Home / Headline

Jumat, 29 September 2023 - 08:19 WIT

Koalisi Perubahan Bangun Konsuldasi Anis – Amin di Malut



TERNATE, Tiga partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anis Basweda-Muhaimin Iskandar yang bergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) yakni NasDem, PKS dan PKB menggelar konsolidasi.

Konsulidasi terpusat dipusatkan di lantai III kantor DPW Partai NasDem Maluku Utara, di Kota Ternate, dihadiri langsung pimpinan tiga partai dan seluruh fungsionaris, yakni Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara Achmad Hatari, Ketua PKB Maluku Utara Jasri Usman dan Ketua MPW PKS Malut, Zulkifli Hi Umar.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara, Achmad Hatari kepada awak media menegaskan, rapat ini merupakan momentum baik yang dilakukan di hari yang baik untuk perubahan dan kemenangan bagi Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (AMIN).

Baca Juga  Dalam Waktu Dekat Akan Ada Forum Pertemuan BK Se- Maluku Utara

“Rapat konsolidasi perdana ini dilakukan bersamaan dengan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Ini hari baik untuk awal yang baik dari sebuah perubahan dan awal yang baik untuk sebuah kemenangan AMIN,” ujarnya.

Anggota DPR-RI ini pun optimis jika pasangan AMIN akan memengkan pertarungan Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang dimulai dari Maluku Utara.

“Saya ingin tekankan kepada teman-teman pers, seperti yang saya sampaikan di awal, ini merupakan momentum baik yang dilakukan di hari yang baik untuk perubahan dan kemenangan,” ungkap Hatari.

Baca Juga  Hasil Penyelidikan Bawaslu Halut Belum Temukan Kualifikasi Pelanggaran Kampanye Anak AGK

Ia menerangkan, elektabilitas paket Anies dan Cak Imin sudah tidak bisa diragukan, karena ketiga partai memiliki kekuatan yang cukup baik. Kursi DPR RI menjadi patokan bahwa kemenangan bisa diraih, sehingga kemanangan Anies dan Cak Imin di Maluku Utara merupakan harga mati.

“Kami sangat optimis pasangan ini akan memenangkan Pilpres 2024,” sambung Hatari.

Sementara, Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman menyampaikan, pasca konsulidasi, partai koalisi di Malut saat ini sudah membentuk tim pemenangan. PKB sendiri sudah melakukan sosialisasi Pilpres di berbagai jajaran partai.

“Jadi hari ini juga kita sudah bentuk tim pemenangan. Dalam waktu dekat ini nanti kita tentukan siapa ketua timnya,” ujarnya.

Baca Juga  Tim Lingkungan dan Masyarakat Kao Kembali Menanam 1000 Bibit Mangrove di Desa Kao

Lanjutnya, dengan indikator kemenangan legislatif di daerah, Jasri pun meyakini akan membuahkan hasil maksimal di Pilpres nanti.

Senada, Ketua MPW PKS Malut, Zulkifli Hi Umar mengaku setelah terbentuk tim ‘BAJA AMIN’ di level nasional, pada tingkat provinsi juga sudah mengambil langkah-langkah konsolidasi.

“PKS tetap yakin menang dalam pertarungan. Mengapa tetap dengan Anies, karena kami optimis akan menang di 2024. Kita tidak goyah walaupun ada gimmick politik, karena Anies sudah menjadi sosok perubahan di Indonesia dan layak memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

peliput Fahrun

editor Kibo


Baca Juga

Headline

GMIH Gelar SMS II Dirangkai HUT Gedung dan Reformasi Jemat Gereja Bukit Moria

Headline

Nelayan Berkah Kayu Merah Ternate Minta Armada Sampa Laut

Headline

Dugaan Pelanggaran Kampanye Anak Kandung Gubernur Sudah Tahap Penyelidikan

Headline

Produk Asli Ikan Bubala Jambula Berhasil Tembus Toko Oleh-Oleh Nomor Satu di Ternate

Headline

Gegara Lurah Warga Talangame Bastiong Palang Kantor

Headline

Polres Berhasil Tangkap Pelaku Persetubuhan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur

Headline

APBD Terlilit Hutang DPRD Halut Tolak Penerimaan PPPK

Headline

UU ITE Menjadi Peran Penting Dalam Mengawal Pesta Demokrasi