Home / Redaksi

Senin, 7 November 2022 - 18:24 WIT

Ketua DPRD Ternate Pastikan Akan Ada Utang 35-40 Miliar Untuk Program Kegiatan 2022



MAHABARI TERNATE- pembahasan atas perubahan anggaran program pembentukan peraturan daerah (propemperda) dan anggaran pendapatan belanja daerah APBD Induk Tahun Anggaran 2022 Senin (07/11/2022).

Saat di konfirmasi ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy kepada mahabari.com mengatakan bahwa di tanggal 29 November 2022 ini akan dilakukan pengesahan atas pembahasan (propemperda). Dan APBD Induk Tahun Anggaran 2022. Dalam pembahasan anggaran perubahan tersebut itu dilakukan tidak sampai sebulan

Baca Juga  Sebanyak 1.156 Siswa SD di Kota Ternate Ikut Wisuda BTA Tahap Tiga

Karena dirinya akan memanfaatkan waktu libur yakni hari Sabtu dan Minggu untuk melakukan percepatan pembahasan. Iya juga mengatakan bila perlu sampai malam untuk melakukan pembahasan tersebut. Keran rens waktu yang terbatas.

dirinya berharap kedepannya agar pembahasan tersebut dapat dilakuka di awal jangan menunggu hingga waktu Memet barulah dilakukan pembahasan ujarnya.

Sehingga kami bisa dapat hasil yang baik yang sesuai dengan keinginan pemerintah daerah. Dirinya juga meminta agar OPD dapat berkomunikasi dan berkoordinasi baik dengan TAPD ujarnya.

Baca Juga  DPD IMM Maluku Utara Periode 2022- 2024 Resmi Dilantik

Dari waktu yang singkat ini Iya juga meminta agar ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah TAPD bisa lebih tegas lagi dalam mendudukan tugas dan fungsinya.

Sehingga Dengan geram dirinya juga mengatakan bahwa “jika ente bukan punya kewenangan di situ jangan campur aduk di situ” ucap ketua DPRD Kota Ternate

Dirinya berharap siklus anggaran di tahun depan nantinya itu jangan seperti ini dengan rens waktu yang tersisa dua bulan.

Baca Juga  Pelepasan Calon Jamaah Haji Asal Galela dan Loloda Timur Diwarnai Isak Tangis

Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy menegaskan bahwa dengan kurun waktu dua bulan ini dipastikan pasti akan adanya hutang di angka 30 sampai 40 miliar.

Dikerenakan kegiatan 2022 ini berakhir di tanggal 25 Desember. Dan selanjutnya sudah tidak ada kegiatan lagi untuk tahun 2022.

Peliput: faisal


Baca Juga

Politik

Menunggu Enam Kabupaten. Empat Kabupaten Kota Telah Selesai Di Pleno

Redaksi

Pekan Depan, Calon Jamaah Haji Kota Ternate Diberangkatkan

Redaksi

Gandeng Dinas Perikanan Halut, Kodim 1508/Tobelo Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Lokal

Wali Kota Inisiasi Bangun Museum Bawah Laut Sebagai Destinasi Unggulan di Tidore

Nasional

Bimtek P2L “alien Mus minta kesadaran masyarakat untuk pemanfaatan pekarangan rumah”

Redaksi

Tidak Miliki Izin, DPRD Minta Wali Kota Ternate Tertibkan Pembangunan Pasar Kotabaru

Politik

DPD Partai Gerindra Malut Akan Polisikan Pengurus Partai Yang Merusak Kantor

Redaksi

IMM Sula Angkat Bicara Terkait Penanganan Pemerintah Paska Banjir Desa Baleha