Home / Headline

Kamis, 28 Desember 2023 - 21:54 WIT

Wakapolda Malut: Anggota Polri Harus Netral di Pemilu 2024


Wakapolda Malut, Brigjen Pol Samudi, S.I.K, M.H

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Samudi, S.I.K, M.H


 

MABA,Mahabari– Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Maluku Utara (Malut), Brigadir Jendral Polisi Samudi, S.I.K, M.H didampingi sejumlah pejabat utama Polda Malut berkunjung ke Polres Halmahera timur. Kamis (28/12/2023).

Saat tiba di Polres Haltim, Orang nomor dua di jajaran Polda Malut tersebut disambut oleh Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan, Wakil Bupati Haltim Anjas Taher, Kasi Intel Kejari Haltim Ivan Day beserta seluruh personel Polres.

Baca Juga  NHM dan Kementrian ESDM Kolaborasi Agreditasi Program Pelatihan

Wakapolda Malut Brigjen Pol Samudi mengatakan, kunjungan ke Polres Haltim ini dalam rangka memberikan arahan terhadap personel Polres untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan, seorang anggota Polisi wajib hukumnya untuk menjaga netralitas sebagai anggota Polri, Meskipun ada anggota yang istri atau keluarganya ikut menjadi calon legislatif maupun Kepala Daerah.

” Entah istrinya yang ikut nyaleg, anaknya atau keluarganya tetap harus netral.” Ungkap Brigjen Pol Samudi ketika diwawancara awak media usai memberikan Arahan.

Baca Juga  Burhan Ancam Lapor Balik Kuasa Hukum Bupati Halsel

Pria berpangkat Jendral bintang satu ini berkomitmen tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas bagi anggota Polri yang diketahui tidak netral dan lalai dalam menjalankan tugas.

” Ada tiga sangsi, bisa sangsi Disiplin, etik bahkan Pidana. seluruh Polres yang kita Kunjungi sama kita berikan Warning bahwa kalau main-main dan tidak netral pasti ada sangsinya.” Tegasnya.

Baca Juga  Masyarakat Fitu Tagi Janji Wali Kota Ternate

Selain memberikan arahan perihal Netralitas Polri, pihaknya juga menekankan terkait pengamanan logistik pemilu. Meski begitu, Kata dia, saat ini pengamanan yang dilakukan Polres Haltim dinilai sudah maksimal.

“Kantor KPU dan Bawaslu juga sudah di berikan pengamanan termasuk gudang logistik juga sudah di pasang CCTV itu dilakukan untuk memudahkan anggota Polres mengamankan logistik.” Imbuhnya.(MR)


Baca Juga

Headline

GMKI Tobelo Ketemu Sekda Hering Bahas Tuntutan Aksi

Headline

Universitas Terbuka Ternate Lakukan Webinar Persiapan Pembelajaran 2023 – 2024 ganjil

Headline

Rusnawa Alih Fungsi Jadi Rumdis PNS Halut
Foto Hasna Saat memotong Daun Pandan

Headline

Jelang Ramadhan, Pedagang Daun Pandan Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Headline

Gunakan Mobil Timbun BBM Bersubsidi, Seorang Pria di Ternate Diamankan Polisi

Headline

Akademisi Desak Polres Usut Tuntas Mafia BBM Subsidi di SPBU Wari

Headline

Jelang Natal Tahun Baru Harga Cabe Rawit Dan Keriting Melambung Tinggi

Headline

Wakil Ketua DPRD Halut Kecam Kepala UPTD Samsat