Home / Headline

Sabtu, 27 April 2024 - 14:42 WIT

DP2KB Sula, Gandeng Bhayangkari, Persit Citra Kirana, Dinkes, DWP Sula Dalam Pelayanan KB


Foto bersama DP2KB Sula,  Bhayangkari, Persit Citra Kirana, Dinkes, DWP Sula Dalam Pelayanan KB Gratis

Foto bersama DP2KB Sula, Bhayangkari, Persit Citra Kirana, Dinkes, DWP Sula Dalam Pelayanan KB Gratis


SULA Mahabari.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Sula), melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), merayakan hari Kartini dengan memberikan pelayanan KB secara gratis.

Kepala Dinas DP2KB Marini Nur Ali, menjelaskan Kegiatan Hari Kartini tahun ini kami menggandeng Dinas Kesehatan dalam hal ini 13 Puskesmas yang ada di 12 Kecamatan. Juga Bhayangkari Sula, Persit Candra Kirana1510, dan DWP Sula.

“Pelayanan KB gratis yang telah dilaksanakan ini menyasar seluruh ibu-ibu yang berkeinginan mengatur jarak kehamilan maupun yang ingin mengubah jenis KB dari sebelumnya, “ucap Marini Nur Ali, Kepada awak media. Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga  Hasil Penyelidikan Bawaslu Halut Belum Temukan Kualifikasi Pelanggaran Kampanye Anak AGK

Dikatakanya, kegiatan pelayan KB gratis telah berlansung pada tanggal 18 kemarin, dan ini Sabtu adalah hari terakhir kami memberikan pelayanan KB gratis.

“Iya,target sasaran kami sangat tinggi dengan antusias ibu-ibu yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatakan pelayanan KB gratis, “pungkas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), Marini Nur Ali.

Baca Juga  Dipidana 1,6 Tahun, Ketua KPPS Akui Lakukan Pelanggar Pemilu

Terpisah, Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB), Hadija Soamole, mengatakan kegiatan pelayan KB gratis bukan hanya dilaksanakan pada hari Kartini namun ada juga momen lain seperti , Harganas, Ulang Tahun Kabupaten, dan hari TNI manunggal.

“Namun bukan hanya itu, ada juga momen lain yang kami laksanakan kegiatan pelayanan KB gratis dengan target yang sudah diberikan oleh Provinsi, “ujar Hadija Soamole.

Menurutnya, 12 faskes yang ada dikecamatan saat ini kami mengambil sampel dari Puskesmas Sanana untuk malaksanakan pelayanan KB gratis. Namun antusias masyarakat dalam hal ini ibu-ibu sangat merespon dengan pelayanan ini.

Baca Juga  KPK Lakukan Diskusi Kajian Identifikasi Korupsi SIHREN SOPHI inPLUS di RSUD CB

Hadija, menambhkan KB gratis yang saat ini kami laksankan yaitu, IUD, Suntik, Implan, Mou, Mop, dan Kondom. Dari tujuh alokon ini yang menjadi pelayanan yang sudah diberikan.

“Dirinya, juga menyampaikan saat ini DP2KB juga fokus bekerja keras, untuk menekan angka stunting di Kepulauan Sula,” jelas Kepala Bidang KB, Hadija Soamole.

 

Kontributor

Editor: Kibo


Baca Juga

Headline

Steward Ditunjuk Ketua Tim Pemenang Ganjar Mahfud di Halut
Foto Humas BWS Maluku Utara Saat Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali

Headline

Malut & Pulau Kecil Dapat Perhatian Serius, Dalam Sejarah World Water Forum ke-10,

Headline

Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75

Headline

Penyebab Kebakaran di Bastiong Ternate Masih Misterius

Headline

Kantor Pusat PW Muhammadiyah Malut Mulai Dibangun

Headline

Anggota Koperasi TKBM Ternate Tolak Rancangan Permenaker

Headline

Kebakaran Rumah, Tiga Anak Alami Luka Bakar Serius

Headline

NHM Tegaskan Netralitas dan Junjung Tinggi Asas Luber Jurdil Pemilu 2024