Home / Redaksi

Kamis, 14 Juli 2022 - 13:45 WIT

24 Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Tidore Resmi Dilantik


Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama pejabat yang baru dilantik

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama pejabat yang baru dilantik


MAHABARI, TIDORE– Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi melantik 2 Pejabat Eselon II, 11 Pejabat Eselon III, 9 Pejabat Eselon IV, 1 Kepala Kelurahan, dan 1 Pejabat Fungsional Auditor dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Lurah serta Jabatan Fungsional Auditor di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore, Kamis (14/7/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor: 96.1 Tahun 2022, Nomor : 96.2 Tahun 2022, Nomor 96.3 Tahun 2022, Nomor 96.4 Tahun 2022, Nomor 85.1 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Lurah serta Jabatan Fungsional Auditor di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan selamat kepada saudara- saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II, Jabatan Administrator atau Pejabat Eselon III, Lurah Bobo, Pengawas atau Pejabat Eselon IV, dan Fungsional Auditor.

Baca Juga  Soal TPS 08 Tabona, Partai Nasdem Ternate Warning ke  Penyelenggara

“Selamat kepada para Pejabat yang baru dilantik, saudara-saudara yang baru dilantik dapat mewarnai pembangunan di Kota Tidore Kepulauan serta harus peduli dengan apa yang menjadi keluhan, tuntutan, keinginan dan kebutuhan masyarakat, serta bekerjalah dengan sungguh- sungguh, tulus dan penuh keikhlasan,” tutur Muhammad Sinen.

Dia mengatakan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik hari ini telah dinyatakan layak dan memenuhi syarat sebagaimana hasil uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dalam rangka evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pelantikan ini juga menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa Pemerintah Daerah tengah berupaya melakukan penyegaran terhadap struktur pemerintahan agar dapat berjalan secara efektif dan maksimal demi menyesuaikan diri dengan perubahan paradigma pemerintahan untuk lebih mendorong akselerasi visi terwujudnya masyarakat sejahtera, menuju tidore jang foloi.

Baca Juga  Bawaslu Haltim Ajak Masyarakat, OKP dan Media Sinergi Awasi Pemilu

Muhammad Sinen menyampaikan, selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik, serta mengharapkan pejabat yang baru, harus mampu memberikan gebrakan baru, berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“Saya bersama Wali Kota juga mengharapkan dengan pelantikan ini, pejabat yang baru harus mampu memberikan gebrakan baru, berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, marilah kita jadikan pelantikan ini sebagai momentum terbaik untuk membangun kebersamaan dan sinergitas saudara-saudara dalam menunjukkan sikap loyalitas yang tinggi dan tidak mudah goyah,” ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar manfaatkanlah jabatan ini dengan berkarya dan berprestasi lebih baik atas tugas dan fungsi yang diamanahkan kepada saudara-saudara, serta layanilah masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Baca Juga  Renovasi Anjungan dan Fasilitas Taman Nukila Ternate Masih Tunggu Anggaran Perubahan

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II yang baru dilantik adalah Taher Husain Jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asis Hadad Jabatan lama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik, selain itu, Usman Konong yang sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Bobo dilantik menjadi Kepala Kelurahan Bobo.

Ridwan Hadji yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dilantik menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, sedangkan Zainudin M. Zainal yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Protokol dan Komunikasi Pimpinan dilantik menjadi Kasubag Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Peliput: Kru
Editor: ZI


Baca Juga

Redaksi

Wali Kota Tidore Buka Rakor Penanggulangan Bencana

Redaksi

USAID dan MPKU PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Masal di Kota Tidore

Redaksi

Gunakan Badan Jalan, Satpol PP dan Dishub Kota Ternate Tertibkan Sejumlah Pedagang dan Lapak

Redaksi

Kodim 1508/Tobelo Lakukan Pembinaan Lingkungan Hidup di Pantai Tanjung Pilawang

Redaksi

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolres Tidore Pimpin Upacara Ziarah Makam Tugu Brimob

Lokal

Ketua DPRD Tegaskan Pekan Depan TPP ASN Halut Harus Segera Dibayar

Redaksi

Jelang Sail Tidore 2022, Sekda Pimpin Rapat Panitia Persiapan

Lokal

Awasi Pengelolaan Dana Desa, Pemda Haltim Bentuk Tim Satgas