Home / Politik / Redaksi

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:19 WIT

Fraksi PAN dan PKB DPRD Dukung Sail Tidore 2022



MAHABARI, TIDORE- Sail Tidore 2022 sudah di depan mata, dukungan dan perhatian demi suksesnya perhelatan Sail Tidore datang dari berbagai kalangan, tidak terlepas dua fraksi DPRD Kota Tidore Kepulauan yang menyampaikan dukungan terhadap perhelatan Sail Tidore 2022, pada rapat Paripurna ke-13 Masa Persidangan I Tahun 2022, di Gedung DPRD Kota Tidore.

Abdul Kadir Hamzah selaku juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah dilakukan dalam rangka pelaksanaan Sail Tidore Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan.

“Patut berbangga dan bersyukur karena dengan kegiatan ini Kota Tidore Kepulauan bisa dikatakan naik kelas, yang tadinya hanya didengar dan diingat publik karena sejarah peradaban di masa lalu. Namun melalui Sail Tidore tahun 2022 ini, semua orang bisa mengenang kembali masa lalu, memahami keberadaan Tidore di masa kini dan kita bersama bisa merencanakan dan menatap Tidore di masa depan. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk Kemajuan Kota Tidore Kepulauan,” Ucap Abdul Kadir

Baca Juga  Kuker ke Malut, Komisi VI DPR RI Minta BUMN Perkuat Industri Baterai

Berkaitan dengan pelaksanaan Sail Tidore yang akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 29 November 2022. Dia mengharapkan, adanya keseriusan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk bekerja ekstra, melakukan monitoring dan evaluasi dengan menata kesiapan pelaksanaan Sail Tidore, melakukan pembenahan sarana dan prasarana pendukung utama, demi suksesnya penyelenggaran Sail Tidore 2022 nanti.

Baca Juga  Dukung Sail Tidore 2022, TNI AL Lakukan Bakti Kesehatan Surya Baskara Jaya

“Pada kesempatan ini pula, kami ingin mengingatkan bahwa Sail Tidore adalah momentum publisitas potensi Kota Tidore Kepulauan dimata dunia, untuk itu seluruh perangkat daerah dan masyarakat harus didorong untuk bekerja maksimal, menunjukan bahwa Kota Tidore Kepulauan merupakan tuan rumah yang baik. Kota Kecil yang eksotis, punya peradaban di masa lalu, masyarakatnya sangat ramah dan berbudaya serta memiliki kearifan lokal yang menjadi modal peradaban di masa depan. Kita semua harus memastikan bahwa setiap tamu yang datang dapat dilayani dengan baik, hingga mereka kembali, membawa kesan yang sangat baik tentang Kota Tidore Kepulauan,” imbuh Jubir Fraksi PAN.

Baca Juga  Gelar Natal Pemda, Bupati Ubaid Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Hal senada juga disampaikan oleh juru bicara fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Murad Polisiri mengatakan, dalam rangka menghadapi Sail Tidore yang dijadwalkan pada tanggal 24 sampai 29 November 2022 mendatang, pemerintah Kota Tidore Kepulauan diharapkan mampu memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kelancaran agenda nasional tersebut, sehingga tidak memunculkan persoalan yang dapat merugikan daerah dari aspek manapun.

“Kita semua berharap agar kegiatan Sail Tidore 2022 berjalan lacar dan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” tutur Murad.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Ekonomi

Mulai Besok, Tarif Angkutan Umum di Kota Ternate Naik

Redaksi

Operasi Pekat Kie Raha I 2024 Berhasil Amankan 5 Sachet Ganja Kering Berat 3,9 Gram

Redaksi

Terkait Surat Izin Rektor, Timsel Bawaslu Malut Kunjungi Kampus UMMU

Politik

Komisi I DPRD Kota Ternate Dukung Pergantian OPD Asalkan Sesuai Aturan

Redaksi

Wali Kota Ternate Minta Camat dan Lurah Untuk Berikan Perhatian Ke PKK

Lokal

Asgar Hi. Muin Dapat Dukungan Tokoh Untuk Bertarung Pada Pilkades Toniku Halbar

Redaksi

Masyarakat Tolak Pantai Bula Dijadikan Tempat Wisata
Foto LO Aliong Mus (Mansur Abdulfatah) saat menerima formulir Cagub dari sekretaris tim penjaringan partai PKB Aslan

Politik

Calon Terkuat Aliong Mus, Resmi Ambil Formulir Di (DPW) PKB Malut