Home / Headline

Rabu, 29 November 2023 - 11:58 WIT

Unipas Teken MoU Kerja Sama Dengan IPB


Foto Teken MoU

Foto Teken MoU


TOBELO-Mahabari.Com, Universitas Pasifik (Unipas) Morotai, menggait hubungan dengan Universitas Pertanian Bogor (IPB) melalui Teken Kerja sama Memorandum of Understanding (MoU). Kerja sama itu, Unipas Morotai terus melakukan terobosan mengembangkan Pendidikan.

Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama, Alumni dan Sistem Informasi Universitas Pasifik Morotai, Amrin Sibua mengatakan, sudah banyak hal yang dilakukan kampusnya untuk memajukan pendidikan di Morotai. Misalnya, beberapa hari lalu mereka melaunching buku karya dosen Unipas Morotai, jurnal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga  NHM Sambangi TPQ Al Istiqoma Igobula Galela Selata

Unipas Morotai juga melaunching prestasi mahasiswa tingkat nasional dan lainnya, terbaru, pada Senin, 27 November 2023 kemarin, Unipas Moritai menjalin kerjasama antar perguruan tinggi dengan menandatangani nota kesepahaman bersama atau dengan Universitas Pertanian Bogor (IPB).

“Dalam rangka peningkatan kualitas perguruan tinggi bisa dilakukan dengan mengadakan kerja sama serta kolaborasi antar perguruan tinggi. Hal inilah yang juga telah dilakukan Unipas bersama dengan IPB University yang dituangkan pada MoU yang diteken di Ternate, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan ICMI Annual Meeting 2023 yang dihadiri Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat (MPP) ICMI, Prof. Dr. Ir. Arif Satria, sekaligus sebagai Rektor IPB University,” ungkap Amrin kepada media ini, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga  Polres Serahakan Tersangka Ke Kejari Halut Terkait Kasus Penikaman

Ia menjelaskan, kerja sama itu adalah bentuk perhatian pengelola pendidikan tinggi terhadap peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi (TPT).

Baca Juga  Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten Resmi Dibuka

Sementara, Rektor Unipas Morotai, Irfan Hi. Abd. Rahman menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kerjasama itu adalah untuk rangka meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya para pihak dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam ruang lingkup nota kesepahaman Bersama.

“Di mana meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan lainnya yang disepakati para pihak,” tuturnya.

Pelipit Fait


Baca Juga

Headline

PPK Tobelo Sukses Gelar Pleno Rekapitulasi Terbaik

Headline

Sebagai Acuan Dasar, Bappeda-Litbang Morotai Gelar Konsultasi Publik.

Headline

Kampus STIKIP Kie Raha Ternate Kini Beruba Status Dan Penambahan Tiga Program Studi Baru

Headline

Janlis Puji Kepala DLH Halut Kinerja Merawat Lingkungan

Headline

Isto Luari FC Raih Juara Satu di Turnament Djordan Kusame Ruko

Headline

Ketua DPW Partai Prima Jagokan Aliong Mus Jadi Gubernur Malut

Headline

Gegara DPRD Stadion Sepak Bola Halut Standar PSSI Gagal Dibangun

Headline

Sikap Maju Husain Alting Syah di Pilgub Menunggu Hasil Pileg 2024