Home / Headline

Kamis, 7 Maret 2024 - 19:33 WIT

32 Tahun Hari Air Dunia, BWS Malut Lakukan Kegiatan SDA Goes To School SD 36


foto Kepala BWS Malut (Kalpin Nur. ST,.MM) Saat Memberikan Penjelan Soal Pintingnya Air Sebagai Sumber Kehidupan

foto Kepala BWS Malut (Kalpin Nur. ST,.MM) Saat Memberikan Penjelan Soal Pintingnya Air Sebagai Sumber Kehidupan


TERNATE Mahabari.com- Kegiatan SDA Goes To School dalam rangka Memperingati Hari Air Se-Dunia ke-32, tahun. Yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara Kamis (07/03/24)

Dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di sekolah dasar (SD) 36 kota Ternate Selatan kelurahan jati perumnas, Maluku Utara, dihadir Pejabat Struktural dan Perbendaharaan di lingkungan BWS Malut. Selain itu juga dihadiri Paguyuban BWS. Dan Kepala sekolah Sekolah Dasar (SD) 36 Beserta Guru-guru dan Siswa-siswinya.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara Kalpin Nur, ST,. MM. Mengatakan, memperingati Hari Air Dunia Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2024 memiliki tema “Water for Peace” atau “Air untuk Perdamaian”. Sehingga, isu air global ini dapat menciptakan perdamaian atau konflik dunia.

Baca Juga  Danpos Halsel Langsumg Dicopot, Gegara Seorang Jurnalis Dianiaya Dua Anggota TNI-AL

Kepala Balai Wilayah Sungai BWS menjelaskan, Air merupakan sumber utama, sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan zat yang paling penting dalam setiap aspek kehidupan. “Kita tidak dapat hidup tanpa air, maka kita harus menjaga air dan sumber-sumber air dari segala bentuk perbuatan yang menimbulkan kerusakan”.

Melalui, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) dalam memperingati Hari Air Dunia tahun 2024 ini mengadakan beberapa aksi daerah yakni Seminar/Workshop, Penanaman Pohon, dan SDA Goes to School.

foto Kepala BWS Malut (Kalpin Nur. ST,.MM) Saat Memberikan Penjelasan Soal Pintingnya Air Sebagai Sumber Kehidupan

Sehubungan dengan aksi daerah tersebut, maka BWS Maluku Utara pada hari ini, melaksanakan kegiatan SDA Goes to School yang bertujuan sebagai sarana edukasi untuk pengenalan dini budaya hemat air untuk kehidupan agar membentuk karakter cinta air dan menciptakan agen-agen perubahan cilik “sahabat air” yang peduli terhadap pelestarian lingkungan. Tambahnya

Baca Juga  Masifikasi Politik Transaksional: Fenomena Pemilu 2024

Lanjutnya, Dengan terlibatnya para generasi muda, kita dapat mengedukasi para siswa-siswi tentang kuantitas air, jumlah air yang tidak merata di Indonesia dan pengelolaannya melalui pembelajaran yang interaktif sehingga dapat diterima oleh siswa-siswi dengan mudah.

Baca Juga  Pengurus Korkom IMM 22024-2024 Resmi Dilantik¬†

Untuk itu dilakukan pengenal terkait bendungan untuk perairan yang dilakukan para petani sawa selain itu juga dilakukan pengenal air baku untuk konsumsi, tambahnya

Sehingga yang menjadi harapannya, Kalpin Nur, ST,. MM. Melalui kegiatan ini masyarakat Maluku Utara dapat menjaga Air. Dengan cara menjaga lingkungan yang ada disekitar kita agar tidak dirusak. Tutupnya

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Baca Juga

Headline

Musdalub PD Tidar Malut Sukses Digelar

Headline

Tiga Kandidat Bakal Berebut Ketua Askab di Konfrensi

Headline

KPU Halut Belum Dapat Instruksi Penambahan Kouta Perempuan

Headline

Gunakan Mobil Timbun BBM Bersubsidi, Seorang Pria di Ternate Diamankan Polisi

Headline

Pemkot Ternate Bakal Berikan Lahan Pekuburan 1,6 Heaktar ke Warga Fitu

Headline

Tim Lingkungan dan Masyarakat Kao Kembali Menanam 1000 Bibit Mangrove di Desa Kao

Headline

Polisi Kewalahan Ungkap Penyebab Kebakaran 12 Unit Rumah di Bastiong

Headline

KPU dan Bawaslu Halut Dibandrol Rp 54 Miliar