Home / Redaksi

Rabu, 9 November 2022 - 18:48 WIT

DLH Kota Ternate Akan Berikan Sanksi Tegas Pada Hotel Yang Tidak Punya IPAL Sampai Awal 2023  



MAHABARI TERNATE — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate menyebutkan ada kurang lebih 25 Hotel yang belum memiliki Fasilitas Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di berikan sampai 2023, maka akan di berikan sanksi Tegas.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Ternate, Syarif Tjan Rabu (09/11/2022) mengatakan, pada media ini, sekarang kita lagi melakukan pendampingan di 3 hotel yaitu hotel Muara, Neraca dan Gren tabona.

Baca Juga  Kuker di Pulau Maitara, Menteri Desa PDTT RI Didampingi Wali Kota Tidore

konsep pendampingan yang dilakukan seperti inovasi teknikal, nanti pihak hotel yang lakukan pembangunannya dan itu semua desainya dari DLH, harus sesuai dengan aturan IPAL yang sudah di kelurkan oleh kementrian Lingkungan Hidub.

Sebelumnya 3 hotel ini belum memiliki fasilitas IPAL, maka DLH melakukan pendampingan teknik nanti pihak hotel yang membangun fasilitas IPALnya.

Baca Juga  Idul Adha Bawa Keuntungan Bagi Motor Kayu Pengangkut Sapi Korban

Dalam pembangungan fasilitas IPAL ini semuanya akan di mudahkan sehingga pembangunan ini bertahap.Target DLH sendiri awal 2023 seluruh hotel yang ada di kota ternate sudah memiliki fasilitas IPALnya.

Kata Dia, Hotel di kota ternate yang belum memiliki fasitas itu IPAL kurang lebih 25 hotel dan yang sudah memiliki fasilitas IPAL hotel sebelum dilakukan pendampingan itu kurang lebih 5 hotel di tambah dengan 3 yang sekarang lagi di lakukan pendampingan berarti sudah 8 hotel yang memiliki fasilitas IPAL.

Baca Juga  Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Ternate Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Sekarang ini Hotel yang belum memiliki fasilitas IPAL itu belum di berikan sanksi nanti sampai di awal 2023, kalau itupun juga ada hotel yang belum juga memiliki IPAL maka akan di berikan sanksi tegas.

Peliput : Fahrun


Baca Juga

Ekonomi

Jelang Arus Mudik, Antrian Panjang Pembelian Tiket Kapal di Pelabuhan Ternate

Ekonomi

Mulai Besok, Tarif Angkutan Umum di Kota Ternate Naik

Redaksi

Sebanyak 18 Kepsek di Kota Tidore Resmi Dilantik

Redaksi

Kadis P3A: KDRT Serta Pelantaran Anak Karena Faktor Ekonomi dan Perselingkuhan

Lokal

BAZNAS Kota Ternate Berharap Bisa Kelola Gedung Duafa Center

Redaksi

268 CJH Kota Ternate Yang Akan Di Berangkatkan Terdapat 8 Orang Lansia

Lokal

DP3A Akan Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual Di Lingkup Kampus

Pendidikan

Ini Alasan UMMU Ternate Tunda Jadwal Wisuda