Home / Lokal / Olahraga

Senin, 23 Mei 2022 - 19:17 WIT

Pemkab Halut Sambut Atlet Kick Boxing Yang Raih Mendali Emas di Sea Games Vietnam



MAHABARI, TOBELO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) menyambut kedangan atlet Kick Boxing Sea Games Vietnam tahun 2022 asal Halut yang meraih mendali emas, Diandra Ariesta Pieter yang mewakili DKI Jakarta di Sea Games 2022 dan membawa nama baik Indonesia di Kaca Asia.

Sekda Halut Erasmus J. Papilaya mengatakan, Pemkab Halut merasa bangga dengan apa yang telah di raih oleh Diandra walapun bukan membawa nama Halut Sea Games 2022 itu, Pemkab Halut tetap menghargai apa yang sudah di raih oleh sala satu putri asal Halut.

“Ini menjadi salah satu prestasi yang luar biasa, kami selaku Pemkab Halut selalu mendukung putra dan Putri Halut yang bertarung di luar,” ucapnya.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Malut Desak Polres Ternate Tindak Lanjut Laporan UMMU

Dalam setiap cabang olahraga baik di tingkat nasional maupun tingkat Internasional, seorang atlet bukan hanya mencapai kesuksesan namun ada target yang harus di kejar, dan itu hanya bisa di lakukan oleh orang-orang yang berprestasi.

“Kita menjadi seseorang yang sukses itu harus bekerja keras, jika dari hasil kerja itu kita akan mencapai hasil yang memuaskan dan membanggakan bagi diri kita da keluarga,” jelasnya.

Penyambutan terhadap Diandra sudah di rencakan pada pekan kemarin di saat bertepatan dengan kedatanganya, namun karena di hari libur sehingg Pemkab menjadwalkan hari ini Pemkab juga memberikan bonus terhadap Diandra.

Baca Juga  Cemari Perkebunan Warga, PT. STS Diminta Bertanggung Jawab

“Isu sudah beredar bahwa Pemkab tidak perhatikan terhadap atlet yang meraih mendali emas itu, bahkan kami di anggap tidak menjemput, namun di hari ini kami menunjukan bahwa Pemkab juga tidak tinggal diam atas prestasi yang di raih oleh atlet asal Halut ini,” ungkapnya.

Sementara, Diandra Ariesta Pieter mengatakan dirinya merasa senang atas penyambutan Pemkab Halut walaupun hanya sederhana, awal mula dirinya menjadi seorang atlet itu di Halut, sehingga dengan apa yang di raih saat ini menjadi salah satu kebanggaan buat Halut.

Baca Juga  DPRD Kota Ternate Minta Tim Satgas Intens Lakukan Pengawasan BBM Eceran

“Dulu saya pernah berlatih di beberapa tempat, termasuk di depan kantor Bupati, dan di depan RSUD dari sinilah saya memulai karir saya sebagai atlet Kick Boxing,” terangnya.

Dirinya juga berterima kasih terhadap Pemkab Halut dan masyarakat yang telah menyambut dengan baik di saat kedatanganya di Halut, mendalami emas yang di dapatkan itu akan disumbangkan ke Kabupaten Halut.

“Saya akan sumbangkan mendali emas ini yang saya dapatkan, saya akan serahkan mendali emas ini di puncak HUT Kabupaten,” tuturnya.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Baca Juga

Lokal

Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kota Tidore Kepulauan, Gelar Bakti Sosial

Ekonomi

Direlokasi di Lokasi Benteng Oranje, Sejumlah Pedagang Pilih Tidak Berjualan
Hasil Drawing Open Tournament Banau Cup II, Tarakani FA Siap Hadapi Bhayangkara Fc

Olahraga

Hasil Drawing Open Tournament Banau Cup II, Tarakani FA Siap Hadapi Bhayangkara Fc

Hukum

Polsek Maba Selatan Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Motor di Haltim

Ekonomi

Sopir Angkot di Ternate Keluhkan Rencana Kenaikan BBM Subsidi

Lokal

Dinas Pendidikan Kota Ternate Evaluasi Sejumlah Program

Lokal

Target Pendapatan Pada RAPBD Tidore 2023 Naik Dari Tahun Sebelumnya Sebesar 12,7 Persen

Lokal

Pemprov Malut Belum Anggarkan Biaya Jaminan Sosial Bagi Non ASN dan Pekerja Renta