Home / Pendidikan

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:11 WIT

Rektor UMMU Ternate Lepas 68 Mahasiswa Magang Fikes



MAHABARI, TERNATE- Pembekalan dan pelepasana mahasiswa magang mulai 16 Agustus sampai 16 September 2022 Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, dilakukan secara resmi oleh Rektor UMMU Ternate Prof. Saiful Deni, Senin (15/08/2022).

Rektor UMMU Prof. Saiful Deni menyampaikan, bahwa nanti dilapangan keluarkan semua kemampuan ananda apa yang pernah di dapatkan diperkuliahan, buktikan bahwa kalian semua punya skill, supaya nanti ke depan kalian bisa diperhitungkan.

Prof. Saiful Deni berpesan, tentunya ananda semua harus menjaga nama baik almamater kampus saat berada dilapangan, harus tinggalkan kesan yang baik buat masyarakat dan instansi dimana kalian berada.

Baca Juga  Rektor Tidak Izinkan Lagi Dosen UMMU Berkarir Diluar

Para mahasiswa magang pada saat di lapangan, harus memberikan iklan gratis pada masyarakat dan instansi, sehingga bisa menarik minat orang untuk masuk di jurusan Fikes dan kampus itu sendiri. Masih banyak tantangan ke depan yang nanti kalian semua lewati, ini baru awal.

“Insya Allah, kedepan kampus ummu bisa buka lagi Prodi Gizi untuk bersaing dengan prodi sebelumnya, kalau tim di kampus sudah siap, maka kita akan buka. Ucapan terimakasih juga pada Dekan, ketua Jurusan dan para dosen pembimbing mahasiswa Fikes,” ungkapnya.

Baca Juga  Sidang AGK, Rektor UMMU Mangkir Memilih ke China. KPK Bisa Panggil Paksa

Sementara, Dekan Fikes Andiani, SKM, M.Si mengatakan, mahasiswa magang kurang kebih 68 orang ini akan ditempatikan di sembilan Puskesmas, Data Center, kesehatan pelabuhan dan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah kota ternate.

Kata Andiani, Mahasiswa magang yang nanti turun ke lapangan ini, semuanya akan ditempatkan di wilayah kota ternate saja. Tujuannya agar untuk mengaplikasikan teori yang sudah didapat di bangku kuliah dan di praktekan di instansi tersebut.

Tentunya, untuk mendapatkan kopetensi sesuai dengan program, yang dilakukan di prodi Kesehatan Masyarakat Fikes.

Baca Juga  Dinilai Bagus, DPRD Sidoarjo Stuban Budidaya Rumput Laut di Ternate

“Harapannya, di program studi Fikes ini, tentunya mahasiswa magang juga bisa mempromosikan secara gratis, terkait dengan Kesehatan Masyarakat.

Keunggulan dari Fikes sendiri, tentunya selaras dengan visi misi program studi dan fakultas Ilmun Kesehatan Masyarakat, terutama adalah keunikannya,menurunkan stanting, diabetes malitus dan pelaku hidup bersih dan sehat.

Kami juga sudah membangun kerja sama dengan Dinas Kesehatan yang ada di Maluku Utara, puskesmas se kota ternate, BKKN provinsi Malut, Kesehatan Kepulauan dan Diabetes center serta RSI Muhammadiyah Kota ternate.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Pendidikan

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unkhair Ternate Gelar Bincang Puisi
Foto 230 Mahasiswa yang mengikuti proses wisuda di Bela Hotel Kota Ternate

Pendidikan

Universitas Terbuka Ternate, Wisudakan 230 Mahasiswanya

Pendidikan

UMMU Malut Resmi Buka Penerimaan Pendaftaran Masiswa Baru Periode 2023-2024

Pendidikan

Mapala UMMU Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dengan Menanam Pohon

Pendidikan

Tim PKM FIB dan Siswa Siswi SMAN 2 Ternate Deklarsi Stop Bullying

Pendidikan

Rektor UMMU Lepas 10 Mahasiswa KKS dan Magang Internasional

Pendidikan

Unkhair Ternate Dapat Hibah Tanah 5 Hektar Dari Pemda Tidore

Pendidikan

UMMU Ternate Kembali Kirim Mahasiswa Pada Program Internasional di Thailand