Home / Home / Pendidikan

Kamis, 3 Agustus 2023 - 11:25 WIT

Ini Empat Prodi Di UMMU Ternate Yang Paling Diminati Camaba


Kepala Biro Camaba UMMU Ternate, Didik Kurniawan

Kepala Biro Camaba UMMU Ternate, Didik Kurniawan


Mahabari,Ternate- Dari total 19 program studi (Prodi) di Universitas Muhammadiyah (Ummu), Maluku Utara (Malut) tahun akademik 2023-2024  tercatat ada empat Program studi yang palinng banyak diminati calon mahasiswa baru (Camaba).

Empat program studi tersebut diantaranya Teknik Pertambangan, Teknik Indormatika, Kesehatan masyarakat dan Ilmu Hukum.

Kepala Biro Camaba UMMU Ternate, Didik Kurniawan mengatakan, pendaftaran mahasiswa baru pada gelombang I gingga gelombang II sampai tutup pada tanggal 31 juli ini, tercatat ada empat program studi yang paling banyak diminati calon mahasiswa baru.

Didik mengaku, sesuai data yang sudah tercatat pendaftaran gelombang I hingga  II beberapa Program studi sudah mencukupi, namun dari total jumlah pendaftar yang ada sekarang ini seimbang dengan gelombang II tahun 2022 lalu  sekitar 600 an.

Baca Juga  UMMU Berdakwah di Fluk Obi Selatan Selama Ramadhan 1445 H/2024 M

“ Saat ini kami membuka pendaftaran camaba gelombang ke tiga (3) mulai tanggal satu (1) dan akan ditutup di tanggal 31 agustus mendatang.sementara Prodi yang banyak itu Prodi Teknik Pertambangan, Teknik Informatika Fikes dan Ilmu Hukum.” Ungkap Didik ketika disembagi mahabari.com Kamis,03 Agustus 2023.

Didk menyebutkan, jumlah pendaftar yang ada dimasing-masing prodi seperti Teknik pertambangan itu tercatat sebanyak 110, Teknik Informatika 100, Fikes 80 dan Ilmu Hukum 70 lebih.

Terkait peminat itu semuanya sama rata-rata diangka 10 lebih, misalnya Prodi Sosiologi 12 pendaftar,  Prodi  THP 10 pendaftar, Prodi Matematika ada 8 yang mendaftar, kemudian untuk Prodi Teknik Sipil peminat agak sedikit menurun dibandikan tahun sebelumnya.

Baca Juga  LLDIKTI Wilayah XII Buat Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian di UMMU Ternate

“Tapi dimasing-masing Prodi sudah bisa memenuhi satu kelas jadi tiap kelas itu kurang lebih ada sekitar 20 orang dan itu lebih dari cukup, namun kami masih tetap buka gelombang III, guna mengisi penambahan kouta pendaftar yang ada di kampus UMMU.” Sebut Didik.

Universitas Muhammadiyah Maluku Utara

Didik menuturkan, jumlah pendaftar yang kurang lebih 600  tadi itu, tersebar pada gelombang I dan gelombang II. Jadi mereka sudah dinyatakan lulus dan suxah memasukan berkas semuanya tinggal melakukan registrasi di biro keuangan dan akademik saja.

“Kita target penambahan pendaftar pada gelombang III sekitar 300 sampai 400 orang, bagi kami sudah cukup dari target kouta 1000 pendaftar calon mahasiswa baru, insya allah kami bisa penuhi target tersebut.” Jelas Didik.

Baca Juga  UMMU Ternate Kembali Kirim Mahasiswa Pada Program Internasional di Thailand

Didik menambahkan, pasca penutupan  gelombang ke- 3 di tanggal 31 Agustus nanti, tahapnya selanjutnya tinggal menunggu arahan dari pimpinan terkait pelaksanaan P2KK.

Untuk kegiatan P2KK, itu tanggungjawab LPK4A UMMU Ternate, terkait teknis pelaksanaannya bagaimana kemudian sekemanya seperti apa. Yang jelas kita koordinasi hanya untuk memastikan berapa jumlah pendaftar dan berapa jumlah peserta.

“Kami berharap pada calon  mahasiswa baru jangan  ragu-ragu mendaftar di kampus UMMU. Karena UMMU kampus swasta terbaik dari LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Provinsi Maluku Utara tahun 2023.” Tutup Didik. (Red/Alun)


Baca Juga

Lokal

Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kota Tidore Kepulauan, Gelar Bakti Sosial

Lokal

Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022 Mulai Dilaksanakan di Haltim

Home

Peringati Sumpah Pemuda Ke 95 Dan 78 Tahun Hari pahlawan Komunitas GeNsper Gelar Beragam Mata Lomba
IPEMI Cabang Ternate Lakukan Foto Bersama Anak-anak Pondok Pesantren Hafiz Qur'an Gambesi.

Headline

Jelang Idul Fitri, IPEMI Kota Ternate Salurkan Peket Sembako Ke Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren

Budaya

Prodi Bahasa dan Sastra Unkhair Ternate Akan Pentaskan Drama Sendra Tari di Sofifi

Home

Prabowo Terima Kunjungan Putri Presiden ke 4 Yenny Wahid

Hedline

Bakar Sampah Dihalaman, Satu Unti Rumah Sewaan Ludes Dilahap Api

Pendidikan

Ini Alasan UMMU Ternate Tunda Jadwal Wisuda