Home / Lokal / Redaksi

Sabtu, 17 Desember 2022 - 18:42 WIT

Gelar Natal Pemda, Bupati Ubaid Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba



MAHABARI, Haltim- Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera timur menggelar Natal bersama masyarakat. Sebelumnya, Perayaan Natal Pemda itu dilaksanakan di Desa Miaf kecamatan Maba tengah kali ini Natal pemda dilaksanakan di Desa Waijoi Kecamatan wasile selatan.

Bupati Kabupaten Halmahera timur Ubaid Yakub Mengatakan, perayaan natal sudah menjadi kegiatan Rutin pemerintah daerah. Hal tersebut sebagai bentuk kerja sama sekaligus momen untuk menjalin hubungan kekeluargaan.

“Pada tanggal 12 Desember 2022, Pemda Haltim juga melakukan Natal di wilayah Maba Tengah, hal ini adalah panggilan untuk kita semua agar sama-sama berbuat di negeri yang kita cintai sesuai semangat limabot Faifiye “Ujar Bupati Ubaid Jum’at, (16/12/2022).

Baca Juga  SATUPENA MALUKU UTARA GELAR BUKBER DAN TADARUS PUISI

Ubaid Bilang, Komitmen terhadap kebangsaan dan kedaerahan menjadi penting. Toleransi harus menjadi pakaian sehari hari.

“Tidak mengenal kita itu mau dari mana, jadi komitmen kedaerahan sangatlah penting, karena kita semua tau bahwa Halmahera Timur ini, banyak Agama dan Suku, untuk itu Haltim adalah Indonesia kecil,” Ucapanya.

Dalam momentum Natal tersebut, Bupati Ubaid Yakub mengajak kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba, Narkotika dan juga minuman keras.

Baca Juga  Daftarkan Bacaleg Golkar Ke KPU Halut, Samsul Bahri : Mari Bung Rebut Kembali

Dalam kesempan itu, Ubaid mengaku ini kali pertama ia hadir bersama masyarakat waijoi. Kata dia sentuhan pembangunan juga belum terlihat alias minim.

” Jadi harus maklum karena wilayah Halmahera Timur ini sangat luas mulai dari gerbang Sondo-Sondo sampai bagian Selatan Desa Sowoli semuanya belum tuntas dilakukan, sebagaimana Pemda saat ini fokus di wilayah bagian Utara Wasile dan Utara Maba,” Pintanya.

Pemerintah Desa Waijoi juga dihimbau agar dalam merayakan Natal dengan penuh suka cita dan kebagian, tidak perlu di campur adukkan dengan Minuman Keras dan Obat terlarang.

Baca Juga  Dinas Pendidikan Kota Ternate Evaluasi Sejumlah Program

“Mari kita jaga kebersamaan ini saling menghargai, mengayomi untuk membangun Haltim yang lebih maju,” Pungkasnya.

Terpisah, Kapala Desa Waijoi, Abner Wararak, mengajak kepada semua Masyarakat Desa Waijoi dan Jikomoi untuk sama-sama menjaga kerukunan dan menjamin keamanan serta ketenteraman selama hari Natal Tahun 2022.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemda Haltim serta masyarakat, atas kerjasama yang baik, sehingga dari awal persiapan sampai pada Natal Pemdah berjalan lancar,”Singkatnya.

Peliput: Rian


Baca Juga

Redaksi

Tim TPID Gelar Rapat Triwulan Untuk Jaga Keseimbangan Inflasi Jelang Idul Adha

Pendidikan

Sebanyak 159 Mahasiswa Universitas Terbuka Ternate Ikut Wisuda

Redaksi

Kadis P3A: KDRT Serta Pelantaran Anak Karena Faktor Ekonomi dan Perselingkuhan

Home

PT. NHM Menunggak Pajak Air Permukaan Rp.5,6 Miliar

Hukum

Polres Ternate Lakukan Apel Siaga Pengamanan Aksi Kenaikan Harga BBM

Ekonomi

“Target PAD 20 Miliar” Plaza Gamalama Modern Belum Kunjung Dibuka

Pendidikan

SATUPENA MALUKU UTARA GELAR BUKBER DAN TADARUS PUISI

Lokal

Persibara FC Usung Target Double Winners di Final Soa Damai Cup V