Home / Pendidikan / Redaksi

Kamis, 8 Agustus 2024 - 22:49 WIT

IMM Ternate Desak Walikota Copot Kadis Pendidikan


IMM Cabang Ternate Meminta Agar Walikota Copot Muchlis Djumadil dari jabatannya. (Foto Faisal - Mahabari.com)

IMM Cabang Ternate Meminta Agar Walikota Copot Muchlis Djumadil dari jabatannya. (Foto Faisal - Mahabari.com)


TERNATE Mahabari.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM Cabang Ternate meragukan keilmuan yang dimiliki Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muchlis Djumadil yang sampai saat tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Ketua Umum IMM Cabang Ternate, Darman Leko Mengatakan. Berdasarkan hasil Audensi tertanggal 29 juli 2024, bersama Wali Kota Ternate Tauhid Soleman. Darman Mempertanyakan kebijakan yang di ambil untuk menetapkan Muchlis Djumadil sebagai Kadis Pendidikan.

Karena menurutnya dengan latar pendidikan sarjana ekonomi. Muchlis Djumadil terkesan dipaksakan sebagai kepala dinas pendidikan kota Ternate. Dengan beberapa masalah yang tidak mampu diatasinya.

Baca Juga  PD Pemuda Muhammadiyah Halut dan MPKU PP Muhammadiyah Didukung USAID dan Kemenkes RI Gelar Vaksinasi Massal II

Bahkan saat itu IMM sempat melakukan Audiensi dengan Muchlis Djumadil bersama stafnya di ruang kerjanya, Terkait pungutan liar yang dilakukan oleh oknum guru SD. Namun oknum tersebut tidak dikenai sangsi tegas.

Bukan hanya itu kepala Dinas pendidikan Muchlis Djumadil juga Mengalami kegagalan dalam tender, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diajukannya. Sehingga Sekretaris Daerah kota Ternate Rizal Marsaoli angkat bicara.

Baca Juga  Rekomendasi Gerindra Mengerucut, Sahril Abdulrajak Berpotensi

Melalui masalah ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi Walikota Ternate sebagai bahan untuk mengevaluasi Kepala Dinas Pendidikan Muchlis Djumadil.

Lanjut Darman Sapan Akrabnya. Sejak tanggal 29 Juli 2024 lalu. Melalui audiensi bersama walikota Ternate Tauhid Soleman, dirinya mengajukan 15 tuntutan terhadap pemerintah Kota Ternate. salah satunya mencopot kadis pendidikan sebab IMM menilai kadis pendidikan tidak becus dalam kinerjanya.

Mirisnya, dengan Anggara DAK kurang lebih 900 juta rupiah yang telah gagal di tender. Hal ini harus menjadi perhatian serius, Karena akan berdampak langsung terhadap dunia pendidikan di kota Ternate. Baik saat ini maupun akan datang. Tegas Darman

Baca Juga  Kadis P3A: KDRT Serta Pelantaran Anak Karena Faktor Ekonomi dan Perselingkuhan

Lanjutnya, IMM Cabang Ternate meminta kepada walikota agar Kepala Dinas Pendidikan Muchlis Djumadil segera di copot dari jabatannya. Karena hal ini dapat merugikan dunia pendidikan saat ini yang berada dalam persaingan menuju Indonesia Emas. Ujarnya

 

Peliput: Faisal

Editor: Faisal


Baca Juga

Redaksi

Sebanyak 149 Pegawai Honorer Pemkot Ternate Akan Ikut Tes PPPK

Redaksi

PT. FMI Diduga Kuat Lakukan Ilegal Mining Di Halmahera Timur

Redaksi

Yayasan Bela Peduli Berikan Bantuan Rumah Ibadah di Halmahera Utara

Lokal

Mendaftar di Menit Terakhir, Golkar Halut Siap Gaspol Jelang Pileg 2024

Redaksi

Peringati Hari Pangan Sedunia Dengan Pencanangan Gerakan GEMAR MENYAPA

Redaksi

Antisipasi Berkembang Intoleransi Pro Kekerasan, Ditintelkam Polda Malut Gelar FGD

Redaksi

Puspaga Terus Berikan Penguatan Peran Orang Tua Kepada Anak di Kota Ternate

Redaksi

Anggota DPRD Kota Ternate Lagi asik Main Games Saat Sidang Paripurna Berlangsung