke-5 dengan 1.946 untuk peringkat ke 6 dan 7, PAN dan PKS dengan perolehan suara sama yaitu 1.866 suara.

Baca Juga  Ketua DPRD Minta Pemkab Halut Bayar Tunjangan ASN dan Perangkat desa

Dari ke tujuh partai tersebut muncul beberapa nama baru yang memperoleh suara terbanyak. Mereka adalah Nursulaiman Himid dari Partai NasDem dengan perolehan 1.040 suara, Karwanto Hohakay dari partai Golkar memperoleh 760 suara.

Baca Juga  Kodim 1508/ Tobelo Ikut Pecahkan Rekor Muri Makan Papeda Terbanyak Pada HUT Kodam XVI/ Pattimura

Berikutnya, Yulius Dagilaha dari PDIP memperoleh 710 suara, lalu Rehelgina Regel dari Partai Hanura memperoleh 684 suara, mengalahkan petahana Astro Labada, selanjutnya Oni Pulo Caleg petahana dari partai Demokrat memperoleh 737 suara sedangkan Jumar Mafoloi dari PAN memperoleh 720 suara mengalahkan petahana Irhan Hakim dan Isnain Yoba dari PKS memperoleh 637 suara.

Pantauan di lapangan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat kecamatan Tobelo mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2024 dan berakhir tanggal 3 Maret 2024 sekira pukul 05.00 wit dini hari.

Baca Juga  50 Anggota PPK Haltim Resmi Di Lantik

Seperti diketahui semenjak berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan Tobelo yang di pusatkan di rumah adat Hibualamo Tobelo berjalan aman dan kondusif.

Terlihat sejumlah personil dari Polres Halmahera Utara bersama Kodim/1508 Tobelo disiagakan di sejumlah titik masuk hingga rapat pleno selesai selama sepekan

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Hukum

Sukses Gelar Bimtek, PPK Selatan Gunakan SIDALIH dan E-Coklit Untuk Pemutahiran Data Pemilih

Redaksi

SeOPMI Haltim Minta Gubernur Malut Cabut Izin IUP PT. CBL dan LG

Budaya

SPMMT Malut bersama Masyarakat Morotai Timur Gelar Pawai Takbiran

Redaksi

Fraksi PKB DPRD Sesalkan Sikap Wali Kota Ternate

Lokal

DP3A Akan Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual Di Lingkup Kampus

Redaksi

Majukan Sepak Bola, Nuku Siap Bertarung di Konferensi Askab Halut

Lokal

1.317 Pegawai Non-ASN Pemda Halut Diusulkan Untuk Ikut Seleksi PPPK

Redaksi

Dukung Regsosek BPS 2022, Wali Kota Tidore Ikut Pendataan