Home / Politik / Redaksi

Minggu, 3 Maret 2024 - 17:35 WIT

Berikut 7 Nama Yang Diprediksi Menuju Kursi DPRD Dapil 1 Tobelo & Tobelo Utara


Foto 7 Orang Yang Akan Menuju Kursi DPRD Halut Dapil 1 Tobelo Dan Tobelo Utara

Foto 7 Orang Yang Akan Menuju Kursi DPRD Halut Dapil 1 Tobelo Dan Tobelo Utara


HALUT Mahabari.com- Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara calon anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara daerah pemilihan (Dapil) 1 ditingkat kecamatan telah selesai dilaksanakan.

Tujuh orang diprediksi melenggang menjadi anggota DPRD mewakili dapil ini yang meliputi kecamatan Tobelo dan Tobelo Utara. Dalam Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Dapil 1 memiliki alokasi tujuh kursi DPRD Kabupaten Halmahera Utara.

Berdasarkan dokumen rekapitulasi rapat pleno tingkat kecamatan (PPK) yang dirangkum, terdapat tujuh partai yang diprediksi memperoleh kursi DPRD di Dapil 1 Kabupaten Halmahera Utara, yaitu partai NasDem di urutan pertama dengan 3.240 suara, disusul Partai Golkar dengan 2.865 suara, kemudian posisi ke- 3 di tempati PDIP dengan 2.548 suara, Partai Hanura dengan 2.306. suara, sementara partai Demokrat peringkat ke-5 dengan 1.946 untuk peringkat ke 6 dan 7, PAN dan PKS dengan perolehan suara sama yaitu 1.866 suara.

Baca Juga  Puluhan Kades Di Halmahera Utara "Geruduk" Kantor BKAD

Dari ke tujuh partai tersebut muncul beberapa nama baru yang memperoleh suara terbanyak. Mereka adalah Nursulaiman Himid dari Partai NasDem dengan perolehan 1.040 suara, Karwanto Hohakay dari partai Golkar memperoleh 760 suara.

Baca Juga  Sebanyak 18 Kepsek di Kota Tidore Resmi Dilantik

Berikutnya, Yulius Dagilaha dari PDIP memperoleh 710 suara, lalu Rehelgina Regel dari Partai Hanura memperoleh 684 suara, mengalahkan petahana Astro Labada, selanjutnya Oni Pulo Caleg petahana dari partai Demokrat memperoleh 737 suara sedangkan Jumar Mafoloi dari PAN memperoleh 720 suara mengalahkan petahana Irhan Hakim dan Isnain Yoba dari PKS memperoleh 637 suara.

Pantauan di lapangan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat kecamatan Tobelo mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2024 dan berakhir tanggal 3 Maret 2024 sekira pukul 05.00 wit dini hari.

Baca Juga  Mendaftar di Menit Terakhir, Golkar Halut Siap Gaspol Jelang Pileg 2024

Seperti diketahui semenjak berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan Tobelo yang di pusatkan di rumah adat Hibualamo Tobelo berjalan aman dan kondusif.

Terlihat sejumlah personil dari Polres Halmahera Utara bersama Kodim/1508 Tobelo disiagakan di sejumlah titik masuk hingga rapat pleno selesai selama sepekan

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Foto Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKS. Basrin Kanaha.

Politik

Rekomendasi PKS Di Pilkada Serentak Malut 2024, Baru Bersifat Sementara

Redaksi

Basarnas Kembali Temukan Empat Jenazah Tenggelam KM. Cahaya Arafah

Redaksi

Rahmat D. Bassai Resmi Pimpin IMM Cabang Sula Periode 2022-2023

Redaksi

Dishub Ternate Minta Motoris Speedboat Patuhi Imbauan Cuaca Buruk Dari BMKG

Redaksi

Kadis P3A: Kurangnya Pengawasan Orang Tua, Anak di Kota Ternate Jadi Korban

Politik

Ketua PAN Malut Beri Sinyal Koalisi Golkar, PAN dan PPP Secara Nasional Bisa Sampai di Daerah

Lokal

Mendaftar di Menit Terakhir, Golkar Halut Siap Gaspol Jelang Pileg 2024

Redaksi

Komisi II DPRD Kota Ternate Minta Agar Gedung Duafa Center Dikelola BAZNAS