Home / Politik / Redaksi

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Minta OPD, Camat, Lurah dan Kades Sukseskan Sail Tidore 2022



MAHABARI, TIDORE- Apel Gabungan ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim di halaman kantor Wali Kota Tidore, Senin (17/10/2022).

Apel gabungan diikuti oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, para Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda, Pimpinan OPD, ASN maupun non ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Perusda Aman Mandiri, dan Perumda Air Minum Ake Mayora.

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan, beberapa arahan yang harus di tindak lanjuti oleh OPD terkait, antara lain sesuai dengan pertemuan Wali Kota di Bali dalam rangka Temu Bisnis Tahap IV Produk Dalam Negeri Tahun 2022.

Baca Juga  Warga Muhammadiyah Halut Telah Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah Hari Ini

“Pertemuan di Bali intinya bagaimana kita menggunakan produk-produk dalam negeri dan bangga karya-karya Indonesia, saya minta Kadis PerindagKop punya peran sangat besar, UMKM itu harus berjalan, intinya disitu,” tegas Ali.

Dia juga menegaskan, kepada Satpol PP untuk setiap saat amankan seluruh kawasan Tugulufa baik itu asset lampu dan seluruhnya yang ada di Tugulufa, serta Dinas DLH dan Dinas Perikanan agar terus merawat kondisi Tugulufa agar tetap bersih dan indah.

Baca Juga  Eks. Kediaman Gubernur Malut Kini Jadi Rumah Dinas Wali Kota Ternate

“Sail Tidore sudah di launching, dan ini harus berhasil mengingat perjuangannya yang cukup panjang, olehnya itu kawasan Tugulufa yang sudah mulai indah dan ramai dikunjungi warga harus bersih dan terawat. Segera pasang jaring dipintu air masuk agar sampah tidak masuk ke tempat batobo (berenang), dan juga kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di Kawasan Tugulufa agar selalu menjaga dan merawat fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Ali juga mengarahkan, kepada Kepala Satpol PP, Camat Tidore, Lurah Soasio, Lurah Gamtufkange, dan Lurah Tomagoba, agar segera melarang penjual ikan yang menjual di depan jalan raya di masing- masing kelurahan.

Baca Juga  Wali Kota Ternate Sebut Penetapan Harga Eceran BBM Masih Dalam Pembahasan

“Satpol PP tolong ditegur penjual ikan yang berjualan di sepanjang jalan depan kediaman Sekda, tegur dengan cara yang sopan,” tambah Ali.

Dalam rangka memeriahkan Sail Tidore di bulan November mendatang, Wali Kota juga meminta kepada seluruh OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se Kota Tidore Kepulauan untuk turut berpartisipasi dengan membuat banner, spanduk, dan baliho terkait Sail Tidore yang di desain oleh Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Politik

PKB Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Bakal Calon Gubernur Malut

Redaksi

DLH Kota Ternate Akan Berikan Sanksi Tegas Pada Hotel Yang Tidak Punya IPAL Sampai Awal 2023  

Redaksi

Lagi, Masyarakat Jadi Korban Aksi Brutal Polisi Dalam Demo BBM Jilid II

Lokal

Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

Lokal

Pembangunan Proyek Anjungan Makassar Timur Minta Tambahan Anggaran

Home

Mengurangi Peredaran Narkotika Di Malut, BNN Malut Musnahakan 16,73 Kg Ganja

Redaksi

Gunakan Badan Jalan, Satpol PP dan Dishub Kota Ternate Tertibkan Sejumlah Pedagang dan Lapak

Politik

Mungkinkah, Koalisi Gerindra- PDIP Terjadi di Pilpres 2024