Home / Pendidikan

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:39 WIT

UMMU Malut Resmi Buka Penerimaan Pendaftaran Masiswa Baru Periode 2023-2024



MAHABARI TERNATE, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Malut, mulai Januari tahun 2023-2024 resmi di buka Penerimaan Pendaftaran Mahasiswa Baru, hal ini disampaikan Kepala Biro Camaru UMMU Didik Kurniawan saat di temui di Ruangan Kerja Rabu (15/02/2023)

Didik pada media ini mengatakan, Peneriman Mahasiswa Baru tersebut akan di bagi secara bergelombang, dimana terdapat Gelombang pertama yang sudah berlangsung pada bulan Januari sampai dengan Maret 2023.

“Jadi Alhamdulillah di tahun 2023 awal ini kita sudah membuka sesuai dengan jadwal, kemarin di buka penerimaan mahasiswa baru di bulan Januari-Maret 2023 itu gelombang pertama,” ujarnya.

“Kata Dia, Penerimaan Mahasiswa Baru (Camaru) di periode kali ini sama juga seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana pendaftarannya bisa juga lewat Online melalui Website admisi.id.com disitu ada alur pendaftaran dan cara-cara pendaftaran Mahasiswa baru lengkap di dalam Website,” jelasnya.

Baca Juga  Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kota Tidore Kepulauan, Gelar Bakti Sosial

Nantu untuk tahapannya sama seperti tahun-tahun sebelum nya, pendaftaran nya lewat online buka melalui website admisi.id.com di situ ada penjelasan pendaftaran dan cara-cara pendaftaran mahasiswa baru lengkap di dalam website itu.

“Untuk uang pendaftaran nya itu sebesar Rp. 250.000 bisa di bayar melalui Rekening Bssi Syariah,” Ucap Kabiro Camaru Ummu Ternate itu.

Tak hanya itu, Kata Didik Tahun 2023 awal ini pihaknya sudah membuka penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan jadwal Kemarin, dibuka pada Senin mulai di bulan Januari sampai Maret, itu di gelombang pertama. Para Pendaftar yang mau mendaftar harus membayar biaya administrasi sebesar Rp. 250.000 nanti langsung transfer ke nomor rekening universitas.

Baca Juga  LP3M Lepas Mahasiswa KKS UMMU Ternate Angkatan 29 Tahun 2022

“Selanjutnya gelombang kedua akan dimulai pada tanggal 3 April sampai dengan Juli 2023 untuk gelombang kedua,” kata Didik.

Sementara itu untuk gelombang ke Tiga, akan dibukan atau dikatakan dengan gelombang tambahan itu pada Bulan Agustus 2023 mendatang. Gelombang ketiga itu gelombang tambahan untuk memenuhi misalnya ada beberapa program studi mungkin yang masih butuh tambahan kuotanya baru di buka.

Penerimaan kali ini ada target, untuk jumlah target kali ini 1.500 pendaftar dan paling rendah tidak kurang dari 1000 lebih pendaftar itu kita punya target, tambahnya.

Tidak hanya itu, Didik juga mengatakan bahwa, pihaknya akan melakukan sosialisasi di tingkat sekolah-sekolah, sosialisasi ini akan dilakukan lewat media sosial maupun ada tim yang di turunkan ke lapangan.

Baca Juga  OKP Cipayung Kecewa Wali Kota Ternate di Luar Daerah

Terinspirasi dari beberapa teknik sosialisasi, yang pertama adalah teknik konvensional dan nonkonvensional yang kedua itu teknik media, Jadi kami akan menurunkan tim sosialisasi itu dari prodi dan beberapa dosen yang turun ke lokasi untuk melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Itu salah satu teknik konvensional dan non konvensional.

“Kami juga melibatkan beberapa media untuk melakukan sosialisasi dan juga sosialisasi melalui media sosial seperti Facebook, tiktok dan melibatkan seluruh elemen yang ada di kampus termasuk dosen, mahasiswa termasuk para pimpinan – pimpinan kampus itu wajib menyebarkan pamflett atau brosur yang sudah disebarkan. tandasnya.

“Untuk saat ini gelombang Pertama ini sudah berkisar 50 orang calon mahasiswa baru yang telah terdaftar melalui Website,” tutup nya.

Peliput: Fahrun


Baca Juga

Pendidikan

6 Guru SMK Maritim Muhammadiyah Haltim Ikut Kunjungan Belajar di PT. PAL Indonesia Surabaya
Foto Siswa SMP Dan SMA Di Mobil Pick Up Satpol PP

Hedline

Terciduk Nongkrong Di Cafe, 12 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Ternate

Pendidikan

902 Siswa SMA DAN SMK Sederajat Di Halmahera Timur Ikuti Ujian Sekolah

Pendidikan

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unkhair Ternate Gelar Bincang Puisi

Pendidikan

Tim PKM FIB dan Siswa Siswi SMAN 2 Ternate Deklarsi Stop Bullying

Pendidikan

Mapala UMMU Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dengan Menanam Pohon

Pendidikan

Disebut Serobot Lahan, Ketua Komite SMA Negeri 8 Halut Berang

Lokal

Gelar Seminar Nasional Ekonomi Kreatif, UT Ternate Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno