Home / Olahraga / Redaksi

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 18:09 WIT

Logo dan Maskot Porprov Ke- IV 2022 Resmi di Launching Gubernur Malut



MAHABARI, TERNATE – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba melaunching logo dan maskot untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Malut 2022 disertai launching Porprov ke-IV Malut 2022 di Landmark Ternate.

Launching maskot berlambang Burung Bidadari ini merupakan salah satu ciri khas burung endemik di Malut, untuk menjadi lambang penyelenggaraan Porprov ke-IV, dengan mengangkat tema “Raih Prestasi di Kota Rempah”.

Gubenur Malut Abdul Gani Kasuba berpesan kepada kontingen atlet yang akan bertanding untuk mengukir prestasi dan menjunjung tinggi sportifitas, kedisiplinan dan mengikuti aturan yang berlaku.

Ketua Panitia Poprov, Jasman Abubakar menyampaikan, event olahraga yang digelar dua tahun sekali ini, sebagai ajang pembuktian dan pembinaan atlet yang ada di provinsi Malut.

Kata dia, launching Porprov ke- IV ini sebagai wadah promosi dan sosialisasi di Malut sebagai persiapan pembukaan pada 31 Agustus sampai 7 September 2022 nanti.

Baca Juga  Danpos Halsel Langsumg Dicopot, Gegara Seorang Jurnalis Dianiaya Dua Anggota TNI-AL

Dalam pelaksanaan Porprov ke IV Malut 2022, hingga dalam tahapan entri data tercatat sebanyak 1.304 atlet, serta 400 perangkat pertandingan, dan Official yang kurang lebih 200 orang dari 8 Kabupaten dan Kota yang telah mendaftar.

“Semoga pada pelaksanaan Porprov ke-IV melalui Launching yang dilaksanakan sebagai ajang sosialisasi dan promosi bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkap Jasman yang juga sebagai Sekretaris KONI Malut.

Lanjut Jasman, Kota Ternate akan bertindak sebagai tuan rumah, sementara Kota Tidore Kepulauan jelang pembukaan berdasarkan informasi yang di dapat telah mengundurkan diri dari ajang ini.

Nanti dalam pelaksanaan Porprov ke IV ini ada sebanyak 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Baca Juga  SeOPMI Haltim Minta Gubernur Malut Cabut Izin IUP PT. CBL dan LG

“Panitia juga telah menyiapkan akomodasi kurang lebih 23 Hotel yang tersebar di Kota Ternate, dan asrama haji untuk menampung 1.300 atlet dan offiicial serta perangkat pertandingan,” katanya.

Selain itu, panitia juga telah menyiapkan sekitar 1.200 sekian medali, terdiri dari 300 medali emas, 300 medali perak, dan 500 medali perunggu, serta dalam event Porpov yang akan berlangsung di Kota Ternate selaku tuan rumah, juga akan digelar pameran expo, yang akan diikuti oleh Kabupaten dan Kota.

Untuk pameran expo ini rencananya stand yang disiapkan di Kelurahan Salero dan Kawasan Landmark untuk meramaikan Porprov, karena sudah tentu dengan kehadiran ribuan orang yang berkumpul memberikan ruang juga untuk pelaku UKM di Kota Ternate.

Dengan adanya event pameran expo yang digelar itu juga diharapkan bisa ada multiplier effect dengan kehadiran ribuan orang yang akan berkumpul di kota Ternate, karena satu orang saja berbelanja selama 7 hari dengan besaran satu juta saja, maka bisa dipastikan jika jumlah 4.000 orang yang hadir nanti kalo berbelanja.

Baca Juga  Peringati Hari Pangan Sedunia Dengan Pencanangan Gerakan GEMAR MENYAPA

Sementara, Wali Kota Ternate M.Tauhid Soleman mengucapkan terima kasih kepada panitia, yang telah mempercayakan Kota Ternate sebagai tuan rumah.

Tauhid berharap, melalui pelaksanaan kegiatan Porprov ke-IV bisa mewujudkan sportifitas, utamanya duta- duta di seluruh Malut dan tentunya menjadi ajang yang bisa berlanjut pada Pekan Olahraga Nasional( PON) mendatang.

Terkait dengan pameran expo, Tauhid juga berharap agar ada sinergi dengan kegiatan untuk pengembangan ekonomi di Malut.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Sebanyak 1.156 Siswa SD di Kota Ternate Ikut Wisuda BTA Tahap Tiga

Politik

Buka Sosialsisasi Perbup No 3 Tahun 2023, Ini Harapan Wakil Bupati Haltim

Redaksi

Dugaan Kasus KDRT, BK DPRD Kota Ternate Hadirkan Dua Saksi Dalam Pemeriksaan

Pendidikan

6 Guru SMK Maritim Muhammadiyah Haltim Ikut Kunjungan Belajar di PT. PAL Indonesia Surabaya

Redaksi

24 Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Tidore Resmi Dilantik

Redaksi

SeOPMI Haltim Minta Gubernur Malut Cabut Izin IUP PT. CBL dan LG

Politik

Daftarkan Bacaleg Golkar Ke KPU Halut, Samsul Bahri : Mari Bung Rebut Kembali

Redaksi

Anggota DPRD Kota Ternate Lagi asik Main Games Saat Sidang Paripurna Berlangsung